Vivo V21 4G Diluncurkan di Indonesia, Ini Keunggulannya

Genap satu bulan setelah peluncuran versi 5G-nya, vivo V21 4G bakal diluncurkan di Indonesia, Selasa (22/6/2021). Apa saja sih keunggulan yang ditawarkan?

Sebagai keluarga terbaru dari V-Series, vivo V21 ternyata tidak jauh berbeda dari versi 5G yang lebih awal diluncurkan. Smartphone ini sama-sama mengusung layar AMOLED dengan ukuran 6,44 inci beresolusi full HD Plus (1.080 x 2.400).

Bisa dibilang dari sektor desain tidak ada perubahan yang signifikan di antara keduanya selain dukungan jaringan, namun dari bobot vivo V21 berbobot 171 gram, lebih ringan dari versi 5G-nya yang bobotnya 176 gram.

Ketika dari sektor desain tidak ada perbedaan, sudah dipastikan pada tampilan depannya juga tidak berbeda. yakni sama-sama mngusung notch berbentuk water drop yang menjadi tempat “bersarang” kamera selfie beresolusi 44 MP dengan bukaan lensa F/2.0.

Berbagai Fitur Pendukung Selfie

vivo V21 4G

Bisa dibilang saat ini vivo V21 merupakan smartphone dengan kamera selfie beresolusi terbesar. Hal ini rupanya tidak lepas dari ciri V-Series yang memiliki keunggulan pada kamera depannya.

Bukan sekedar besar di resolusi saja, vivo V21 dilengkapi dengan berbagai teknologi yang memungkinkan fitur selfie pada kamera depannya berkualitas tinggi. Seabrek fitur dengan embel-embel “selfie” pun dihadirkan, seperti Super Night Selfie, Steadiface Selfie Video, Slo-Mo Selfie Video, Selfie Softlight Band, Dual-view video, 4K selfie video, dan multi-style portrait.

Dengan kamera 44 MP Ultra HD Selfie Autofocus sebagai senjata utama, tentu hasil foto selfie bisa diperbesar dengan tingkat ketajaman yang terjaga ketika dicetak. Sedangkan fitur unggulan Super Night Selfie memungkinkan pengambilan foto selfie bisa dilakukan dalam kondisi yang minim cahaya.

Ketika kebutuhan pengambilan gambar dengan menggunakan kamera depan menjadi kebutuhan kekinian, vivo V21 bisa jadi smartphone yang diandalkan. Dengan seabrek fitur fotografi khususnya untuk kebutuhan selfie, tak terelakkan lagi jika smartphone ini jadi salah satu yang terbaik di kelasnya.

Lalu bagaimana dengan kamera belakangnya? Seolah tidak hanya memfokuskan diri pada sektor kamera depannya, vivo V21 hadir dengan tiga kamera belakang, yakni kamera utama 64 MP Night Camera dengan bukaan lensa F/1.89, kamera wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Sesuai namanya, kamera utama di smartphone ini memiliki kemampuan untuk menangkap foto dan merekam video di kondisi yang minim cahaya.

RAM Bertambah Menjadi 11 GB

Ricky Bunardi, Product Manager Vivo Indonesia ketika memperkenalkan Vivo V21 di Jakarta, Jumat (18/6/2021).
Ricky Bunardi, Product Manager vivo Indonesia ketika memperkenalkan vivo V21 di Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Untuk performanya, vivo V21 mengusung RAM sebesar 8 GB. Dengan adanya fitur Extended RAM, smartphone ini mampu meningkatkan kapasitas memori internalnya hingga 3 GB yang akan ditambahkan ke virtual RAM menjadi 11 GB.

“Dengan kapasitas RAM yang meningkat, maka kinerja smartphone ini juga meningkat. Aplikasi yang dibuka bersamaan bisa lebih banyak dan cepat tanpa harus khawatir ROM akan rusak karena sering dipakai untuk RAM,” ujar Ricky Bunardi, Product Manager vivo Indonesia ketika memperkenalkan vivo V21 di Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Chipset yang digunakan sama persis dengan generasi sebelumnya, yaitu Qualcomm Snapdragon 720G yang terkenal oke untuk kelas harga yang ditawarkan. Sementara pilihan penyimpanan internalnya pun cukup luas hingga 256GB. Masih bisa diekspansi lewat triple slot SIM card.

Harga Resmi vivo V21 4G di Indonesiavivo V21 4G

Dengan beberapa spesifikasi yang disederhanakan, tentunya vivo V21 4G punya banderol harga yang lebih terjangkau. Hadir dengan opsi memori 128GB & 256GB, masing-masing dijual dengan harga Rp4,399 juta & Rp4,999 juta. Hingga 25 Juni 2021, program pre-order dibuka secara ekslusif di situs e-dagang Shopee serta secara luring lewat ritel resmi vivo.

Untuk pembelian lewat Shopee, konsumen bakal mendapatkan vivo Wireless Sport Lite dan promo bank senilai hingga Rp250 ribu. Sementara di toko ritel vivo, bakal mendapatkan special gift senilai Rp500 ribu dan promo bank hingga Rp400 ribu.

Tinggalkan komen