alexa

30 Agustus! TECNO Mobile Siapkan Smartphone NFC Rp1,3 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Vendor smartphone yang tergolong sebagai pemain baru di Tanah Air, TECNO Mobile nampaknya bakal hadirkan sebuah produk yang cukup menggemparkan. Terutama bagi mereka yang tinggal di kota besar dan memerlukan sensor NFC pada smartphone. Namun tak sanggup merogoh kocek yang terlalu dalam.

Pasalnya, dalam waktu dekat, TECNO Mobile bersiap untuk hadirkan sebuah smartphone ber-NFC dalam segmen harga yang sangat fantastis alias terjangkau. Dengan bujet kurang dari Rp1,5 juta, ke depannya konsumen bakal bisa mendapatkan pengalaman untuk cek saldo maupun isi saldo kartu e-money hingga lainnya. Menggunakan produk dari vendor asal Hong Kong tersebut.

Baca juga: Tecno Phantom X, Flagship dengan Layar 3D Curved & Kamera 50MP

Sensor NFC atau near field communication bisa dimanfaatkan dalam berbagai skenario penggunaan sehari-hari. Selain kartu e-money yang bisa digunakan untuk transportasi massal, pembayaran tol dan lainnya, pengguna smartphone juga dapat berbagi file seperti kontak atau percepat proses pairing hanya dengan menempelkan perangkat.

Ditujukan Khusus Untuk Generasi Cashless

Layar TECNO Spark 7 Pro

Tentunya metode pembayaran ini bakal lebih banyak diminati karena kemudahannya. Terutama di masa pandemi, di mana masyarakat memilih untuk tidak kontak langsung antar manusia, seperti saat melakukan pembayaran. Lewat hasil studi dari Ipsos Marketing Summit 2020, masyarakat yang antusias gunakan fitur NFC naik sebanyak 44% semasa pandemi.

“Gen Z sangat identik dengan cashless generation. Menggunakan pembayaran non-tunai menjadi pilihan anak muda karena dinilai lebih praktis, aman, mudah dan efisien,” kata Anson Xia, Country Manager TECNO Mobile Indonesia melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi (26/8).

Anson menambahkan, pernyataan tersebut menjadi dukungan tersendiri untuk hadirkan teknologi kontemporer dalam harga terjangkau. Ia berharap bila smartphone terbaru TECNO Mobile yang bakal dirilis dalam waktu dekat ini bisa fasilitasi generasi anak muda, agar dapat mengakses teknologi dengan mudah kapan pun dan di mana pun.

Sebagai salah satu merek smartphone yang dinaungi oleh TRANSSION Holdings, TECNO Mobile terinspirasi untuk datangkan teknologi NFC ke smartphone terbaru dengan harga kompetitif. Mengingat saat ini kebanyakan hanya tersedia pada rentang harga Rp2 – 3 jutaan, alias segmen mid-range atau kelas menengah.

Bakal Jadi Benchmark Smartphone Android Baru

Chris Evans Tecno
Chris Evans, brand ambassador TECNO Mobile.

Seperti yang disampaikan pada awal artikel, TECNO Mobile nantinya bakal rilis sebuah perangkat yang termasuk dalam kelas entry-level, dengan harga kurang dari Rp1,5 jutaan. Dalam rilis yang tim Gizmologi terima, bahkan harganya berkisar di Rp1,3 jutaan saja.

Untuk sebuah smartphone Rp1,3 jutaan dengan sensor NFC, tentu bakal menjadi benchmark atau tolak ukur baru di kelas harganya. TECNO Mobile juga berharap dengan adanya teknologi tersebut, dapat mendukung Gerakan pemerintah dalam mencapai Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT) yang sudah digalakkan sejak tahun 2014.

Tak sabar untuk menantikan perangkat baru ini? Rencananya, smartphone Android NFC termurah tersebut bakal diluncurkan secara resmi di Tanah Air pada 30 Agustus 2021 mendatang. Bakal hadir dalam beragam pilihan warna, diklaim stylish nan elegan, serta dijual secara eksklusif di salah satu situs e-dagang ternama.

Tinggalkan komen