Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Menggoreskan Ragam Cerita dengan Foto Wide Angle Samsung Galaxy A7 di Bogor

Pepohonan hijau yang menghadirkan hawa sejuk sudah menjadi cerita lama yang menarik banyak orang melepas penat di kawasan Bogor, khususnya Puncak. Senada dengan alam sebagai sumber membuang rasa kejenuhan, pemandangan di sini telah lama memberi inspirasi bagi penyuka foto berburu gambar menarik, yang kali ini menjadi lebih beda dengan memanfaatkan fitur kamera penyedia foto wide angle Samsung Galaxy A7.

Samsung Electronics Indonesia pada Senin dan Selasa, 29 hingga 30 Oktober 2018, mengajak sekitar 15 awak media dan tech reviewers hingga vloggers menjajal kamera smartphone ini di Bogor. Kami ditantang untuk menguji fitur kamera dalam smartphone ini yang mengunggulkan tiga lensa utamanya, di antaranya adalah kamera 8MP dengan sudut 120 derajat Ultra Wide Lens. Kamera 8MP inilah yang membuat pengguna dapat menangkap foto wide angle Samsung Galaxy A7 dengan sudut lebih lebar.

Tersedia pula lensa 24MP Lens dengan f/1.7 dan Depth Lens (5MP) yang mendukung fitur Live Focus demi mengendalikan kedalaman bidang untuk menghadirkan efek foto bokeh. Tipe foto yang sedang tren ini banyak dipakai untuk menciptakan efek dramatis dalam sebuah jepretan.

Selain ketiga kamera di atas, Galaxy A7 dilengkapi dengan fitur pintar Scene Optimizer untuk mengatur warna kontras dan pengoptimalan pencahayaan kualitas gambar hingga 19 kategori plus Pro Mode untuk memungkinkan pengguna mengendalikan gambar.

Related Posts
1 daripada 3

Samsung Galaxy A7 menawarkan layar premium Super AMOLED 6,0 inci Full HD dengan Infinity Display khas Samsung. Teknologi suara audio imersif Dolby Atmos mampu menghidupkan hiburan melalui audio yang bergerak di sekeliling pengguna. Galaxy A7 tersedia dalam varian tiga warna, hitam, emas dan biru. Tersedia dua pilihan kapasitas memori penyimpanan internal, yakni 64GB (6GB RAM)dengan harga ritel Rp4.499.000, dan 128GB (8GB RAM) berharga Rp5.499.000,00.

Samsung Galaxy A7 turut dipamerkan di ajang Indocomtech yang berlangsung hingga 4 November 2018

Foto wide angle Samsung Galaxy A7 layak dicoba untuk mengabadikan momen berlatar pemandangan. Batasan tangkapan kamera yang semakin berkurang menciptakan efek puas dan leluasa, sejauh mata manusia bisa memandang suatu obyek.

Baca juga: Smartphone Kelas Menengah Samsung Galaxy A6s Siap Hadir, Ini Bocorannya

Gizmologi menjajal kamera 8MP untuk foto wide angle Samsung Galaxy A7 ini lalu membandingkannya tanpa mengaktifkan kamera 8MP ini pada obyek yang sama.

Foto yang pertama kami ambil di hotel tempat kami menginap. Pada foto yang normal atau tidak menggunakan kamera 8MP, gambar lebih banyak terfokus pada tiga bidang tembok lengkap dengan dekorasinya saja. Sedangkan pada foto wide angle Samsung Galaxy A7 terlihat obyek yang bisa dimaknai lebih beragam. Kolam air yang tertangkap lebih luas dan tembok samping dengan balutan kaca menjadikan salah satu bagian hotel ini menjadi sudut yang lebih mengesankan nan menenangkan untuk diabadikan.

Tanpa mengaktifkan tampilan penuh
Tampilan versi wide angle

Efek agak dramatis bisa ditangkap dalam foto wide angle Samsung Galaxy A7 sebagaimana terlihat di gambar ke-2 ini. Saat itu, kami diajak meninggalkan hotel menuju ke sebuah lapangan dengan banyak batu, rerumputan dan pohon.

Sama-sama mengambil obyek yang sama, dalam foto wide angle Samsung Galaxy A7 kita bisa menangkap narasi yang lebih beraneka dibandingkan dengan tidak mengaktifkan kamera 8MP ini. Warna tanah yang lebih kuning dibandingkan dengan gambar normal dan daun yang sedikit lebih terang mengesankan kegersangan di sini.

Tampilan normal
Dengan mengaktifkan kamera 8MP untuk foto wide angle

Foto wide angle Samsung Galaxy A7 dengan memfungsikan kamera 8MP yang terakhir adalah sesosok model yang sedang memperagakan gerakan yoga mengambil latar perbukitan di kawasan hotel yang sama. Sudut 120 derajat terwujudkan dengan kesan longgar dan lega melihat adegan seperti di dalam foto. Yoga yang identik dengan olahraga pengundang ketenangan berpadu dengan alam sore yang syahdu menjadikan foto wide angle Samsung Galaxy A7 ini meninggalkan dua kesan tertinggal di hati: lepas, bebas.

Masih dengan mengaktifkan tampilan penuh

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More