Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Vivo V19 Siap Hadir di Indonesia, Bawa Kamera 32MP Super Night Selfie

0 1.041

Menjelang akhir kuartal pertama tahun 2020, Vivo sedang menyiapkan ponsel generasi terbaru dari lini V series. Vivo V19 disiapkan sebagai suksesor dari seri sebelumnya, yang mengusung desain kompak, serta kamera yang unggul baik saat di malam hari.

Sebelumnya, Vivo telah merilis beberapa tipe dengan teknologi layar yang berbeda-beda. Diawali dengan Vivo V7 yang mengusung rasio 18:9, V9 dengan rasio 19:9, V11 Pro “Ultra All Screen” dengan notch sangat kecil, dan terakhir, V15 & V17 series yang menggunakan ‘Ultimate All Screen’ memanfaatkan mekanisme kamera pop-up.

Baca juga: Review Vivo S1 Pro: Masih Bergaya Meski Kurang Tenaga

Layar Ultra O-Screen Vivo V19

Vivo V19 hadir dengan desain layar punch-hole untuk mengakomodir kamera depannya—yang mereka sebut dengan “Ultra O Screen”. Dimensi kameranya terlihat sangat kecil dengan diameter tak sampai 3mm, dan tidak mengganggu visibilitas layar secara keseluruhan. Panel yang digunakan sudah E3 AMOLED beresolusi Full HD. E3 AMOLED menjanjikan konsumsi baterai lebih rendah, kecerahan sampai 800 nits, standar warna DCI-P3 100% dan filter cahaya biru yang terintegrasi.

Meski memiliki layar berdimensi 6,44 inci, ponsel terasa cukup ramping dan nyaman untuk digenggam satu tangan. Ponsel ini akan hadir dalam dua varian warna; Arctic Blue dan Crystal White. Sidik jari Screen Touch ID yang dibenamkan pada layar, kini dilengkapi lensa 3P yang memberikan kecepatan buka kunci lebih instan.

Untuk urusan performa, digunakan chipset Snapdragon 675 AIE octa-core dari Qualcomm, dipadukan dengan RAM 8GB dan dua pilihan memori internal. Nantinya, Vivo V19 akan dijual dengan memori 128GB & 256GB. Opsi memori terbesar dihadirkan berkat respon yang positif pada saat Vivo meluncurkan S1 Pro 256GB.

Vivo menyebutkan, ponsel ini didesain untuk mereka yang aktif, ekspresif serta ingin mencapai lebih. Pengguna dapat bebas berekspresi kapan pun, baik menggunakan kamera depan dan belakang yang sudah ditingkatkan, agar tetap mampu menghasilkan foto berkualitas baik siang maupun malam hari.

32MP+48MP AI Quad Camera Vivo V19

Kamera depan Vivo V19 beresolusi 32MP dengan bukaan f/2.45. Kamera ini dilengkapi beberapa mode canggih, seperti Super Night Selfie, AR Sticker dan Pose Master yang akan memandu kamu untuk mengambil swafoto terbaik. AI Make Up mampu mendeteksi gender, skin tone dan skin texture untuk memberikan efek beauty yang baik dan tetap terlihat natural.

Sedangkan di sisi belakang, terdapat empat sensor 48MP AI Quad Camera yang disusun berbentuk huruf L. Sensor utama Samsung ISOCELL GM2 punya resolusi 48MP f/1.8, ditemani sebuah lensa 8MP f/2.2 Super Wide-Angle, serta dua kamera 2MP f/2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor dan Super Macro hingga jarak dekat 4cm. Sama seperti kamera depan, ada mode Super Night Mode yang memanfaatkan teknologi frame-merging, HDR dan algoritma khusus. Lewat pemanfaatan EIS, Vivo hadirkan fitur Anti Shake Ultra Stable Video untuk hasil perekaman yang stabil.

Vivo V19

Ponsel ini juga diklaim handal dalam bermain game. Fitur seperti Game Centre yang mampu optimalkan kinerja sistem, serta Ultra Game Mode bisa membantu untuk memblokir notifikasi, agar tidak terganggu saat bermain. Saat memerlukan isi daya, bateraai 4500 mAh yang ada di Vivo V19 dapat diisi secara cepat lewat teknologi Dual-Engine Fast Charging 18W, melalui port USB-C.

Vivo V19 direncanakan akan dirilis pada tanggal 10 Maret mendatang. Hingga saat ini, belum diketahui harga jual untuk kedua varian yang akan ditawarkan ke konsumen. Menurut Gizmo lovers, kira-kira berapa harga yang pas untuk ponsel terbaru dari pabrikan asal Dongguan, China ini?


Beli smartphone Vivo di:

Eraspace Erafone Blibli.com Lazada.co.id Shopee.co.id