Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Unboxing: Melihat Lebih Dekat OPPO Reno3 di Indonesia

0 1.730

Dipastikan resmi hadir ke Indonesia sebentar lagi, OPPO Indonesia kali ini memberikan kesempatan untuk melihat isi kotak serta mengetahui spesifikasi lebih detil mengenai ponsel terbarunya, OPPO Reno3. Ponsel ini punya kombinasi fitur yang tentunya akan menarik untuk konsumen nantinya.

Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, memberikan kesempatan untuk menonton proses buka kotak secara langsung melalui siaran langsung akun media sosial pribadinya, sembari menyampaikan spesifikasi utama dari OPPO Reno3 mulai dari penggunaan prosesor sampai kameranya.

Isi Kotak & Spesifikasi OPPO Reno3

Spesifikasi OPPO Reno3

Sebelum membahas spesifikasi, mari kita lihat isi kotak dari OPPO Reno3. Dari luar, boksnya didominasi warna menarik, dengan garis berbentuk “S” yang terpantul oleh cahaya. Selain logo dan nama ponsel, di sisi kanan atas terlihat salah satu spesifikasi utamanya. Ya, OPPO Reno3 bakal hadir dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB, yang masih bisa ditambah lewat kartu microSD.

Isi Kotak OPPO Reno3

Di dalamnya terdapat sebuah kabel USB-C, charger serta earphone. Layaknya ponsel OPPO pada umumnya, Reno3 juga mengusung teknologi VOOC Flash Charge. Dengan kapasitas baterai 4025, hanya memerlukan waktu 30 menit untuk isi daya hingga 50%. Nantinya, OPPO Reno3 bakal hadir dalam dua varian warna; Midnight Black dan Sky White.

Tidak menggunakan mekanisme pop-up, kamera depan OPPO Reno3 terletak di sisi atas layar ponsel dengan bentuk waterdrop notch. Layarnya sendiri punya dimensi 6,4 inci, menggunakan panel Super AMOLED 60Hz dengan rasio 20:9, sehingga masih cukup ramping dan nyaman dalam genggaman satu tangan. Teknologi Hidden Fingerprint juga hadir pada ponsel ini.

OPPO memutuskan untuk menggunakan chipset Helio P90 dari MediaTek. Ketika ditanya alasannya, Aryo mengatakan jika chipset ini cukup bertenaga, hemat daya serta memiliki kemampuan AI yang baik, sehingga cocok untuk kebutuhan pengguna di Indonesia. “Ini masalah perspektif, tapi mereka (pengguna) pasti enak-enak saja menggunakan Reno3 ini,” tambahnya.

Tampilan belakang OPPO Reno3 Sky White

Kamera depannya beresolusi 44MP dengan bukaan f/2.45 dan fitur unggulan, Ultra Night Selfie. Sedangkan di belakang ada kamera ultra wide-angle, 5x hybrid zoom, 3cm macro lens dan kamera utama yang bisa hasilkan foto resolusi 108MP Ultra Clear Image, plus Ultra Dark Mode.

Baca juga: Ini Hasil Foto OPPO Reno3 Karya Fotografer Darwis Triadi

Dari segi software, OPPO Reno3 sudah menjalankan ColorOS 7 berbasis Android 10. ColorOS 7 membawa banyak peningkatan, terutama pada user interface yang sudah jauh lebih minimalis. Dark mode pada ponsel ini cukup spesial, karena bisa mengubah semua aplikasi menjadi gelap lewat olah simulasi khusus. Ada juga fitur multi user, serta OSIE Vision Effect. Fitur yang terakhir diklaim mampu meningkatkan kualitas video pendek ketika diunggah ke aplikasi seperti Instagram maupun TikTok.

OPPO Reno3

Unboxing OPPO Reno3

“Kehadiran OPPO Reno3 series melalui peluncuran secara digital ini merupakan teknik baru yang kami berikan, agar publik bisa terlibat langsung dengan melihat dan menikmati pertunjukan secara bersama-sama di manapun berada, tentunya performance dari para artis pendukung kian meramaikan gelaran ini. Apalagi ada 108 unit smartphone Reno3 yang bisa diperebutkan oleh para pemirsa online,” ujar Aryo lewat sebuah rilis.

Acara tersebut akan diramaikan oleh sejumlah artis seperti Dipha Barus, Monica Karina, Ananda Omesh, Enzy Storia, Jerome Polin, Gritte Agatha, Yoshi Sudarso dan Cinta Laura. Juga didukung oleh para fotografer ternama yang selama ini bekerja sama dengan OPPO, yakni Darwis Triadi, Nareend Kameshware, Nicoline Patricia, Raja Siregar, Rio Motret dan Ryan Tandya. OPPO Reno3 Launch Show bisa diakses oleh publik pada Selasa, 17 Maret 2020 mulai pukul 18:30 WIB di https//oppomobile.id/reno3.


Beli smartphone OPPO di:

BLIBLI SHOPEE BUKALAPAK ERASPACE  LAZADA JD.ID