Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

vivo V19 Hadir ke Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya!

0 2.657

Sebagai produsen ponsel yang kini menempati posisi ke-2 sebagai brand smartphone terbaik di Indonesia (berdasarkan laporan IDC kuartal keempat 2019), vivo terus memperbarui lini ponselnya dan kembali merilis seri V terbaru, yaitu vivo V19, dengan tagar “Perfect Night, Perfect You.”

Ponsel ini mengusung desain layar baru, Ultra O Screen dengan kamera punch-hole yang diklaim terkecil di dunia, punya diameter 2,98mm. Kamera depannya beresolusi 32MP dan bisa menghasilkan swafoto yang tetap berkualitas, setara dengan kamera belakangnya, sehingga bebas berekspresi baik lewat kamera depan maupun belakang.

Fitur-Fitur vivo V19

vivo V19

Edy Kusuma, Senior Brand Director, vivo Indonesia membuka acara perilisan. “vivo V19 menjawab usaha kami dalam memahami kebutuhan konsumen saat ini, dan produk ini menjadi v-series pertama yang kami hadirkan di awal tahun 2020. vivo V19 ini menjadi komitmen kami untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan tren kebutuhan konsumen, sehingga dapat memperkuat posisi kami dalam menghadirkan pengalaman mobile lebih baik bagi konsumen Indonesia.”

vivo V19 tak menggunakan mekanisme kamera depan pop-up seperti V17 Pro, tetapi wajar mengingat ponsel ini tak membawa embel-embel “Pro” pada akhiran namanya. Layar Ultra O Screen-nya juga memiliki bezel yang tipis di sekelilingnya, sehingga berdimensi kompak meski layarnya berukuran 6,44 inci, dengan rasio layar ke bodi 91,38%. Panel-nya beresolusi Full HD+, dengan panel E3 Super AMOLED dan standar warna DCI-P3 100%. E3 memungkinkan layar ponsel lebih hemat daya dan lebih aman untuk mata pengguna, serta lebih terang saat berada di bawah sinar matahari. Aspek rasio yang digunakan 20:9.

Kamera depan 32MP-nya dilengkapi Super Night Selfie mode, sementara AI Quad Camera di bodi belakangnya punya resolusi tertinggi di 48MP, ditemani sensor 8MP ultra-wide angle, 2MP macro camera dan 2MP depth camera. Algoritma AI pada vivo V19 menerapkan beberapa peningkatan foto seperti gender detection, skin tone, skin texture dan beauty retouch. Wajah objek yang difoto akan ditingkatkan dan tetap terlihat natural.

Baca juga: vivo APEX 2020, Purwarupa dengan Kamera Gimbal dan Pengecasan Nirkabel 60W

Urusan dapur pacu, vivo V19 menggunakan chipset dari Qualcomm, Snapdragon 675 AIE dipadukan dengan RAM 8GB dan pilihan memori internal 128GB & 256GB. Untuk pengalaman main game yang lebih mulus, disiapkan mode Ultra Game Mode serta vivo Multi Turbo yang meningkatkan performa secara otomatis.

Kapasitas baterai besar 4500 mAh ditemani teknologi pengecasan Dual-Engine Fast Charging, berjalan di arus 9V/2A.

Harga dan Pre-Order vivo V19

Tak sabar untuk memiliki ponsel terbaru vivo ini? vivo V19 bisa dipesan mulai hari ini hingga 25 Maret 2020 lewat Shopee untuk varian 8GB/128GB, dengan harga Rp4,299 juta. Sementara varian 8GB/256GB akan dijual seharga Rp4,499 juta, menyusul di tanggal 26 Maret 2020.

Akan ada berbagai bonus seperti cashback sampai Rp300 ribu dan bonus speaker JBL Go. vivo juga bekerja sama dengan Telkomsel sebagai partner bundling, dan seluruh pembeli akan mendapatkan kartu perdana prabayar Telkomsel, dan dapat menikmati paket internet dengan kuota hingga 70GB dengan harga mulai Rp45 ribu tiap bulan selama 12 bulan.


Beli smartphone Vivo di:

Lazada Blibli Shopee JD.ID Eraspace