Gizmologi
The Bilingual Tech Media

SHARP AQUOS S3 High Edition Hadir dengan Qi Wireless Charging Technology

Usai merilis AQUOS S3 pada Apil lalu, SHARP, produsen elektronik asal Jepang yang kini diakusisi Foxconn, merilis varian barunya. Smartphone dengan tipe SHARP AQUOS S3 High Edition dirilis dengan mengusung Qi Wireless Charging Technology. Ini adalah teknologi pengisian daya tanpa kabel sehingga pengguna bisa cepat kembali menggunakan ponsel pintar ini tanpa berlama-lama menunggu isi dayanya penuh.

SHARP AQUOS S3 High Edition telah hadir di Taiwan pada hari ini, dimana beberapa hari sebelumnya ponsel pintar ini telah dikonfirmasi kedatangannya oleh produsen. SHARP AQUOS S3 High Edition muncul dengan membawa nomor model FS8015.

Desain SHARP AQUOS S3 High Edition mempunyai fitur yang sama standar dengan lekukan kaca 3D plus bahan alumunium nano lalu berbobot 2 gram (167,4 gram x 165,4 gram), tulis dealntech.com.

Edisi update SHARP AQUOS S3 ini dibekali dengan pengisian daya tanpa kabel. Foto oleh fonearena.com

Layar SHARP AQUOS S3 High Edition berbentang 6 inci dengan IPS display FHD + (2160 x 1080) piksel. Lalu, gawai ini mempunyai rasio aspek 18: 9 dengan rasio layar ke badan mencapai 91%. Fitur ponsel yang sedang tren ini memungkinkan pengguna menikmati pengalaman di layar yang lega dengan kualitas gambar maksimal.

Baca juga: Dibanderol Rp 1,7 Jutaan, Smartphone SHARP R1 Tawarkan Layar Cemerlang dan Baterai Besar

SHARP AQUOS S3 High Edition merupakan ponsel pintar layar penuh 6 inci dengan 135% keseluruhan warna samping ultra RGB dan kecerahan 550 nit. Seri ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 660, yang merupakan update dari varian standar Snapdragon 630 ditambah dengan 6GB RAM plus 128GB sebagai ruang penyimpanannya dengan pilihan penambahan via kartu microSD.

Urusan kamera SHARP AQUOS S3 High Edition dibekali dengan setup kamera ganda berkekuatan 12MP + 13MP dengan celah f/1.75. Pada kamera depannya berkekuatan 16MP dengan celah f/2.0. Layaknya ponsel cerdas masa kini, SHARP AQUOS S3 High Edition mempunyai teknologi kecerdasan buatan/AI pengenalan wajah.

Ragam sensor sudah siap menemani penggunanya, yakni sensor penindai sidik jari, magnet, jarak hingga cahaya.

Konektivitasnya sudah cukup lengkap, yang di antaranya mencakup SIM ganda, 2CA LTE, NFC, Bluetooth 5.0. Dimensinya berukuran 148,2 x 74,2 x 7,98 mm.

Hanya ada dua varian warna, yakni hitam dan emas, bagi calon peminatnya. Baru pertama kali dijual mulai 11 Juni 2018, seri ini menawarkan hadiah bagi pembeli awal, mulai dari wireless charging board, pelindung kaca imos hingga kupon diskon. Yang kepincut, siapkan kocek sekitar Rp7,9 jutaan ya..

%d blogger menyukai ini: