Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Xiaomi Mi 10 Lite 5G, Flagship Murah dengan Chipset Snapdragon 765G

0 4.910

Sesudah mengumumkan varian global dari Xiaomi Mi 10 & Mi 10 Pro, Xiaomi memperkenalkan sebuah smartphone baru lainnya yaitu Mi 10 Lite. Meski merupakan versi sederhana, smartphone ini sudah mendukung jaringan 5G, untuk bersaing dengan smartphone 5G terjangkau lainnya.

Xiaomi Mi 10 Lite 5G punya desain yang sedikit berbeda dari kedua kakaknya, namun tetap usung empat kamera utama di sisi belakang. Bagian layar depannya juga dibuat rata dan masih menggunakan waterdrop notch, alias belum menggunakan desain kamera punch hole. Sementara di bagian melakang, material kacanya sudah menggunakan desain 3D dengan lengkungan di sisi samping, mempermudah saat dalam genggaman.

Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Lite 5G

Xiaomi Mi 10 Lite 5G

Panel layar AMOLED berukuran 6,57 inci di depan sudah beresolusi full HD+ dengan teknologi TrueColor, untuk akurasi warna yang lebih baik. Baik bagian depan dan belakangnya sudah dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass. Desain kamera belakangnya tidak dibuat sejajar seperti Mi 10 series, melainkaan kotak di sisi kiri atas.

Xiaomi sendiri belum menjelaskan detil masing-masing sensor pada kamera utama Xiaomi Mi 10 Lite. Yang pasti, sensor utamanya beresolusi 48MP, sementara kamera depannya punya resolusi 16MP yang cukup tinggi untuk kebutuhan swafoto. Xiaomi menyebutkan beberapa fitur kamera yang bakal hadir di Mi 10 Lite, seperti Vlog Mode, Night Mode 2.0, mode Pro, motion blur dan perekaman video 120fps.

Menjadi smartphone 5G murah, Xiaomi menggunakan chipset Snapdragon 765G dari Qualcomm untuk Mi 10 Lite. Chipset ini sebelumnya digunakan pada Nokia 8.3, yang baru dirilis beberapa hari lalu. Teknologi pendingin khusus, LiquidCool juga dihadirkan agar suhu smartphone tetap optimal. Snapdragon 765G sendiri usung arsitektur CPU Qualcomm Kryo 475 dengan clockspeed hingga 2,4GHz. Sementara kemampuan grafis yang dibawa Adreno 620 memiliki peningkatan olah visual 10% lebih baik, jika dibandingkan dengan Snapdragon 765 biasa.

Baca juga: Nokia 8.3 5G, Smartphone Global 5G dengan Kamera Zeiss

Harga Xiaomi Mi 10 Lite 5G

Mi 10 Lite 5G

Kapasitas baterainya cukup besar di 4160 mAh, dengan dukungan fast charging 20 watt. Xiaomi Mi 10 Lite 5G bakal hadir dalam tiga pilihan warna; white, gray & green, tersedia di Eropa mulai awal bulan Mei 2020 mendatang. Akan ada opsi memori penyimpanan 64GB serta 128GB, dibanderol seharga 349 Euro (Rp6,2 jutaan) untuk versi 64GB. Di Indonesia sendiri, varian sederhana dari seri Mi yang terakhir tersedia adalah Xiaomi Mi 8 Lite, yang kini sudah turun harga menjadi Rp2,4 jutaan saja. Sementara Mi 9 Lite tidak hadir secara resmi di Indonesia.

Sedikit berbeda dari biasanya, Xiaomi bahkan belum memberikan informasi kapasitas RAM yang dimiliki oleh Mi 10 Lite 5G ini. Kita nantikan spesifikasi lengkapnya di waktu mendatang, ya. Dengan adanya Mi 10 Lite, Xiaomi memiliki portofolio cukup lengkap untuk smartphone 5G, mulai dari kelas menengah hingga flagship lewat Mi 10 Pro.


Beli smartphone Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID