Layanan Internet GIG Indosat M2 Berhenti Beroperasi Mulai 25 November 2021

Jakarta, Gizmologi – Pelanggan GIG Indosat M2 tampaknya harus mulai siap beralih ke provider lain, karena layanan internet dari provider ini akan berhenti beroperasi dalam waktu dekat. Kenapa sih?

Melalui surat pemberitahuan yang telah dipublikasikan sejak Jumat (19/11/2021), diberitahukan bahwa Indosat M2 menghentikan layanan internet GIG diakibatkan adanya putusan Mahkamah Agung No.787K/PID.SUS/2014 tertanggal 10 Juli 2014 yang menyatakan pihaknya harus membayar Uang Pidana Pengganti sebesar Rp1,3 triliun.

Baca juga: Sah! Kominfo Restui Merger Indosat Ooredoo & Tri Jadi Entitas Baru

Adapun pelaksanaan eksekusinya saat ini sedang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Sehingga dengan kondisi tersebut IM2 memutuskan untuk menghentikan layanan GIG paling lambat 25 November 2021.

“Terkait hal tersebut, izinkan kami menyampaikan permohonan maaf sedalam-dalamnya kepada Pelanggan GIG yang selama ini telah setia dalam menggunakan layanan internet kami dan telah memberikan masukan-masukan yang berarti dalam memajukan kinerja perusahaan,” demikian bunyi pernyataan pihak Indosat IM2.

Tak lupa, lewat surat edarannya, IM2 juga menambahkan bahwa pelanggan bisa mengirimkan email terkait informasi lebih lanjut mengenai keputusan ini via [email protected]

Surat Pemberitahuan GIG Indosat M2
Surat Pemberitahuan GIG Indosat M2 (foto: Indosat M2)

 

Pelanggan GIG Indosat M2 Kecewa

Berhenti beroperasinya layanan internet GIG tentu saja membuat pelanggan kecewa. Tidak sedikit pula yang mengaku kebingungan harus beralih ke provider seperti apa.

“Gig bakal tutup. Terus gue ganti provide apa ini?” cuit @Itsalfin.

“yah gimana dong @GIGbyIndosat @IndosatCare jgn sertamerta setop layanan ya,, nyari pengganti isp yg jarang ada trouble layanannya susah,” keluh @prahata.

Hal senada juga diungkapkan akun Twitter @plumpyskin, “Indosat Gig tutup, terus gue pake apa dong di apart.”

Kekecewaan pelanggan tentu saja bisa dimaklumi, mengingat pemberitahuan bahwa GIG akan berhenti beroperasi terbilang sangat mendadak, kurang dari seminggu. Terutama bagi pelanggan yang sudah kadung nyaman dengan layanan internet GIG.

Sekedar diinformasikan, GIG merupakan layanan internet dari Indosat M2 yang diklaim mengusung 100% fiber optik dengan kecepatan hingga 1Gbps tanpa atas pembatasan kuota alias FUP. Untuk harga berlanggannya juga terbilang kompetitif, yakni mulai dari Rp280 ribu per bulan untuk kecepatan internet hingga 20 Mbps.

Nah, buat Gizmofriends yang menjadi pelanggan GIG, kira-kira bakal pindah ke provider apa?

Tinggalkan komen