Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Wow! Smartphone Redmi Go Dibandrol Hanya Rp899 Ribu

Smartphone Android Go pertama Xiaomi, Redmi Go telah resmi beredar di Indonesia dengan harga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp899 ribu saja! Kendati demikian smartphone ini dibekali perangkat keras yang efisien dan perangkat lunak yang fungsional. Redmi Go sangat cocok bagi pengguna feature phone yang ingin beralih memakai smartphone dengan harga terjangkau.

Google memang meluncurkan program Android Go untuk menawarkan smartphone dengan platform Android yang sangat efisien dengan harga terjangkau. Program ini telah diterapkan Google sejak tahun 2017.
Redmi Go juga menggunakan platform Android 8.1 Oreo edisi Go dengan aplikasi Google yang telah dirancang ulang dan dioptimalkan.

Dengan demikian platform tersebut bisa lebih efisien dalam menghemat penggunaan data dan ruang penyimpanan. Kini masyarakat lebih memiliki banyak pilihan smartphone entry-level berkat keberadaan Redmi Go dari Xiaomi.

Steven Shi, Head of Southeast Asia, Country Head Indonesia, Xiaomi mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen memberikan inovasi kepada semua orang. Kali ini hal tersebut dilakukan dengan memperbanyak pilihan smartphone entry-level dengan menghadirkan Redmi Go.

“Smartphone tersebut merupakan pilihan cocok bagi pengguna yang ingin beralih dari feature phone ke smartphone yang praktis dan terjangkau. Berbagai pilihan produk yang tepat bagi masyarakat disediakan oleh Xiaomi demi memperluas lini produknya. Produk Xiaomi tentu saja berkualtas dengan harga yang sebenarnya,” ujar Steven.

Spesifikasi Redmi Go

Related Posts
1 daripada 214

Fitur Redmi Go Besutan Xiaomi

Chipset pada Redmi Go memakai Qualcomm®Snapdragon™ 425 dengan empat inti prosesor yang memiliki kecepatan clock 1,4Gz. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM berkapasitas 1 GB. Sementara dari sisi grafis terdapat GPU Qualcomm Adreno 308.

Tersedia dua pilihan kapasitas media penyimpanan, yaitu 8 GB atau 16 GB. Jangan khawatir, jika masih kurang terdapat slot memori eksternal untuk menyisipkan micro SD sampai kapasitas 128 GB. Slot tersebut didampingi juga dengan slot dua kartu SIM berukuran nano.

Tampilan pada smartphone didukung oleh layar berukuran 5 inci dengan rasio 16:9 dan resolusi HD atau 1280 x 720 piksel. Sumber daya Redmi Go ini mengandalkan baterai dengan kapasitas 3000 mAh. Dimensi smartphone cukup ringkas dengan ukuran 140,4 × 70,1 × 8,35 mm, bobotnya pun ringan hanya 137 gram. Redmi Go tersedia dalam pilihan warna hitam dan biru.

Dari sisi fotografi, smartphonebesutan Xiaomi ini dibekali kamera utama 8 MP di punggungnya yang didampingi LED flashlight untuk membantu pencahayaan. Kebutuhan narsis pun tetap terpenuhi dengan keberadaan kamera depan 5 MP untuk swafoto.

Bagi yang berminat bisa membeli mulai hari ini, 11 Maret 2019 pukul 10.00 pagi di flash sale JD.ID . Bisa juga memesan secara pre-order di Mi.com yang juga dibuka dalam waktu yang sama. Paket Redmi Go ini sudah termasuk kartu perdana Indosat Ooredoo dengan benefit kuota data 12 GB dan akses YouTube unlimited. Smartphone ini mulai beredar secara offline pada 20 Maret di seluruh Authorized Mi Store dan Indosat Ooredoo store.