Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Begini Harapan Bos Xiaomi Indonesia di Tahun 2021

3 692

Mengawali dengan flagship, diakhiri dengan flagship pula. Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat berbeda bagi kita semua dan brand perusahaan teknologi yang satu ini, yaitu Xiaomi. Beberapa tahun sebelumnya, mereka cenderung berfokus pada produk smartphone kelas entri dan menengah saja. Namun di tahun 2020, performanya justru melambung tinggi.

Padahal, adanya pandemi bisa menjadi tantangan besar tersendiri bagi perusahaan-perusahaan sejenis Xiaomi. Perilisan produk terpaksa diadakan secara daring, bahkan dimundurkan oleh beberapa merk. Namun Xiaomi tetap rutin merilis tidak hanya smartphone, tetapi juga perangkat cerdas dan internet of things (IoT) di Indonesia, sampai hampir tak terhitung jumlahnya.

Menutup tahun 2020, Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia merilis sebuah surat khusus. Surat ini dibuat untuk para Mi Fans dan rekan atau partner kerja sama dari perusahaan asal China tersebut. Isinya? Rasa syukur dari Alvin atas kerja sama dan pencapaian yang sudah ia raih bersama dengan tim sepanjang tahun 2020.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Meluncur dengan Snapdragon 888, Tanpa Charger

Pencapaian Xiaomi Indonesia Sepanjang Tahun 2020

Alvin Tse - Xiaomi Redmi 9C

Di akhir surat tersebut, Alvin juga memberikan harapan dan rencana dari Xiaomi Indonesia dalam hadirkan produk inovatif untuk banyak orang. Surat dari Alvin Tse ini disebar menjelang akhir tahun 2020, sebagai bagian dari ucapan selamat kepada Mi Fans, komunitas pengguna dan mitra Xiaomi atas segala pencapaian yang diraih.

Telah banyak pencapaian yang diraih, baik di ranah global, maupun dalam skala nasional sepanjang 2020. Berkat penjualan seri Redmi & Redmi Note, Xiaomi Indonesia berhasil tumbuh pesat. Kedua seri tersebut mengantarkannya menjadi brand smartphone nomor 3 di Indonesia.

“Sejumlah rencana besar sudah kami siapkan, seperti menjalin kemitraan baru yang pastinya bakal menarik bagi Mi Fans, serta memperluas cakupan dan kualitas layanan purna jual kami,” tulis Alvin dalam suratnya. Ia juga mengakui pentingnya berinteraksi dengan Mi Fans untuk dengarkan masukan serta merespon mereka.

Salah satu contoh masukannya adalah untuk meningkatkan ketersediaan produk, yang kemudian dijawab dengan ekspansi kanal penjualan baik secara daring maupun luring. Kini authorized Mi Store memang sudah semakin banyak tersebar di Indonesia. sementara masukan lainnya adalah untuk bawa lini premium-nya ke Tanah Air.

Di semester awal tahun 2020, Xiaomi Indonesia membawa lini kamera flagship mereka, Xiaomi Mi Note 10 series yang bawa kualitas kamera mumpuni dengan lima sensor kameranya. Tak lama kemudian, Xiaomi Mi 10 resmi dibawa, gunakan salah satu chipset terbaik dari Qualcomm di 2020. Setelah itu hadir juga Poco F2 Pro, hingga yang terbaru yaitu Mi 10T series.

Xiaomi Indonesia Telah Siapkan Kejutan Untuk Tahun 2021

Kamera Xiaomi Mi 11

Perusahaan ini memiliki visi untuk menjadi sahabat bagi penggunanya, menjadi “coolest company” di hati para penggemarnya. Saat ini, produk Xiaomi telah tersedia di seluruh platform marketplace Indonesia seperti Lazada, Shopee, JD.ID, Blibli, Akulaku, Tokopedia dan Bukalapak. Tak hanya itu, Xiaomi juga ciptakan banyak peluang kerja selama pandemi, di semua toko ritel serta partner manufaktur mereka di Batam.

Alvin menambahkan, sejumlah rencana besar sudah mereka siapkan seperti menjalin kemitraan baru, serta perluas cakupan dan kualitas layanan purna jual di 2021. Ia tidak sabar untuk hadirkan produk yang lebih menakjubkan, serta terus melayani konsumen dengan perhatian dan tekad yang terbaik.

“Kepada semua kolega Xiaomi, Mi Fans dan partner, terima kasih sekali lagi karena telah mempercayai kami. Kami akan menjadi perusahaan terkeren di hati Mi Fans kami,” tutup Alvin Tse.

Tunjukkan Komen (3)