Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Smartphone Kelas Menengah “Samsung Galaxy A6s” Siap Hadir, Ini Bocorannya

Produsen ponsel cerdas asal Korea Selatan ancang-ancang memperbaharui seri A buatannya. Samsung Galaxy A6s disebut segera melengkapi jajaran smartphone kelas menengah ini setelah spesifikasinya muncul di situs TENAA, otoritas Tiongkok yang mengurusi sertifikasi lolos ujicoba gawai setempat.

Pada mulanya, Samsung Galaxy A6s dikabarkan hanya berupa nomor SM-G6200 tanpa rincian spesifikasinya di situs TENAA. Baru pada hari inilah, Selasa, 2 Oktober 2018, fitur utamanya muncul. Besar kemungkinan Samsung Galaxy A6s terlebih dahulu dirilis di Tiongkok.

Sebagaimana diambil dari droidholic.com menurut situs TENAA sendiri, Samsung Galaxy A6s akan mempunyai layar 5,99 inci berasio 18:9 Full HD+IPS display dengan resolusi 2160 x 1080 piksel.

Penampakan Galaxy A6s di situs TENAA. Foto oleh androidcommunity.com
Related Posts
1 daripada 9

Bagian dapur pacu Samsung Galaxy A6s kemungkinan menjalankan prosesor octa-core 2.2 GHz, Snapdragon 660 dari Qualcomm. Situs TENAA kemudian hanya menyebut satu pilihan RAM, misalkan, 6GB bersamaan dengan pilihan ruang penyimpanan 64/128GB. Samsung Galaxy A6s akan mempunyai kamera ganda di bagian belakangnya, namun sayangnya situs TENAA tidak memperinci spesifikasi kamera ponsel cerdas ini, seperti megapiksel, focal length dan sebagainya.

Guna mengakomodir kebutuhan pengguna yang semakin hari kian mendamba daya baterai yang lama, Samsung Galaxy A6s membenamkan daya 3.300 mAh dengan  sistem operasional Android 8.1 Oreo.

Tersedia tiga varian warna yang bisa dipilih, yakni hitam, biru, merah dan merah muda. Kemungkinan Galaxy A6s akan ditawarkan dalam dua ragam harga dengan ruang penyimpanan berbeda. Untuk varian 6GB + 64GB, Galaxy A6s akan dijual 1.999 yuan atau sekitar Rp4,3 jutaan. Lalu untuk varian 6GB + 12GB akan dibanderol 2.499 yuan atau sekira Rp5,4 jutaan. Rilis Galaxy A6s diperkirakan akan dilakukan pada 24 Oktober 2018 mendatang.

Baca juga: Duo Samsung Galaxy A6 Melesat dengan Layar Jumbo, Android Oreo

Belum lama ini, tepatnya akhir September 2018, Samsung Electronics merilis pula Samsung Galaxy A7 2018 dengan keunggulan tiga kamera belakang, display berbentang 6,0 inci Super AMOLED untuk memuaskan pengguna menikmati konten visual. Terdapat pula fitur pendukung kesehatan bagi pengguna yakni Samsung Health, asisten suara cerdas Bixby dan Samsung Pay.