Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Spesifikasi & Harga Xiaomi Redmi 9 Muncul di Lazada

0 9.358

Xiaomi telah memperkenalkan Redmi 10X akhir bulan Mei lalu. Kalau dibandingkan dengan seri Redmi 8 yang sudah hadir di Indonesia, spesifikasinya melompat jauh, bahkan dengan Redmi Note sekalipun. Nah, untuk mengisi gap antara Redmi 8 dan Redmi 10X, Xiaomi dikabarkan akan merilis seri Redmi 9, terdiri dari versi biasa, Redmi 9A dan Redmi 9C.

Dari ketiga seri tersebut, foto Redmi 9 bocor lebih dulu di media sosial China, Weibo. Dikabarkan bakal resmi pada tanggal 25 Juni mendatang, kini detil spesifikasi dan foto dari smartphone murah terbaru Xiaomi tersebut muncul di salah satu ritel daring resmi, Lazada Filipina. Menginformasikan peningkatan-peningkatan yang dibawa ke generasi selanjutnya.

Baca juga: Xiaomi Indonesia Siap Membawa Redmi Note 9 & Note 9 Pro 

Redmi 9 Hadir dengan Banyak Peningkatan

Xiaomi Redmi 9

Jika dilihat dari segi desain, bagian depan Redmi 9 masih terlihat serupa seperi pendahulunya, menggunakan waterdrop notch. Dimensinya pun serupa di 6,53 inci, hanya saja kali ini resolusi sudah naik ke full HD+, setara Redmi Note series. Kamera depannya juga ditingkatkan, punya resolusi 8MP dan tentunya mendukung AI Face Unlock.

Bagian belakangnya berubah cukup drastis, miliki setup empat kamera yang serupa Redmi Note 8 Pro, dikelilingi frame lingkaran yang cukup unik. Untuk menemani warna cerahnya, permukaan back cover Redmi 9 dilindungi lapisan anti sidik jari supaya tetap terlihat bersih. Smartphone ini hadir dalam tiga varian warna gradien yang berubah-ubah dari sudut dan pantulan cahaya tertentu.

Redmi 9 akan gunakan chipset MediaTek Helio G8, dengan dua opsi memori RAM dan penyimpanan internal, masing-masing 3GB/32GB & 4GB/64GB. Seperti biasa, slot kartu yang digunakan berjenis triple slot non-hybrid. Serta kelengkapan konektivitas lain termasuk jack audio 3,5mm dan sensor inframerah.

Kapasitas baterainya 5,020 mAh, yang dapat diisi daya cepat dengan dukungan 18w fast charging lewat port USB-C. Baterai besar tersebut diperlukan, mengingat kamera utama Redmi 9 meningkat jauh dari generasi sebelumnya yang masih punya dua kamera. Redmi 9 akan membawa empat kamera, dengan sensor utama 13MP f/2.2, ultra-wide 8MP f/2.2, macro 5MP f/2.4 serta sebuah depth sensor. Resolusi kamera macro yang dibawa cukup tinggi di kelasnya, kebanyakan masih beresolusi 2MP saja.

Harga Redmi 9 di Filipina

Tiga opsi warna Xiaomi Redmi 9

Dengan adanya spesifikasi lengkap plus materi promo yang ditampilkan di Lazada Filipina, seharusnya smartphone ini dirilis tidak lama lagi, alias dalam waktu dekat. Redmi 9 versi 3GB/32GB dibanderol seharga PHP6,990 (Rp1,9 jutaan), sementara untuk versi 4GB/64GB PHP7,490 (Rp2,1 jutaan).

Harganya naik cukup signifikan, jika dibandingkan dengan Redmi 8 varian tertinggi di Indonesia yang juga sudah turun di Rp1,799 juta. Namun masih sangat wajar, mengingat ada banyak peningkatan yang dibawa, mulai dari resolusi layar, prosesor yang lebih kencang serta kamera lebih lengkap.


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID