Mengenal Sistem Pendingin realme GT Neo2 5G, Pas Untuk Gaming & Multitasking

realme Indonesia baru saja meluncurkan smartphone kelas flagship terbarunya yang membawa banyak fitur unggulan menarik, yakni realme GT Neo2 5G. Tak hanya tampilan luarnya saja, perangkat terbaru ini juga dilengkapi sejumlah fitur khusus baik berupa software dan hardware, agar performanya tetap terjaga.

Ya, fungsi dari smartphone sendiri kini memang tak hanya sekadar untuk berkomunikasi saja. Terutama sejak masa pandemi melanda, banyak masyarakat yang menggunakannya untuk bekerja, mengikuti meeting virtual, bahkan perangkat utama untuk bermain gim seperti judul gim MOBA populer saat ini. Semuanya menghabiskan daya dan membutuhkan performa perangkat tinggi.

Tak sekadar baterai besar serta chipset yang asal kencang saja, sebuah smartphone juga memerlukan sistem pendingin yang optimal, agar kinerjanya bisa tetap ngebut meski digunakan berlama-lama. Plus, tetap nyaman di genggaman tanpa sebabkan panas. Tentunya, realme GT Neo2 5G hadir membawa sistem pendingin unggulan, bahkan dengan material yang sangat premium.

Baca juga: Review realme GT Neo2: Keseimbangan Performa & Multimedia Terbaik

Sistem Vapour Cooling yang Lebih Luas

Stainless Steel Vapour Cooling Plus realme GT Neo2

Meski tampil dengan profil yang relatif tipis, di dalam bodi realme GT Neo2 disematkan sebuah sistem pendingin berbasis hardware delapan lapis “Stainless Steel Vapour Cooling Plus”. Terdiri dari lapisan grafit, vapor chamber (VC) penghantar panas, thermal gel, PCB dan lainnya. Cakupannya dibuat sangat luas, sehingga bisa menurunkan suhu secara signifikan ketika prosesor sedang bekerja keras.

Salah satu yang menjadi highlight dalam sistem pendingin realme GT Neo2 adalah area cakupan vapor chamber alias penghantar panas yang berbahan stainless steel, kini hingga 4129mm persegi—sekitar 26% lebih luas dibandingkan solusi pipa penghantar panas tradisional. realme pun membandingkan dengan kompetitor yang setara, dan secara cakupan area masih 1,6 kali lebih besar.

Dengan tingkat efisiensi yang lebih baik 20%, sistem Stainless Steel Vapour Cooling Plus pada realme GT Neo2 bisa turunkan suhu maksimum hingga 18 derajat Celsius. Tujuannya? Tak hanya lebih nyaman di tangan, namun juga menjaga agar frame rate dalam gim tidak turun meski sudah berjalan berpuluh-puluh menit kemudian.

Gunakan Material Premium Berlian

realme GT Neo2

Bagian spesial lainnya yang juga disematkan ke dalam sistem penghantar panas realme GT Neo2 ada pada sektor thermal gel. Di mana material yang digunakan adalah berlian alias diamond, pertama kali di industri. Berlian sendiri merupakan konduktivitas termal tertinggi untuk bahan alam, dan realme menggunakan partikel-partikel berukuran 40-50mikron.

Siapa sangka bila material ini tak hanya memiliki tampilan mewah, namun juga bermanfaat sebagai bahan untuk percepat proses pendinginan. Dipadukan bersama material lainnya, membuat realme GT Neo2 benar-benar optimal ketika digunakan dalam kondisi luar ruangan sekalipun. Suhu tetap terjaga meski bermain gim tanpa menggunakan aksesori seperti case tambahan.

realme GT Neo2

Tak hanya ketika bermain gim saja tentunya. realme GT Neo2 5G juga dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G yang pas, karena sama-sama punya efisiensi daya tinggi sembari berikan performa optimal. Proses multitasking juga dipermudah berkat teknologi RAM Expansion, hingga total kapasitas bisa mencapai 19GB.

Sistem pendingin yang optimal pada smartphone juga krusial ketika nantinya jaringan 5G sudah mulai tersedia secara komersil, selain daya tahan baterai yang awet. Dan tentu, realme GT Neo2 5G juga sudah cocok untuk skenario tersebut, berkat kapasitas 5,000 mAh yang juga bisa terisi dalam waktu sangat singkat, kurang dari 36 menit.

Beli smartphone realme di e-commerce:

SHOPEE Lazada.co.id


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan realme Indonesia

Tinggalkan komen