Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy Note10 Lite Segera Hadir di Indonesia, Ini Harganya

1 869

Kabar gembira bagi penggemar smartphone Samsung. Bagi yang mendambakan seri flagship Note10 namun dananya terbatas, Samsung menghadirkan versi murahnya. Dengan tetap mengandalkan fitur produktivitas kategori flagship, Galaxy Note10 Lite hadir dengan harga lebih terjangkau. Produk ini akan resmi tersedia di Indonesia mulai 5 Februari 2020.

Samsung Galaxy Note10 Lite membawa fitur-fitur premium nan khas dari gawai seri Note. Teknologi kamera terkini, S Pen berfitur paling mutakhir, layar immersive dan baterai lebih bertenaga, menjadi beberapa keunggulan kunci.

Menurut JaeHoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia, ponsel flagship dari Samsung telah menjadi aspirasi konsumen Indonesia yang mendamba kemutakhiran kualitas. Terlebih kalangan muda produktif yang sedang menapaki tahapan hidup baru. “Lahirnya Galaxy Note10 Lite semakin merepresentasikan upaya Samsung untuk terus menghadirkan inovasi terdepan sekaligus menghadirkan pengalaman flagship kepada pengguna yang lebih luas,” papar JaeHoon Kwon.

Galaxy Note10 Lite akan resmi tersedia di Indonesia mulai 5 Februari 2020 eksklusif di seluruh jaringan Erajaya Group (Erafone, Samsung Store by NASA, Urban Republic, eraspace.com), dengan tawaran harga yang bisa mengakomodir lebih banyak kalangan, termasuk para muda produktif agar semakin aktif berkarya dan berkreasi.

Baca juga: Jajaran Smartphone Pilihan untuk Generasi Live 

Fitur Samsung Galaxy Note10 Lite

Samsung Galaxy Note10 Lite wARNAPonsel ini hadir memperkuat rangkaian seri ponsel Galaxy Note10 dengan sejumlah keandalan utama. Dengan layar 6,7″ Infinity-O yang lebih besar, Galaxy Note10 Lite memberikan keleluasaan pandang saat berkomunikasi video dengan beberapa orang secara bersamaan. Resolusi FHD+ (1080×2400) berteknologi SUPER AMOLED memberi jaminan tampilan warna yang memikat mata.

Kemudian Teknologi S Pen paling mutakhir yang ditawarkan Galaxy Note10 Lite memungkinkan generasi Z untuk mewujudkan ide kreatif mereka di mana saja dengan lebih praktis. Fitur Air Command yang muncul di layar saat S Pen dicabut dari badan ponsel memberi pintasan pilihan perintah yang dibutuhkan seperti membuat catatan, screenshot, hingga lainnya. Teknologi terkini memungkinkan tulisan tangan langsung diubah menjadi teks yang bisa disunting maupun dibagikan.

Kamera ponsel tentunya tak bisa dipisahkan dari kebutuhan kalangan produktif, lebih-lebih para gen Z yang kreatif tadi. Karenanya, Galaxy Note10 Lite dipersenjatai trio kamera belakang dengan resolusi 12MP – opsi lengkap untuk segala kebutuhan pengambilan gambar berupa foto maupun video.

Kamera utama dengan f/1.7 tetap andal untuk dipergunakan di kondisi pencahayaan rendah, sedangkan lensa tele dengan pembesaran hingga dua kali memberikan rincian gambar yang memuaskan. Lensa ultralebar membebaskan para gen Z untuk menangkap lebih banyak objek foto tanpa harus beranjak mundur.

Fitur Dual OIS membantu gambar yang diambil tetap stabil, begitu pula dengan pengambilan video – meski hanya dipegang tangan. Tak ketinggalan kamera depan dengan resolusi 32MP memanjakan pengguna dengan selfie kaya detail. Desain punggung serta penempatan tiga kamera yang kontras membuat Galaxy Note10 Lite tetap relevan dengan arah desain Samsung pada 2020

Baterai 4.500 mAh tertanam di badan Galaxy Note10 Lite untuk durasi penggunaan yang lebih lama. Dilengkapi fitur pengisian cepat, ponsel terbaru Samsung ini semakin tepat mendukung produktivitas penggunanya yang ingin tetap berkarya tanpa kendala daya.

Harga Samsung Galaxy Note10 Lite

Galaxy Note10 Lite akan dijual seharga Rp8.199.000,00 dan akan tersedia mulai 5 Februari 2020 eksklusif di seluruh jaringan Erajaya Group (Erafone, Samsung Store by NASA, Urban Republic, eraspace.com). Pilihan warna yang tersedia untuk pasar di Indonesia adalah Aura Glow dan Aura Black dengan RAM berkapasitas 8GB, serta memori 128GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note10 Lite

Layar: 6,7 inci Full HD+ Super AMOLED Infinity-O Display 2400×1080 (394ppi)
Kamera Belakang: Triple Camera (Ultra Wide: 12MP, F2.2; Wide-angle: 12MP, Dual Pixel AF F1.7 OIS; Telephoto: 12MP, AF F2.4 OIS)
Kamera Depan: 32MP, F2.2
Body: 76,1 x 163,7 x 8,7mm, 199g
AP: 10nm 64-bit Octa-core processor (Quad 2,7GHz + Quad 1,7GHz)
Memori: 8GB RAM dengan memori 128GB
Baterai: 4,500mAh (typical)
OS: Android 10.0