Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Menghadirkan Galaxy Z Flip untuk Para Bold Generation

1 771

Bold Generation. Itulah generasi yang dituju oleh Samsung Electronics Indonesia dengan membawa flagship layar lipat terbaru mereka. Samsung Galaxy Z Flip ditargetkan untuk para konsumen yang ingin tampil berbeda, mengutamakan fashion dan kecanggihan teknologi untuk mengekspresikan diri serta mendukung gaya hidup.

Generasi lanjutan dari ponsel layar lipat Samsung ini punya desain dan ukuran yang sangat kompak ketika terlipat, jika dibandingkan dengan seri Galaxy Fold sebelumnya. Hadir dalam dua warna menarik; Mirror Black dan Mirror Purple, Galaxy Z Flip sangat cocok untuk menjadi sebuah perangkat penunjang komunikasi yang sekaligus menjadi fashion statement bagi penggunanya.

Denny Galant, Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan pihaknya terus berupaya untuk menghadirkan inovasi yang bukan hanya mampu menjawab kebutuhan masyarakat hari ini, tapi juga menciptakan tren berteknologi untuk masa depan. Itulah yang menjadi alasan mereka menghadirkan Galaxy Z Flip dengan pengalaman ponsel layar lipat yang bukan hanya canggih, tapi juga stylish.

“Sebagai perangkat pertama seri Z, kehadiran Galaxy Z Flip mempertegas komitmen Samsung dalam membangun kategori ponsel lipat. Sekaligus memimpin kategori smartphone, dengan menghadirkan desain figur mutakhir, desain layar terdepan, dan yang terpenting pengalaman baru dalam menggunakan ponsel bagi para bold generation,” ujar Denny, di sela-sela peluncuran Samsung Galaxy Z Flip di Jakarta (20/02).
Baca juga: OPPO: Teknologi Layar Jadi Tren Smartphone Flagship 2020

Fitur Kunci Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z FlipLewat desain engsel tersembunyi baru pada Galaxy Z Flip, pengguna dapat menggunakan ponsel ini secara hands-free. Ponsel ini diklaim sebagai ponsel yang “influencer ready”, ditujukan agar para kreator konten dapat secara mudah mengekspresikan dirinya melalui konten visual. Dengan kamera yang tersedia pada kedua sisi ponsel, Galaxy Z Flip bisa dibuka dengan sudut kemiringan tertentu sesuai kebutuhan.

Dengan begitu, kamu dapat meletakannya pada di atas meja dan membuat konten secara mudah, tanpa perlu memegang ponsel. Mengambil gambar selfie atau vlog lewat kamera depan, atau merekam video hyperlapse melalui kamera belakang, semua bisa dilakukan dengan Galaxy Z Flip. Tanpa dibuka sekalipun, kamu juga tetap bisa mengabadikan momen dengan viewfinder layar luar yang terletak di sebelah dua kamera utama.

Saat terbuka 90 derajat, Galaxy Z Flip akan menggunakan mode Flex secara otomatis. Mode ini baru tersedia untuk aplikasi kamera bawaan, galeri serta Google Duo. Samsung bekerja sama dengan Google untuk memungkinkan fitur tersebut, dan mereka akan membuka SDK untuk ini agar developer aplikasi pihak ketiga lainnya dapat menyesuaikan tampilan aplikasinya.

Baca: Samsung Galaxy Z Flip, Smartphone Lipat Kaya Inovasi

Perihal ketahanan layar pada Samsung Galaxy Z Flip, pihak Samsung telah melakukan pengetesan secara menyeluruh, dan mengklaim ponsel ini tahan hingga 200 ribu kali buka-tutup. Jika setiap harinya ponsel dibuka-tutup selama 100 kali, maka masa pakainya bisa mencapai 5 tahun.

Harga Resmi Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip

Samsung juga menegaskan bahwa Galaxy Z Flip adalah sebuah craftmanship yang perlu dirawat selama masa penggunaannya. Jika kelak layarnya rusak atau tergores akibat kesalahan penggunaan, biaya yang perlu dikeluarkan hanya Rp1,6 juta melalui Galaxy Premier Services. Harga tersebut menurun jika dibandingkan Galaxy Fold yang mencapai Rp2 juta. Meski sudah terasa lebih kokoh dengan penggunaan Ultra Thin Glass, tetap hati-hati menggunakannya, ya.

Setelah sempat ludes hanya dalam waktu 66 menit di penjualan pre-order hari pertama, Samsung Electronics Indonesia menambah kuota pesanan untuk Galaxy Z Flip. Kamu masih berkesempatan untuk membeli ponsel ini selama masa PO hingga tanggal 23 Februari 2020 mendatang, dengan harga Rp21,888 juta. Tetapi sayangnya, warna Mirror Purple sudah habis.

Pihak Samsung sendiri belum dapat menginformasikan harga ponsel tersebut kelak masa pre-order telah usai. Hanya saja, konsumen yang berminat dihimbau untuk memesan saat ini juga mengingat produk ini dibuat dalam jumlah terbatas. Kamu bisa memesannya di website Samsung.com.