Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tecno Spark 6 Go, Smartphone Harga Rp1,2 Jutaan Berbasis Android Go

0 7.962

Setelah pada akhir November lalu mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Tecno Mobile pada pekan ini meluncurkan produk pertamanya di Tanah Air. Merek ponsel milik Transsion Holding tersebut meluncurkan TECNO Spark 6 Go di Indonesia.

Menurut Stephen Ha, Vice President Transsion Holdings, General Manager TECNO Mobile, mengatakan haddirnya produk ini sejalan dengan langkah Tecno dalam membangun eksistensinya di Indonesia. Produk ini dianggap memenuhi dambaan pelanggan Indonesia, yaitu fitur-fitur berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif.

“Line-up produk Spark kami telah dikenal akan fitur-fitur terdepan di kelasnya yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam bekerja dan menikmati hidup. TECNO Spark 6 Go menghadirkan kombinasi antara baterai berperforma tinggi, kamera yang dilengkapi dengan teknologi AI serta layar display besar namun dengan harga yang kompetitif, untuk membantu pengguna merasakan pengalaman yang mereka dambakan,” kata Stephan dalam siaran pers yang diterima Gizmologi.

Fitur Andalan

Tecno Spark 6 GoMeski tergolong kelas entry level, Tecno mengklaim smartphone terbaru ini dilengkapi fitur-fitur canggih berperforma tinggi dengan harga yang kompetitif. Tecno Spark 6 Go menawarkan sistem kamera unik yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman mengabadikan momen melalui foto dan video. Sistem operasinya sendiri memakai Android 10 Go Edition dengan antarmuka HiOs v6.2.

Fitur utama TECNO Spark 6 Go adalah dual-camera 13 MP yang dilengkapi dengan AI Scene Detection. Fitur kecerdasan buatan ini dapat mengenal 18 jenis pemandangan berbeda dengan tingkat keakuratan 95%. Lensa Spark 6 Go juga dilengkapi pemrosesan gambar definisi tinggi untuk menghasilkan foto bagus meski pencahayaan rendah.

Kemudian terdapat fitur ‘AI Beauty’ dan ‘AI Body Shaping’ yang secara pintar dapat mengadaptasi wajah penggunanya sehingga menghasilkan tampilan yang sesuai dengan keinginan. Sebagai catatan, fitur ‘AI Body Shaping’ hanya tersedia untuk versi 4+64GB.

TECNO Spark 6 Go memiliki layar imersif Dot Notch beresolusi tinggi berukuran 6,52” yang menawarkan pengalaman bermain game dan menonton konten lebih nyaman. Pelindung bagian belakang dari TECNO Spark 6 Go dirancang agar nyaman untuk dipegang dan tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik seperti Aqua Blue, Ice Jadeite, dan Mystery White.

Perangkat ini menggunakan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh. Dilengkapi dengan teknologi power-saving untuk membantu pengguna dalam menjalani aktivitas bekerja dan gaya hidup lain. Dengan baterai berkapasitas besar ini, TECNO Spark 6 Go di atas kertas memiliki waktu standby selama 36 hari, 24 jam untuk melakukan panggilan, 19,8 jam untuk berselancar di dunia maya, 25 jam untuk menonton video, 15,6 jam untuk bermain game, dan 125 jam untuk mendengarkan musik.

Nah, terkait mendengarkan musik, TECNO Spark 6 Go memiliki fitur Bluetooth Audio Share yang dapat terkoneksi dengan 2 headphone atau 3 speaker dalam waktu yang bersamaan. Memakai platform antarmuka HiOs v6.2, ponsel ini bisa menyesuaikan fungsi ponsel dengan kebutuhan masing-masing. Sistem operasi yang berbasis Android 10 Go ini juga dilengkapi dengan aplikasi utilitas yang memungkinkan pengguna untuk membersihkan memori, menghentikan operasi aplikasi, membatasi akses data untuk aplikasi dan beragam fitur bermanfaat lainnya.

Harga Tecno Spark 6 Go di Indonesia

Harga Tecno Spark 6 GoDalam rangka memperkenalkan produk barunya ini di Indonesia, TECNO Mobile menawarkan harga spesial untuk pembelian TECNO Spark 6 Go. Mereka menggelar program flash sale yang diadakan bersama dengan Shopee Indonesia mulai tanggal 9 Desember 2020.

Selain itu, setiap pembelian Spark 6 Go, konsumen juga akan mendapatkan kartu prabayar IM3 Indosat Ooredoo dan dapat menikmati paket internet hingga 36GB untuk media sosial dan streaming selama 12 bulan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Bagi yang tertairk untuk memilikinya,Tecno Spark 6 Go memiliki 3 versi kapasitas  penyimpanan. Di antaranya 2+32GB, 3+64GB dan 4+64GB RAM. Berdasarkan penelusuran Gizmologi di situs Shopee Indonesia saat artikel ini ditulis, saat ini varian yang tersedia baru kapasitas 2+32GB saja. Harganya adalah Rp1.199.000.

Spesifikasi Tecno Spark 6 Go

CPU: 1.8GHz, Quad-Core
RAM: 2GB
Memory: 32GB
External Memory: up to 512 GB
Jaringan: GSM/GPRS/FULL EDGE/WCDMA/ FDD-LTE & TDD LTE
Ukuran Layar: 6.52″ IPS Dot Notch View Resolusi: 720*1600
Sistem operasi: Android 10 GO
Dimensi: 165.6X76.3X9.1mm
Konektivitas: GPS, WiFi, BT, FM ,OTG, Dual VoLTE
Kapasitas Baterai: 5000mAh(typ)
Slot: 3 slot sim card
Fitur: 18 AI Scene Detection, WhatsApp status, Rescuer Smart panel 2.0, 3D fuselage radian, 2,5 cover glass