Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Flip Hadirkan Fitur Meeting Kolaboratif untuk Generasi Z

Sudah bukan zamannya lagi rapat atau meeting bertebaran kertas catatan tangan notulensi. Munculnya generasi Z membuahkan tren meeting yang revolusioner dimana mereka tak perlu lagi repot mencatat. Samsung Flip, produk digital flip chart, baru saja diluncurkan memenuhi kebutuhan bisnis yang praktis sekaligus terjamin kerahasiaannya.

Samsung Flip membuat hingga empat pengguna berbeda bisa menulis di digital flip chart ini menggunakan jari atau dual-sided pen. Jika ingin menghapus, mereka cukup menggeserkan telapak tangan dengan cepat untuk menghapus tulisan. Fungsi Search pada Samsung Flip ini memudahkan pengguna dalam mengakses hingga 20 halaman untuk memberikan tulisan atau mencari catatan atau konten tertentu.

Usai meeting selesai, pengguna dapat langsung menyimpan semua konten dengan aman dengan database terpusat. Samsung Flip juga dibekali dengan password sehingga hanya orang tertentu yang dapat membukanya. Ketika log-in, fasilitator dan peserta meeting dapat mengunduh dan berbagi konten melalui email atau mencetaknya.

“Pekerja masa kini membutuhkan teknologi yang bisa diandalkan dan fleksibel,” kata Albert Susilo, Head of Group Consumer Electronics Display Samsung  Electronics Indonesia (SEIN).

“Samsung Flip memberikan kesempatan tanpa batas untuk menghasilkan kolaborasi yang luar biasa dan kami berharap teknologi pada produk ini dapat membuat bisnis bekerja lebih baik, cerdas dan cepat,” kata Albert.

Related Posts
1 daripada 282

Baca juga: Okeshop Gelar Trade-In Samsung S9 dan S9 Plus di Grand Indonesia

Samsung Flip juga menawarkan kompatibilitas perangkat melalui koneksi wireless and USB, PC dan sambungan mobile. Fungsi screen-sharing yang terintegrasi menghasilkan konten yang ada di Flip tersedia juga di PC, smartphone, dan tablet yang sedang terhubung tanpa gangguan atau penurunan kualitas. Selain itu, pengguna juga dapat mengimpor konten personally-stored ke layar Flip untuk memberikan ide-ide segar saat diskusi.

Digital flip chart ini sesuai dengan prinsip kerja generasi Z, yang kreatif dan kolaboratif. Foto oleh news.samsung.com

Meeting pun terasa lebih “hidup” sebab berbagi ide akan lebih mengasyikkan dengan fitur menarik dari Samsung Flip tersebut. Terlebih produk ini mempunyai layar yang memungkinkan kolaborasi efisien melalui desain all-in-one yang halus dan stylish.

Tampilan Flip dapat diatur orientasi potrait atau landscape untuk menyesuaikan kebutuhan meeting. Ketika dipasang dengan dudukannya yang dapat diatur, Samsung Flip dapat memaksimalkan ruang penulisan dengan posisi yang dirasa nyaman oleh pengguna. Ketika sebuah meeting harus diatur lebih terpusat, diskusi round-table, pengguna dapat memindahkan dan menyambungkan layar Flip ke dinding yang kompatibel.

Pembuatan Samsung Flip memang dikhususkan pada sekitar 57% generasi Z responden survei Monster Worldwide, Inc, yang mengakui kecanggihan teknologi di tempat kerja mereka akan membuat kerja menjadi lebih produktif. Sementara itu, 34% generasi ini juga melihat bahwa perbedaan pandangan adalah hal yang baik sehingga mereka sangat terbuka dengan adanya kolaborasi. Flip chart ini pun cocok digunakan pekerja generasi ini di tempat kerja yang sedang tren seperti saat ini, yaitu coworking space.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.