alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Xiaomi Redmi 9T Diresmikan, Usung Baterai 6,000 mAh Harga Rp1,9 Jutaan

Akhirnya, smartphone kelas terjangkau terbaru dari Xiaomi Indonesia baru saja diresmikan. Setelah diumumkan pekan lalu, Xiaomi Redmi 9T resmi menyapa pasar Tanah Air sebagai “Jawaranya Batre Gede”, lengkap dengan spesifikasi lainnya yang membuat produknya menarik secara keseluruhan. Dijual dengan harga sedikit lebih mahal dari Poco M3.

Ya, Xiaomi Redmi 9T adalah keluarga terbaru dari Redmi 9 series, dan hadir sebagai opsi pilihan yang lebih premium, alias bukan untuk menyaingi Poco M3. Dipasarkan untuk lebih banyak kalangan, dan tentunya bakal bisa didapat lebih mudah secara daring maupun luring. Kalau memang nggak goib, ya.

Segmen entry level memang menjadi yang paling panas belakangan ini. Terutama masyarakat Indonesia kini banyak mencari smartphone murah dengan layar besar dan baterai besar untuk keperluan sekolah atau bekerja dari rumah. Dengan tampilan yang lebih segar, seri Redmi yang satu ini bakal jadi opsi pilihan favorit terbaru di awal 2021.

Baca juga: Rilis 22 Februari, Ini Bedanya Xiaomi Redmi 9T & Poco M3

Keunggulan Xiaomi Redmi 9T

Xiaomi Redmi 9T

Sejatinya, Xiaomi Redmi 9T memang tak banyak berbeda dari Poco M3 bisa dilihat dari spesifikasi. Hanya beberapa bagian fitur kunci saja yang ditingkatkan, salah satunya di sektor kamera. Sementara dari segi tampilan, terlihat signifikan perbedaannya akibat finishing, warna serta desain modul kamera belakangnya.

Di Indonesia, perangkat ini hadir dalam tiga opsi warna; Ocean Green, Twilight Blue dan Carbon Gray. Sayangnya, Sunset Orange tidak masuk ke Indonesia. Layar depannya berdimensi 6,53 inci, sudah punya resolusi full HD+ dan punya kecerahan mencapai 400 nits. Sudah tersertifikasi TUV Rheinland demi kesehatan mata, serta mendukung Widevine L1 untuk streaming konten video kualitas HD.

Gunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662 octa-core, jawara baru Redmi ini bakal jadi salah satu smartphone murah terkencang di kelasnya. Fabrikasi 11nm membuatnya hemat daya, sehingga sangat pas bila dipadukan dengan baterai 6,000 mAh. Sudah mendukung fast charging 18 watt, dan pakai port USB-C yang lebih modern.

Keunggulannya bila dibandingkan dengan Poco M3, terdapat pada kelengkapan sensor kamera belakangnya. Selain sensor utama 48MP f/1.79, ada sensor ultra wide-angle 8MP f/2.2 yang bisa berikan PoV berbeda. Masih ditambah dua sensor 2MP khusus untuk hasilkan foto potret dan makro.

Baik kamera belakang maupun kamera depan 8MP f/2.0 di Redmi 9T bisa merekam video hingga resolusi full HD 30fps. Sensor sidik jarinya diletakkan di samping, dan keseluruhan bodinya diberi lapisan tambahan agar tahan percikan air.

Harga Xiaomi Redmi 9T

Xiaomi Redmi 9T

Harga Xiaomi Redmi 9T di Indonesia lebih murah dari harga varian global yang diluncurkan awal Januari kemarin. Meski, memang, tak dilengkapi dengan sensor NFC. Ada dua opsi memori yang disediakan, yaitu 4/64GB dan 6/128GB. Konsumen bisa mendapatkan Redmi 9T dengan harga masing-masing mulai dari Rp1,899 juta & Rp2,299 juta.

Ya, untuk smartphone dengan tambahan kamera ultra wide-angle, selisihnya sangat tipis bila dibandingkan dengan Poco M3. Penjualannya sendiri bakal dimulai secara daring di JD.ID dan mi.com tanggal 24 Februari mendatang. Lebih baik mana di antara keduanya, sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ya.

Tinggalkan komen