Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Tiongkok Beri Lampu Hijau untuk Rilis Samsung Galaxy Note 9

Setelah cukup lama memancing rasa ingin tahu gadget freaks, Samsung Galaxy Note 9 sebentar lagi meluncur ke pasaran. Hal ini ditandai dengan sertifikasi otoritas Tiongkok yang menyatakan smartphone ini sudah layak dijual ke konsumen di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Tiongkok telah mengeluarkan izin yang berarti Samsung Galaxy Note 9 untuk konsumen Tiongkok sudah lolos uji tes dan kelayakan. Kabar baik ini disebar oleh situs asal Belanda LetsGoDigital.

Permohonan izin Samsung ke pemerintah Tiongkok ini jadi hal kedua yang dilakukan setelah izin serupa pernah dikirimkan ke pemerintah Kolombia untuk rilis Samsung Galaxy Note 9 pada Maret 2018.

Sembari ancang-ancang menanti Samsung Galaxy Note 9 ini di Indonesia, yuk Gizmolovers kita intip dulu bakal kayak apa sih smartphone ini.

Gencar dikabarkan Note 9 akan diluncurkan antara Juli dan Agustus 2018. Prediksi ini didasarkan pada kebiasaan Samsung mengeluarkan seri Note pertengahan hingga akhir Juli. Tetapi bisa juga untuk Samsung Galaxy Note 9 akan dirilis lebih awal, yakni Juli, sebab Samsung telah mulai mengetes perangkat lunaknya agak lebih cepat dari pengujian untuk perangkat lunak Note 8 tahun lalu.

Related Posts
1 daripada 2

Samsung Galaxy Note 9 kemungkinan mempunyai layar jumbo antara 6,3 dan 6,4 inci. Jika berukuran 6,3 inci maka ia akan mengadopsi ukuran layar Note 8 tetapi jika Samsung sanggup menyusutkan bezel maka dimensi layar bisa bertambah sembari menjaga ukuran bodi ponsel tetap sama. Bocoran terakhir menyebut ukuran layar bisa mencapai 6,4 inci.

Baca juga: Samsung Galaxy S9 Plus

Rumor menyebut baterai Note 9 akan mencapai 3.850 mAh atau 4.000 mAh, yang keduanya sama-sama mempunyai data lebih besar dari Note 8.

Fitur lain yang layak dinanti yakni pembaca sidik jari yang tertanam di layar atau in-screen fingerprint reader. Fitur ini bocor sebab Samsung sempat mengeluarkan aplikasi hak paten terkait pembaca sidik jari tertanam pada layarnya. Ada kemungkinan fitur ini akan sudah bisa dinikmati konsumen dalam produk  Note 9 atau baru bisa tersedia untuk Galaxy S10 mendatang.

Sementara bocoran spesifikasi sudah muncul, sampai sekarang belum ada informasi sama sekali terkait harga Samsung Galaxy Note 9. Ada kemungkinan ia akan dijual sama dengan harga Samsung Galaxy Note 8 yang mencapai Rp12,7 jutaan. Atau bisa juga dijual lebih tinggi dari itu.

Galaxy Note 9 merupakan produk kelanjutan dari Samsung Galaxy 9  dan Samsung Galaxy Note 8.. Melihat animo meriah dari konsumen terhadap Galaxy 9, mari kita tunggu akan seperti apa reaksi atas Galaxy Note 9 ini nantinya.

Sumber Lets Go Digital

Get real time updates directly on you device, subscribe now.