Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Infinix Smart 5 Hadir dengan Layar Besar & Baterai 5.000 mAh

0 13.446

Infinix kembali merilis smartphone terjangkau, kali ini dengan perangkat lunak yang didesain khusus untuk perangkat yang menggunakan spesifikasi pas-pasan. Ya, pabrikan yang berbasis di Shenzhen ini memang terkenal dengan harganya yang terjangkau, tapi masih miliki spesifikasi di atas kertas yang cukup kompetitif, jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Sebelumnya, Infinix Indonesia telah memasarkan Infinix Smart 4, salah satu pilihan smartphone terbaik untuk rentang harga kurang dari Rp1,5 juta. Bahkan saat Harbolnas (11.11) kemarin, konsumen dapat membelinya melalui program flash sale seharga Rp999 ribu saja. Mengingat kelas entri yang masih cukup mendominasi, Infinix teruskan seri tersebut lewat Infinix Smart 5.

Baca juga: Total Penjualan Smartphone Infinix di Lazada Capai Lebih 20.000 Unit

Spesifikasi Infinix Smart 5

Spesifikasi Infinix Smart 5

Meski harganya “kecil”, spesifikasi smartphone ini bisa dibilang serba besar. Dari layarnya sendiri, masih mengusung dimensi 6,6 inci dengan rasio 20:9. Meski memang, resolusinya hanya HD+, namun masih bisa dimaklumi, setidaknya dimensi yang besar membuat pengguna lebih nyaman bermain gim atau streaming konten video.

Untuk performanya sendiri, Infinix belum memberitahukan seri chipset yang digunakan untuk Infinix Smart 5, selain berjenis octa-core dengan clockspeed hingga 1,8GHz. Namun dari laporan yang diterima oleh Gizmochina, kemungkinan chipset yang digunakan adalah Helio P22 dari MediaTek.

Infinix memberikan dua pilihan opsi RAM serta penyimpanan internal, masing-masing 2/3GB serta 32/64GB, yang masih bisa ditambah lewat slot kartu microSD. Nah, berbeda dari sebelumnya yang gunakan Android 9 Pie versi biasa, Infinix Smart 5 bakal menjalankan Android 10 versi Go edition.

Artinya, sistem operasi yang digunakan adalah versi ringan, tanpa bloatware serta aplikasi Google bawaan yang disederhanakan. Padahal, spesifikasinya sendiri masih sangat cukup untuk jalankan Android tanpa Go edition. Berbeda dengan Redmi Go, misalnya, yang hanya miliki RAM 1GB serta memori penyimpanan internal 8GB saja.

Kapasitas baterainya sendiri masih besar di 5,000 mAh, walaupun pengisiannya membutuhkan waktu agak lama dengan arus 10 watt, lewat port microUSB. Infinix juga masih bisa menyematkan sensor sidik jari di belakangnya, ketika kompetitor lain mungkin hanya sediakan face unlock dari kamera depan.

Soal kamera, Infinix tidak hanya berikan satu sensor kamera belakang, melainkan dengan dua sensor tambahan lainnya, selain lampu LED flash. Sensor utama beresolusi 13MP ditemani oleh dua sensor QVGA. Infinix sendiri tak berikan detil masing-masing fungsinya, dugaan kami adalah untuk depth sensor atau mono sensor. Sementara di depan terdapat sebuah kamera beresolusi 8MP yang ditemani dua lampu kilat.

Harga Infinix Smart 5

Infinix Smart 5

Smartphone ini bakal dirilis dalam tiga varian warna; biru, hijau dan hitam. Infinix Smart 5 sudah diluncurkan secara resmi di India serta Nigeria lebih dulu. Varian dasar dengan RAM 2GB serta memori 32GB dijual seharga NGN39,500, atau setara Rp1,5 jutaan.

Sedangkan di Indonesia, Infinix Smart 5 varian 2+32 GB dibuka dengan harga IDR 1.249.000. Di mana khusus pada penjualan perdana dipasarkan dengan harga menjadi IDR 1.099.000.

Cukup layak untuk spesifikasi yang dibawa, hanya saja smartphone ini menggunakan Androi 10 versi lite alias Go edition.


Cek harga smartphone Infinix di:

Lazada Shopee