Samsung Galaxy M32 Meluncur dengan Helio G80 & Baterai 6,000 mAh

Kalau beberapa waktu lalu sudah hadirkan smartphone Android kelas menengah dengan kapasitas baterai terbesar di kelasnya, kini Samsung terus berkompetisi untuk hadirkan perangkat lebih murah dan kompetitif. Bawa keunggulan serupa, Samsung Galaxy M32 dirilis resmi di India, bawa baterai 6,000 mAh dan kamera 64MP.

Menggunakan tagar “Binge Monster”, smartphone Samsung terbaru ini hadir untuk konsumen yang hobi mantengin layar berlama-lama, baik untuk nonton film, bermain gim atau berselancar di media sosial. Ya, keunggulan utama ada pada bagian layarnya. Bila menilik spesifikasi di atas kertas, justru terasa lebih superior dari Galaxy M62 sekalipun.

Aditya Babbar, Senior Director & Head, Mobile Marketing, Samsung India menyatakan bila Galaxy M Series selalu berhasil disrupsi pasar tiap perilisannya sejak 2019 lalu. Ia menyampaikan bila secara total, ada tiga nilai jual utama yang dibawa lewat Samsung Galaxy M32. Selain layarnya, bagian lain ada pada sektor baterai serta kameranya yang multifungsi.

Baca juga: Galaxy A22 Diresmikan, Jadi Smartphone 5G Samsung Paling Murah

Samsung Galaxy M32 Punya Layar AMOLED 90Hz

Samsung Galaxy M32

Bila dibandingkan dengan Galaxy M31 yang sudah kami ulas tahun lalu, desainnya kini tampil lebih segar. Dibuat menyerupai seri yang lebih mahal, modul kameranya dibuat persegi sementara bodi belakang memiliki tekstur khusus, hadir dalam warna hitam dan Light Blue. Sensor sidik jari pun sudah dipindahkan ke bagian samping.

Menjadi salah satu bintang alias daya jual utama, layar depan Samsung Galaxy M32 memang masih gunakan desain waterdrop notch. Dimensinya sih terlihat cukup kecil, begitu pula dengan bezel di sisi kiri, kanan dan atasnya. Dimensinya mencapai 6,4 inci, beresolusi full HD+ dan yang terpenting sudah menggunakan panel Super AMOLED.

Yang terasa lebih unggul dari Galaxy M62, adalah dukungan refresh rate 90Hz yang bisa diatur secara dinamis. Dengan Motion Picture Response Time (MPRT) yang lebih singkat, konten yang tampil bakal lebih halus dan responsif. Masih ditambah dengan perlindungan Gorilla Glass 5, plus mode High Brightness hingga 800 nits.

Selain tampilan visual, dukungan efek suara Dolby Atmos juga hadir untuk tingkatkan pengalaman nonton konten dari platform streaming video kesayangan. Kapasitas baterai 6,000 mAh mendukung pengisian daya 25W, meski charger bawaan hanya 15W.

Gunakan Chipset dari MediaTek

Samsung Galaxy M32

Tidak menggunakan cip rilisan Qualcomm maupun Samsung, Galaxy M32 justru hadir dengan menggunakan Helio G80 octa-core rilisan MediaTek, yang notabene adalah prosesor kelas entri khusus gaming. Prosesor tersebut sama persis dengan yang digunakan pada seri Galaxy A32.

Sementara setup kameranya pun serupa, yaitu punya sensor 20MP di depan dan sensor utama 64MP di belakang. Tiga sensor lainnya hadir untuk melengkapi kemampuan foto yang versatile, termasuk 8MP ultra wide-angle dan dua sensor 2MP untuk makro dan kedalaman.

Menjalankan Android 11 dengan tampilan antarmuka One UI 3.1, Samsung Galaxy M32 juga dibekali fitur keamanan ekstra seperti Secure Folder, untuk menyimpan data penting. Sementara Samsung Pay Mini hadir untuk mudahkan pembayaran dengan kartu digital.

Harga Samsung Galaxy M32 di India

Rilis pertama kali di India, Galaxy M32 bakal dijual balik secara luring dan daring, di toko ritel resmi Samsung maupun situs e-dagang ternama di India yaitu Amazon. Ada dua varian yang ditawarkan, masing-masing miliki kombinasi RAM & memori internal 4+64GB & 6+128GB.

Masing-masing dibanderol seharga INR14,999 & INR16,999, atau sekitar Rp2,9 jutaan & Rp3,3 jutaan. Namun Samsung India berikan diskon khusus untuk metode pembayaran tertentu, hingga varian termurahnya turun menjadi Rp2,6 jutaan. Apakah segera hadir di Tanah Air? Kita nantikan bersama ya.

Tinggalkan komen