Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Bukan 1 Tapi 2 “Poni”, Begini Tampilan Smartphone Sharp Aquos R2 Compact

Cukup aman mengatakan 2018 merupakan panggungnya smartphone mengusung desain “poni”. Mulai dari poni perdana pada Essential Phone, waterdrop kepunyaan Oppo hingga sekarang ada “poni ganda”. Desain dobel “poni” ini diperkenalkan oleh smartphone Sharp Aquos R2 Compact.

Sharp Aquos R2 Compact menaruh dua “poni” pada sisi atas dan bawah display. Pada bagian atasnya, “poni” berbentuk waterdrop alias tetesan air sedangkan pada bagian bawah “poni” tampak lebih lebar.

Diambil dari xda-developers.com, “poni” berbentuk tetesan air kini sedang populer sebagaimana bisa ditemukan pada merk, seperti OnePlus 6T, Huawei Mate 20 dan beberapa smartphone kepunyaan Oppo dan Vivo. Yang unik adalah “poni” bagian bawahnya. Sharp Aquos R2 Compact mempunyai sensor penindai sidik jari depan yang menonjol, dan untuk membuat seri ini “lebih padat lagi”, Sharp memilih “poni” di sisi bawah selain di bagian atasnya.

Sharp Aquos R2 Compact merupakan ponsel cerdas flagship Android 2018 seri Compact yang jarang diproduksi. Sebelumnya, ada juga Sony Xperia XZ2 Compact.

Tersedia 22.6MP pada kamera belakang dengan LED Flash, f/1.9 aperture, OIS dan kamera depan 8MP. Foto oleh Sharp
Related Posts
1 daripada 205

Selain desain yang unik di atas, Sharp Aquos R2 Compact mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 SoC. Dengan IGZO display berukuran 5,2 inci, gawai ini mendukung 120Hz touch input seperti pada Razer Phone 2.

Baterai Sharp Aquos R2 Compact berkekuatan 2.500 mAh yang lebih kecil dari smartphone flagship Android lainnya. Display IGZO di atas mendukung refresh rate 120Hz, yang terhitung jarang ditemukan pada ponsel andalan Android. Adanya fitur ini diharapkan bisa meningkatkan kemulusan user interface atau UI dan menambah kegegasan dalam bermain game.

Tombol home pada bagian depan gawai ini berfungsi sebagai sensor penindai sidik jari. Tombol ini juga mendukung navigasi gerak badan, dimana pengguna bisa menggeser ke kiri dan ke kanan pada sensor penindai sidik jari untuk masing-masing kembali dan mengakses aplikasi terakhir yang dibuka.

Menariknya, “poni” ganda di atas didukung oleh Android 9 Pie, dimana bisa disimulasikan pengguna dengan mengeklik Developer Options > display Simulate. Face Unlock bisa ditemukan dalam seri ini juga. Sharp Aquos R2 Compact hanya diproduksi dan dijual di Jepang melalui Softbank pertengahan Januari mendatang. Terakhir, Sharp mempertimbangkan akan merilis versi ponsel cerdas ini tanpa menggunakan SIM.

Baca juga: SHARP AQUOS S3 High Edition Hadir dengan Qi Wireless Charging Technology

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.