Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Duo Samsung Galaxy A6 Melesat dengan Layar Jumbo, Android Oreo

Samsung kembali menyasar konsumen kelas menengah. Produsen elektronik asal Korea Selatan tersebut merilis duo Samsung Galaxy A6 yang akan segera dijual bulan ini juga. Dilengkapi dengan spesifikasi mutakhir, Galaxy A6 dan A6+ menawarkan Super AMOLED Infinity Display. Duo Samsung Galaxy A6 ini juga sama-sama membekali “otak” mereka dengan Android Oreo.

Duo Samsung Galaxy A6 akan memuaskan mata konsumen sebab layar yang lega. Pada Galaxy A6, layar berukuran 5,6 inci secara diagonal dengan resolusi 720 x 1.480. Sedangkan pada Galaxy A6+, ukuran layar lebih luas lagi, yakni 6 inci dengan resolusi 1.080 x 2.220. Aspek rasio keduanya sama-sama 18,5:9.

Duo Galaxy A6 ini menargetkan konsumen kelas menengah. Foto oleh akket.com

Kamera belakang Galaxy A6 berkekuatan 16 MP f/1.6 sedangkan untuk fitur selfie menawarkan 16 MP f/1.9 plus cahaya kilat LED. Octa-core 1.6 GHz CPU mempersenjatai Galaxy A6 ini. Ruang penyimpanan cukup longgar dengan pilihan 3 atau 4 GB RAM dan pilihan 32 atau 64 GB pada ruang penyimpanan internalnya, tergantung pada model yang dibeli. Salah satu duo Samsung Galaxy A6 ini juga bisa diperluas kapasitas memorinya bagi yang mempunyai support ekspansi microSD hingga 256 GB.

Cukup disayangkan daya hidup baterai Galaxy A6 ini pas-pas an yakni 3.000 mAh. Dengan fitur makin pintar dan spesifikasi makin bagus, dibarengi dengan berbagai aplikasi dan game yang makin canggih, baterai 3.000 mAh adalah standar paling bawah untuk smartphone kekinian. Produsen brand lain bahkan ada yang baterainya sampai 5.000 mAh agar pengguna tidak sering-sering mengecas baterai.

Bagaimana dengan spesifikasi Galaxy A6+?

Related Posts
1 daripada 174

Model yang lebih besar dari Samsung Galaxy A6 ini menawarkan setup kamera ganda, dimana yang satu berkekuatan 16 MP dan sensor f/1.7 lalu satunya lagi berkekuatan 5 MP f/1.9 unit. Urusan swafoto konsumen Galaxy A6+ dapat mengandalkan kamera 24 MP f/1.9, yang turut dilengkapi dengan cahaya kilat atau flash LED. Prosesor Galaxy A6+ ini lebih besar sedikit dengan 1.8 GHz octa-core namun mempunyai versi penyimpanan dan RAM yang sama dengan Galaxy A6, tulis gsmarena.com.

Baca juga: Samsung Flip Hadirkan Fitur Meeting Kolaboratif untuk Generasi Z

Kapasitas baterai Galaxy A6+ agak lebih lama, yakni 3.500 mAh dengan dimensi 160,2  75,7 x 7,9 mm. Duo Samsung Galaxy A6 mendukung LTE Cat.6 dengan 2CA, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.2, NFC (yang tidak akan tersedia di semua negara), GPS, Glonass dan BeiDou.

Galaxy A6+ yang mempunyai kamera ganda memungkinkan pengguna menangkap efek bokeh sebelum atau sesudah menjepret gambar. Ada pula pilihan pola blur unik pada latarnya, yang meliputi beragam bentuk, seperti bentuk hati dan bintang.

Duo Samsung Galaxy A6 mempunyai suara yang optimal berkat fitur Dolby Atmos yang hanya bisa diperdengarkan melalui headphone, Bixby Vision, Bixby Home, Bixby Reminder, dan Samsung Pay support.

Duo Samsung Galaxy A6 akan dijual dalam empat varian; hitam, emas, biru dan Lavender. Kedua model ini akan dirilis awal bulan ini di beberapa negara terpilih di Eropa, Asia dan Amerika Latin. Menyusul akan dijual di Korea selatan, Afrika dan Tiongkok. Apakah akan dijual juga di Indonesia? Kita tunggu saja!

 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More