Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harga OPPO Find X2 di Indonesia

1 1.081

Setelah dua tahun beredar di pasar, OPPO Find X akhirnya pensiun karena sudah menemukan penggantinya. Yup, OPPO resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Find X2 series secara global hari ini (06/03), setelah sempat ditunda dari rencana sebelumnya 22 Februari karena wabah virus Corona. Masuk kelas flagship, tentu harga OPPO Find X2 series berada di level premium.

OPPO mengklaim, seri Find X2 series ini adalah perangkat flagship dengan kecanggihan kamera dan ketahanan baterai serta memiliki layar terbaik di industri smartphone saat ini. Ponsel ini memiliki sensor Sony IMX689 yang dirancang khusus, sehingga memberikan pengalaman fotografi dan video ke tingkat yang berbeda.

Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan untuk mengusung ponsel flagship ini, pihaknya berinovasi di semua aspek produk mulai dari layar, fotografi, pengisian daya, ketahanan baterai, dan desain.

“OPPO Find X2 menciptakan standar baru bagi smartphone flagship, memberikan pengalaman baru pada tampilan dan interaksi mobile di era 5G dengan layar 120Hz, kamera yang mendapat peringkat 1 dari DXOMark dan berbagai fitur lainnya,” ujar Aryo, saat jumpa pers peluncuran live stream OPPO Find X2 series di CGV FX, Jakarta (06/03).

Perangkat ini dilengkapi layar 120Hz QHD+ AMOLED, sistem all-round ultra-vision-camera, teknologi pengisian daya tercepat 65W SuperVOOC 2.0 dan platform prosesor flagship Snapdragon 865. Find X2 Pro juga smartphone pertama yang mendukung fokus omnidirectional semua pixel dan dapat menangkap photo hingga 12 bit.

Fitur dan Spesifikasi OPPO Find X2

Harga OPPO Find X2Seri Find X2 series dibekali dengan 120Hz QHD+ Ultra Vision Screen dengan resolusi 3168 x 1440, 513 ppi. Layar memiliki daya pemantulan layar rendah dan pencahayaan layar maksimum hingga 1200nit sehingga menciptakan tampilan yang jernih dan nyaman di berbagai keadaaan.

Ponsel ini hadir dengan audio yang dilengkapi dual speaker high-power dan teknologi suara Dolby Atmos. Fitur ini mampu mencocokkan beragam aplikasi seperti musik, film, dan gim yang memungkinkan pengguna merasakan pengalaman hiburan yang lengkap.

Dengan harga OPPO Find X2 Pro yang selevel dengan Galaxy S20 Ultra, ponsel ini memiliki kombinasi tiga kamera dengan spepsifikasi sensor flagship. Konfigurasi lensa utama wide angle 48MP dengan sensor Sony IMX689, lensa bersudut ultra lebar 48MP dan lensa telefoto 13MP yang mampu mencapai 10x zoom hybrid.

Sensor gambar yang kuat dikombinasikan dengan teknologi dual native ISO dan aperture besar f/1.7 memungkinkan pengguna untuk memotret dalam ruangan dengan pencahayaan yang rendah. Find X2 Pro adalah smartphone pertama yang mendukung All Pixel Omni-directional PDAF dengan kemampuan mencapai 100% pixel focusing dan omnidirectional focusing.

Bagi yang ingin merekam video, OPPO Find X2 Pro dilengkapi teknologi Ultra Steady Video Pro dan Ultra Steady Video. Kamera lensa bersudut ultra lebar 48MP dan kapasitas 120° serta algoritma stabilisasi gambar baru yang muktahir, mempermudah merekam video sinematik. Find X2 Pro tidak hanya memungkinkan perekaman video dengan resolusi 4K 60fps, tetapi juga perekaman video secara Live HDR.

Seri Find X2 adalah salah satu smartphone pertama yang dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 865 Mobile Platform untuk memastikan performa yang mulus. Dalam hal ketahanan baterai, Find X2 dan Find X2 Pro masing-masing memiliki baterai 4200mAh dan 4260mAh. Keduanya dilengkapi dengan teknologi 65W SuperVOOC 2.0 flash charge yang dapat sepenuhnya mengisi baterai hanya dalam waktu 38 menit.

Smartphone 5G pertama di Indonesia

Tanpa banyak gembar-gembor, OPPO Find X2 series akan menjadi perangkat flagship 5G pertama yang beredar di Indonesia. Kompetitornya, Galaxy S20 series meski di pasar global tersedia dalam versi 5G, namun untuk di Indonesia hanya datang dengan versi 4G LTE.

OPPO Find X2 mendukung SA/NSA dual-mode 5G. Kedua produk ini menggunakan desain antena surround 360 derajat untuk memastikan sinyal smartphone tetap dalam keadaan optimal. Agar secara efektif mengatur jaringan yang kompleks seperti 4G, 5G, dan WiFi, seri Find X2 mengintegrasikan teknologi OPPO Smart 5G. Teknologi ini mendukung 5G + 4G dual-receiver, dual-card, dan dual-standby dengan jaringan yang lebih stabil. Perangkat ini mampu secara mulus berpindah sistem jaringan sesuai dengan kondisi jaringan.

Sebagai inovasi sistem operasi berbasis Android 10 terbaru dari OPPO, ColorOS 7.1 menghadirkan pendekatan visual yang menyederhanakan antarmuka pengguna dengan sistem animasi yang lebih intuitif dan efek suara yang lebih halus sehingga memungkinkan pengguna untuk lebih fokus pada konten.

Harga OPPO Find X2 dan Find X2 Pro di Indonesia

harga OPPO Find X2 indonesiaOPPO akan memulai masa pemesanan awal perangkat Find X2 dan Find X2 Pro pada periode 7 hingga 12 Maret 2020 melalui situs Blibli.com. OPPO Find X2 hadir dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 256GB yang tersedia dalam dua varian warna yakni Dark Sea dan Blue Wave. OPPO Find X2 Pro tersedia dalam dua pilihan warna, Tea Orange dan Dark Sea.

Harga OPPO Find X2 Pro adalah Rp. 14,999 juta. Sedangkan varian tertinggi, Find X2 Pro dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 512GB dijual dengan harga Rp17,999 juta. OPPO memberikan penawaran menarik kepada konsumen yang melakukan pemesanan perangkat Find X2 dan Find X2 Pro. Penawaran tersebut berupa :

Pemesanan OPPO Find X2 Pro:

  • Nespresso Pixie Coffee Machine senilai Rp2.999.000
  • OPPO Enco Free senilai Rp 1.599.000
  • Blibli voucher senilai Rp 200.000,
  • Cash back sebesar Rp 1.000.000,- untuk pembayaran dengan cicilan 0% dari bank partner (Mandiri, BNI, BRI, BCA, CIMB Niaga)

Pemesanan OPPO Find X2:

  • Nespresso Pixie Coffee Machine senilai Rp 2.999.000,-
  • OPPO Enco Free senilai Rp 1.599.000,-
  • Blibli voucher senilai Rp 200.000,-
  • Cash back sebesar Rp 750.000,- untuk pembayaran dengan cicilan 0% dari bank partner (Mandiri, BNI, BRI, BCA, CIMB Niaga)

Beli smartphone OPPO di:

Blibli.com Shopee.co.id Bukalapak.com ERASPACE Lazada.co.id JD.ID