alexa

Infinix Smart 5A Meluncur dengan Helio A20, Smartphone Layar Besar Harga Sejutaan

India, Gizmologi – Setelah produk terbarunya berupa laptop powerful hadir di Indonesia, Infinix terus merilis produk jenis lainnya termasuk di negara lain seperti India. Selain smart TV, diperkenalkan pula sebuah perangka terjangkau, Infinix Smart 5A yang punya baterai dan layar besar.

Sesuai namanya, Infinix Smart 5A adalah versi lain dari Infinix Smart 5, yang sudah rilis resmi di Tanah Air dengan banderol harga Rp1,2 jutaan. Penambahan huruf “A” di belakang memiliki arti yang sejenis selayaknya Xiaomi Redmi 9 terhadap Redmi 9A, alias tampilan dengan harga lebih murah, menyederhanakan spesifikasi.

Namun karena seri Smart 5 juga memang sudah sangat murah, tak terlalu banyak yang dibuat lebih sederhana. Secara tampilan luar masih dibuat serupa, di mana Infinix Smart 5A punya opsi warna cerah dengan efek gradasi pada bodi belakangnya. Gunakan material plastik, setidaknya Infinix masih bisa menyematkan sensor sidik jari di bagian tersebut.

Baca juga: Infinix Concept Phone 2021 Pamerkan Teknologi 160W Fast Charging

Infinix Smart 5A Jalankan Android 11 Go Edition

Infinix Smart 5A

Selayaknya smartphone Android murah pada umumnya, tak bisa berharap banyak pada bagian layar Infinix Smart 5A. Desain waterdrop notch yang sudah mulai terasa jadul digunakan untuk sematkan kamera 8MP—resolusi yang cukup tinggi, mengingat biasanya hanya 5MP. Dimensi layarnya 6,52 inci, beresolusi HD+ tanpa proteksi tambahan.

Menjadi tren yang sepertinya mulai diterapkan oleh seluruh vendor di bawah perusahaan induk Transsion Holdings, Infinix Smart 5A juga dilengkapi dengan dua lampu kilat pada bagian depan. Sementara di sisi belakang, meski terlihat ada tiga, sensor kameranya hanya dua saja. Selain sensor utama 13MP, juga ada depth sensor yang menemaninya, selain LED flash tentunya.

Infinix Smart 5A

Infinix sediakan beberapa fitur kamera menarik seperti Auto Scene Detection, Custom Bokeh, AI HDR sampai perekaman video hingga full HD 1080p. Dan agar tidak membebani kinerja prosesor yang sangat sederhana yaitu Helio A20 quad-core 12nm, Infinix Smart 5A jalankan Android 11 versi hemat alias Go edition.

Meski untuk catatan, dalam pengalaman kami gunakan Infinix kelas entri, fitur-fitur tambahannya tetap melimpah. Kapasitas baterai 5,000 mAh pada smartphone Infinix baru satu ini tentu sudah lebih dari cukup. Mengingat kelasnya, sangat wajar bila belum dilengkapi fast charging, dengan port micro-USB.

Dijual dalam Tiga Opsi Warna

Infinix Smart 5A

Dengan kapasitas RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB, tersedia slot kartu microSD bila dirasa kurang oleh pengguna. Sementara sensor lainnya juga cukup lengkap, mulai sensor cahaya sampai proximity. Kamera depannya bisa digunakan sebagai opsi face unlock, dan audionya didukung oleh DTS Surround Sound.

Hadir secara perdana di India, Infinix Smart 5A dijual dalam tiga opsi warna; Midnight Black, Ocean Wave dan Quetzal Cyan. Mulai dapat dibeli lewat situs e-dagang Flipkart pada 9 Agustus, harganya INR6,499, alias sekitar Rp1,2 jutaan.

Cukup aneh, mengingat Infinix Smart 5 yang notabene lebih powerful, juga tersedia di Indonesia dengan banderol harga sama. Apakah bakal lebih murah bila kelak dijual resmi?

Tinggalkan komen