Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Resmi Jual Galaxy S10 Lite di Indonesia dengan Chipset Snapdragon 855

1 20.627

Samsung melakukan langkah yang tidak biasa menginjak 10 tahun usia Galaxy S series. Empat hari, rakasa elektronik asal Korea Selatan tersebut akan melahirkan generasi terbaru Galaxy S20 series. Alih-alih discontinue versi yang ada sekarang, mereka justru merilis varian baru Samsung Galaxy S10 Lite.

Ini memang menjadi strategi Samsung untuk menghadirkan smartphone flagship dengan harga miring untuk menyasar lebih banyak pengguna. Samsung Galaxy S10 Lite dibanderol dengan harga di bawah Rp10 juta, sementara jika mau membeli versi standarnya saja, harus merogoh hingga belasan juta rupiah.

Menurut Bernard Ang, Vice President IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia, ponsel kategori flagship tak hanya menjadi barometer mutu, tetapi juga aspirasi gaya hidup para penggunanya. Selain itu juga menegaskan konsistensi perusahaan yang tak berhenti menjejakkan inovasi.

“Hadirnya Samsung Galaxy S10 Lite menandai upaya untuk memperluas pengalaman flagship kepada lebih banyak khalayak. Tak terkecuali generasi muda Indonesia yang sarat kreativitas, bersemangat mencipta karya, dan berani menampilkan karakter diri secara live kepada dunia. Samsung Galaxy S10 Lite memungkinkan mereka untuk mewujudkan itu semua, berkat kekuatan teknologi yang tersemat dan sentuhan style nan khas untuk gaya hidup premium,” ujar Bernard.

Baca juga: Samsung Galaxy Note10 Lite Segera Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Fitur dan Kelebihan Samsung Galaxy S10 Lite

Samsung Galaxy S10 LiteSamsung Galaxy S10 Lite mengusung fitur superior dari ponsel flagship seri S. Seperti kamera canggih, performa tangguh dengan dukungan baterai yang lebih tahan lama, layar Infinity-O yang lebih lebar, dan balutan desain premium yang khas.

Ragam keandalan yang tepat menjawab keperluan sosok-sosok muda ekpresif untuk berkreasi, dan para pegiat virtual untuk tingkatkan eksistensi secara live dengan kualitas lebih juara. Menghadirkan alternatif harga yang sesuai bagi lebih banyak kalangan, Samsung Galaxy S10 Lite akan resmi tersedia di Indonesia pada Februari ini.

Merealisasikan kepentingan multitugas para pengguna aktif, Samsung Galaxy S10 Lite dimotori prosesor Snapdragon 855. Penggunaan prosesor flagship dari Qualcomm ini jelas sangat menarik. Karena sekali lagi keluar dari pakem selama ini di mana ponsel flagship Samsung yang beredar di Indonesia semuanya memakai prosesor Exynos.

Tentu saja keberadaan Snapdragon 855 mendapat sambutan hangat dari pencinta gadget. Karena memang sudah menantikan kehadiran prosesor Qualcomm di flagship Samsung, meski pada versi Lite dengan jadwal rilis yang juga sudah sangat jauh dibanding versi originalnya.

Performa mumpuni Samsung Galaxy S10 Lite diperkuat daya baterai 4.500 mAh yang memberikan durasi pakai ponsel lebih lama. Tepat pula mendukung kebutuhan pengguna yang tak henti mendayagunakan kamera depan dan belakang untuk membagikan momen secara live. Ditambah fitur pengisian cepat 45W, ponsel terbaru ini semakin memadai bagi para muda untuk berekspresi sepanjang hari serta mendukung kebutuhan mereka seperti menghibur diri lewat mobile games.

Memakai bentang layar 6,7 inci, Samsung Galaxy S10 Lite mengadopsi konsep Infinity-O seperti pada Galaxy Note10. Dengan resolusi FHD+ (1080×2400) berteknologi Super AMOLED Plus, Galaxy S10 Lite memberi jaminan tampilan warna yang detail dan memikat. Di balik layar, Samsung menanamkan teknologi keamanan tambahan untuk akses ponsel lewat otentikasi sidik jari.

Samsung Galaxy S10 Lite menawarkan serangkaian kapabilitas kamera. Tiga buah kamera belakang yang terdiri atas lensa utama Wide-Angle dan Ultra Wide dengan sudut 123 derajat, dan sebuah lensa makro. Bukan hanya tangkapan foto, Galaxy S10 Lite juga memiliki kemampuan unggul video untuk mengakomodir rekaman gerak yang lebih halus dan tajam.

Terdapat fitur Super Steady OIS yang baru memberikan stabilitas lebih tinggi untuk tangkapan video ataupun foto. Sementara, untuk konten video diri (dan selfie), Samsung Galaxy S10 Lite dilengkapi kamera depan 32MP dengan kualitas hasil kaya detail.

Harga Samsung Galaxy S10 Lite

Samsung Galaxy S10 Lite akan dijual seharga Rp8.999.000,00 dan tersedia mulai 21 Februari 2020 dengan pilihan warna: Prism Black, Prism Blue dan Prism White, RAM berkapasitas 8GB, serta memori 128GB. Untuk pembelian perdana, konsumen akan mendapatkan voucher Rp250.000,00 untuk pembelian aksesoris dan wearables Samsung.

Sebagai perbandingan, harga Samsung Galaxy S10+ dengan kapasitas 128 GB/ 8 GB saat ini dibanderol dengan harga Rp12,499 juta. Sementara itu saudaranya yang sama-sama lahir sebagai versi Lite yaitu Galaxy Note10 Lite harganya Rp8.199.000,00. Menarik juga menjadi perhatian. Biasanya versi Note lebih mahal, tetapi ini justru lebih murah. Kemungkinan, ini karena penggunaan prosesor yang berbeda.

Tertarik memiliki Galaxy S10 Lite? Samsung menggelar preorder mulai tanggal 14 Februari 2020 di situs belanja Blibli.com.

Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite

Layar: 6.7-inch Full HD+ Super AMOLED Plus Infinity-O Display 2400×1080 (394ppi)
Kamera Belakang: Wide-angle 48MP, Super Steady OIS AF F2.0;  Macro5MP, F2.4; 12MP, F2.2
Kamera Depan: 32MP, F2.2
Body: 75,6 x 162,5 x 8,1mm, 186gr
Prosesor: Snapdragon 855 7nm (Max. 2.8GHz + 2.4GHz + 1.7GHz)
Memori: 8GB RAM dengan memori 128GB
Baterai: 4,500mAh (typical)
OS: Android 10.0