Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Total Penjualan Smartphone Infinix di Lazada Capai Lebih 20.000 Unit

0 2.678

Setelah meluncurkan 4 produk teranyarnya hingga pertengahan tahun 2020, Infinix mulai memanen hasil penjualannya di Indonesia. Perusahaan smartphone asal China tersebut menorehkan peningkatan penjualan yang cukup pesat di Lazada.

Infinix mengklaim berhasil menempati TOP Trending Brand Smartphone di Lazada Indonesia. Beberapa produknya seperti Infinix Hot 9, Note 7 Lite, Note 7 hingga yang paling terbaru Hot 9 Play disebut ludes dalam hitungan kurang daru 1 menit pada setiap penjualan cepat (flash sale). 

Kendati demikian, tidak ada informasi mengenai kinerjanya di situs belanja lainnya maupun di ranah penjualan ritel offline. Jika dilihat dari track record beberapa produk sebelumnya, Infinix memang lebih fokus pada penjualan di Lazada saja. Antara menjaga ekslusivitas atau bujet yang terbatas. Nama Infinix juga masih belum masuk dalam top 5 market share smartphone dari berbagai lembaga riset pasar yang datanya dipublikasikan.

Bruno Li, CEO Infinix Mobility Indonesia, mengatakan adanya beberapa seri dari Infinix menjadikannya sebagai pilihan yang tepat untuk semua kalangan. “Tidak hanya menyasar anak muda, kami berharap bahwa siapapun bisa mendapatkan pengalaman terbaru pada smartphone. Seperti seri HOT yang hadir dengan baterai jumbo, atau seri NOTE yang meluncur dengan chipset Game Engine, membuktikan bahwa kami bisa memenuhi kebutuhan semua kalangan,” ujar Bruno Li dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta (22/7).

Baca juga: Laris Manis, realme C11 Terjual 10 Ribu Unit Dalam Waktu 4 Menit

Penjualan Infinix di Lazada

Infinix Hot 9 Play Indonesia
Infinix Hot 9 Play

Ikut berpartisipasi pada program 7.7 Mid Year Sale yang digelar Lazada, Infinix berhasil menjual habis produk teranyarnya yakni HOT 9 Play. Ponsel dengan baterai 6000 mAh harga sejutaan ini terjual lebih dari 8.000 unit di hari pertama dalam waktu kurang dari 1 menit. Smartphone ini punya 3 varian yang berbeda, yakni versi RAM 2+32GB, 3+32GB dan 4+64GB.

Tidak hanya HOT 9 Play, Infinix HOT 9 juga hadir menyusul menjadi salah satu yang paling laris pada 7.7 Mid Year Sale di Lazada. Hal tersebut membuat Infinix menjadi TOP 2 Smartphone Brand Mid Year Sale on Lazada. Total penjualannya mencapai lebih dari 20.000 unit. Infinix juga mengalami kenaikan penjualan pada pertengahan tahun 2020 ini hingga 27% dari sebelumnya.

Untuk rencana ke depannya, Infinix berharap mampu menjadi pilihan terbaik untuk kaum milenials Indonesia. Strateginya masih sama seperti sebelumnya, yakni dengan memberikan produk dengan teknologi paling mutakhir dan harga terjangkau.

“Kami percaya bahwa anak muda masa kini berhak yang untuk mengikuti tren dan lebih produktif dengan dukungan teknologi mutakhir, namun tetap dengan harga yang tentunya terjangkau. Remaja masa kini memiliki potensi yang besar untuk semakin aktif, maka mereka layak mendapatkan persembahan melalui produk-produk kami,” pungkas Bruno Li.

Saat ini Infinix tengah mempersiapkan smartphone teranyar lainnya. Kabarnya, salah satunya adalah produk flagship yang siap meluncur kembali di Indonesia. Meski perlu dipahami pula bahwa tingkat flagship bagi Infinix mungkin berbeda dengan brand global lainnya. Karena selama ini Infinix hanya menyasar segmen menengah ke bawah.