Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A32 di Indonesia

0 5.166

Tahun ini, Samsung makin produktif merilis perangkat barunya dari berbagai segmen ke pasar. Pada pertengahan Maret ini, raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan Samsung Galaxy A32.

Menurut Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, sebagai generasi yang true mobile native, pengguna social savvy semakin mengandalkan smartphone untuk melakukan apa pun, kapan pun, di mana pun. “Performa Galaxy A32, sangat pas untuk mendukung berbagai aktivitas, mulai dari gaming hingga pembuatan konten maupun pengalaman streaming,” ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, Samsung Galaxy A32 mengombinasikan kemampuan quad-camera 64MP, teknologi layar  Super AMOLED dengan refresh rate 90hz, dan baterai 5.000 mAh. Balutan desain premium yang fresh dan trendi mencerminkan semangat generasi muda yang penuh kreativitas dalam mencoba segala hal.

Kamera Samsung Galaxy A32

Samsung Galaxy A32 kamera Saat ini, kamera sudah jadi pertimbangan utama dalam memilih smartphone untuk mendukung gaya hidup kekinian. Samsung Galaxy A32 hadir dengan kamera utama 64MP, yang membuat pengguna tidak perlu khawatir akan kehilangan kualitas gambar saat ingin pamer konten di media sosial.

Smartphone kelas menengah ini memiliki kamera  Ultra Wide 8MP dengan sudut pengambilan gambar yang luas hingga 123°. Dengan kemampuan tersebut, memungkinkan lebih banyak objek yang masuk ke dalam frame sehingga cocok untuk fotografi pemandangan alam saat travelling, serta memberikan hasil foto yang optimal.

Selain itu, Depth Sensor 5MP dari kameranya mampu menampilkan foto bokeh dengan efek blur mendalam yang lebih rapi. Lensa makro 5MP Galaxy A32 juga sangat pas untuk mengambil gambar dengan jarak fokus 3-5 cm yang dapat membuat detail-detail kecil pada objek tampak lebih nyata. Bagi yang masih gemar swafoto, kamera depan 20 MP dibekali efek Portrait Mode.

Layar 6,4″ Super AMOLED

Samsung Galaxy A32 memiliki layar FHD+ Super AMOLED Infinity-U Display berukuran 6,4 inci dengan refresh rate 90hz dan tingkat kecerahan hingga 800 nits yang tetap jernih bahkan di luar ruangan. Tidak perlu khawatir bosan lagi saat berjemur di bawah sinar matahari pagi, karena akan tetap terhibur sambil nonton YouTuber favorit dengan layar yang kinclong dan jelas.

Kehadiran refresh rate 90hz Samsung Galaxy A32 memberikan pengalaman gaming dengan tampilan visual yang lebih hidup di setiap frame-nya. Tidak ketinggalan, respons sentuh layar yang mencapai 180hz menghadirkan sensasi mengontrol game melalui layar yang bebas ghost touch.

Fitur ini pun dapat membantu pengguna dalam memberikan pengalaman bermain mobile games bersama teman yang lebih menyenangkan karena aksi para karakter dalam permainan bisa dinikmati dengan lebih mulus. Selain itu, refresh rate tinggi juga memanjakan pengguna dengan scrolling layar yang lebih mulus sehingga membuat perpindahan antar aplikasi terasa lebih seamless.

Performa

Samsung Galaxy A32 spesifikasi Kapasitas baterai 5.000 mAh membuat aktivitas seharian mulai dari menjelajah media sosial, menonton streaming serial kesukaan maupun bermain mobile gaming berjalan tanpa terputus karena habis daya. Peningkatan teknologi layar dan kamera tentunya juga diimbangi dengan performa RAM 6/8GB yang dilengkapi memori internal 128GB juga dapat ditingkatkan dengan menambahkan external memori hingga kapasitas 1TB.

Nikmati pengalaman yang lebih nyaman dengan proteksi layar Galaxy A32 yang sudah menggunakan on-screen fingerprint, dan fitur NFC untuk mengecek sekaligus top-up saldo kartu tol secara praktis sebelum mulai berkendara.

Samsung Galaxy A32 memiliki varian warna menarik yaitu Violet, Black, Blue, dan White. Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga Samsung Galaxy A32. Tunggu saja peluncuran resminya besok malam tanggal 17 Maret 2021.

Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Prosesor: Mediatek Helio G80 (12 nm) 1.8GHz Octa-Core
Display: 6.4″; 1080 x 2400 (FHD+) Super AMOLED 16M
Kamera belakang: 64.0 MP + 8.0 MP + 5.0 MP + 5.0 MP (No OIS), Flash
Kamera depan: 20.0 MP F/2.2
Video: FHD (1920 x 1080) @30fps; Slow Motion120fps @HD
Memori: 6GB RAM / 128 GB Internal Storage, MicroSD (Up to 1TB)
Jaringan: 2G GSM, 3G WCDMA, 4G LTE FDD, 4G LTE TDD
Slot SIM: SIM + SIM 2 + MicroSD
Port:  USB Type-C 2.0,
Lokasi: GPS, Glonass, Beidou, Galileo
Earjack: 3.5mm Stereo
Wi-Fi: 802.11 a/b/g/n/ac 2.4+5GHz, Wi-Fi Direct
Bluetooth: Bluetooth v5.0
NFC: Ada
Sistem Operasi: Android 11, One UI 3.0
Warna : Violet, Black, Blue, dan White
Sensor: Accelerometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, RGB Light Sensor, Virtual Proximity Sensing
Dimensi: 158.9 x 73.6 x 8.4, bobot: 184
Baterai: 5000 mAh   

Tinggalkan komen