Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Xiaomi Indonesia Siap Membawa Redmi Note 9 & Note 9 Pro Pekan Depan

0 3.961

Beberapa pekan lalu, Xiaomi Indonesia akhirnya memenuhi permintaan banyak konsumen yang selalu menantikan kehadiran flagshipnya secara resmi. Permintaan tersebut dikabulkan dengan hadirnya Xiaomi Mi 10, sang flagship dengan chipset Snapdragon 865. Kini saatnya Xiaomi untuk memperbarui lini smartphone kelas menengah mereka, yaitu Redmi Note 9 & Note 9 Pro.

Ya, setelah sukses membawa flagship terjangkau Xiaomi yang tersedia dengan harga kurang dari Rp10 juta, Xiaomi akan perbarui seri Redmi Note yang juga cukup populer di Indonesia. Debut secara global mulai Maret lalu, baik Redmi Note 9 maupun Redmi Note 9 Pro masing-masing memiliki keunggulan tersendiri untuk segmentasi yang berbeda.

Redmi Note 9 Series Meluncur Sebentar Lagi

Jadwal rilis Redmi Note 9 & 9 Pro di Indonesia

Informasi ini diketahui dari akun media sosial resmi Xiaomi Indonesia, baik Instagram maupun Twitter. Melalui sebuah poster, tertulis “peluncuran produk baru” dengan tagar #ParaJawara. Dalam postingan yang sama, Xiaomi juga membubuhkan tagar #RedmiNote9 serta #RedmiNote9Pro, menandakan Xiaomi Indonesia akan hadirkan dua seri tersebut.

Xiaomi akan berkolaborasi dengan Bigetron, salah satu tim pemain e-sports yang cukup dikenali untuk kompetisi gim PUBG Mobile. Hal tersebut menandakan jika Xiaomi akan unggulkan kemampuan bermain gim dari Redmi Note 9 maupun Redmi Note 9 Pro. Xiaomi juga kembali membuka program Mi Explorers, dimana mereka akan berikan kesempatan bagi Mi Fans atau pengamat teknologi untuk mencoba kedua smartphone terbaru ini lebih dulu. Pendaftaran dibuka hingga 6 Juni mendatang, dan kamu dapat mendaftarkan diri lewat Mi Community.

Acara peluncuran Xiaomi Redmi Note 9 series di Indonesia akan berlangsung pada 9 Juni 2020 mendatang, pada pukul 1 siang dan tentunya diadakan secara daring. Live-streaming akan diadakan di kanal YouTube resmi Xiaomi Indonesia, yang bisa kamu akses di bit.ly/parajawara. Buka link tersebut dan tekan tombol pengingat supaya kamu nggak ketinggalan peluncurannya pada hari Selasa mendatang.

Spesifikasi Redmi Note 9 & Note 9 Pro

Redmi Note 9 Helio G85
Xiaomi Redmi Note 9

Dari kedua smartphone yang bakal hadir di tanah air tersebut, Redmi Note 9 Pro diperkenalkan lebih dulu pada 13 Maret 2020. Smartphone ini memiliki bahasa desain baru, Aura Balance Design, dengan modul kamera simetris serta kamera punch-hole di sisi depan. Sensor sidik jarinya diletakkan di samping, menjadi satu dengan tombol power, sementara layar depan 6,67 inci serta kaca kamera belakang telah dilindungi Gorilla Glass 5.

Redmi Note 9 Pro memiliki fitur konektivitas yang lengkap, mulai jack audio 3,5mm sampai IR blaster khas smartphone Xiaomi. Dengan baterai 5.020 mAh, performanya juga cukup kencang, gunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Resolusi sensor kamera utamanya 64MP, ditemani kamera ultra-wide angle 8MP, kamera makro serta depth sensor.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 9 Debut dengan Prosesor MediaTek Helio G85

Sementara Redmi Note 9 hadir lebih sederhana. Layarnya sedikit lebih kecil di 6,53 inci, sementara sensor sidik jarinya punya peletakan serupa dengan Redmi Note 8 Pro. Xiaomi memilih gunakan chipset Helio G85 dari MediaTek, yang diklaim punya skor benchmark lebih tinggi dari Snapdragon 665 yang digunakan generasi sebelumnya.

Kapasitas baterai serta jumlah kamera utamanya sama dengan varian Pro, hanya saja sensornya punya resolusi lebih kecil, seperti sensor utama 48MP Samsung GM2. Keduanya mendukung fast charging, masing-masing 18 watt pada Redmi Note 9 dan 33 watt di Redmi Note 9 Pro. Menurut Gizmo friends, berapa harga yang layak untuk Redmi Note 9 series agar dapat bersaing dengan smartphone lainnya yang sudah tersedia di Indonesia?


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID