alexa

Olike EduTab E1 & E3, Tablet Belajar Anak dengan Fitur Pengawas Orang Tua

Selama metode pembelajaran jarak jauh masih berlaku, penjualan perangkat portabel untuk sekolah daring seperti tablet bakal tetap laris. Produsen jenis perangkat tersebut juga terus memanfaatkan euforianya, termasuk produsen mainan edukatif, Olike. Baru saja meluncurkan Olike EduTab E1 & E3, ditujukan khusus untuk penuhi kebutuhan belajar anak.

Tak hanya sekadar untuk bersekolah daring, tablet Olike EduTab juga dirancang untuk mendorong para anak dalam lakukan eksplorasi ilmu pengetahuannya. Fiturnya dibuat lengkap, tak hanya untuk berikan kenyamanan selama penggunaan bagi anak, namun juga untuk kebutuhan orang tua supaya bisa memantau kegiatan anak di dunia maya.

Devin Christian, Product Manager Olike EduTab E1 & E3 mengatakan bila kedua produk dibuat dengan mengutamakan kenyamanan anak-anak sebagai pengguna, tanpa mengesampingkan faktor keamanan dari kacamata orang tua. Dijelaskan beberapa fitur kunci yang bisa menjadi diferensiasi menarik tablet khusus anak terbaru kali ini.

Baca juga: Olike Smart Bottle, Botol Minum Canggih Ala Young Sil untuk Anak Masa Kini

Fitur Unggulan Olike EduTab E1 & E3

Olike EduTab

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Olike hadirkan fitur menarik pada kedua tablet khusus belajar ini. Untuk anak, disematkan sebuah stylus yang punya sensitivitas tinggi. Dengan begitu, mereka dapat berkreasi dan mengerjakan tugas secara lebih mudah dan presisi.

Lalu fitur Eye Protection-nya berbeda dari smartphone pada umumnya. Menggunakan sensor proximity, perangkat bakal otomatis memunculkan peringatan bila jarak pandang lebih dekat dari 30cm. Sementara dari akselerometer, otomatis ingatkan bila perangkat terguncang selama 3 menit—agar tak digunakan ketika di perjalanan, supaya mata tidak lelah.

Lantas untuk orang tua, ada fitur untuk memantau dan mengelola penggunaan gadget. Ketika perangkat disiapkan dari awal, orang tua bisa menyambungkan Olike EduTab ke smartphone merrka. Dengan begitu, bisa atur penggunaan, durasi, sampai melihat aktivitas perangkat.

Aplikasi yang digunakan adalah Olike Edu App. Selain untuk pemantauan, sudah disematkan beberapa tambahan seperti Kiddo dan beberapa aplikasi pembelajaran lainnya.

Spesifikasi & Harga Olike EduTab E1 & E3

Olike EduTab E1
Olike EduTab E1

Hadir dalam dua ukuran, Olike EduTab E1 & E3 sama-sama menggunakan bahan metal, dengan permukaan halus agar tetap nyaman saat digunakan. EduTab E1 punya layar 8 inci beresolusi HD+, dengan baterai 4,000 mAh yang diklaim bisa sampai 7 jam penggunaan aktif. Prosesor octa-core Spreadtrum 9863 dipadukan dengan memori RAM/ROM 3/32GB.

Kamera depannya 5MP, sementara di belakang ada sensor 8MP. Menjalankan Android 10, Olike janjikan pembaruan ke Android 11 dalam waktu sekitar dua bulan ke depan. Sudah tersedia sejak 5 Mei, EduTab E1 dibanderol Rp2,299 juta. Bisa didapat di Shopee, Gramedia dan Toys Kingdom.

Olike EduTab E3
Olike EduTab E3

Sementara untuk Olike EduTab E3, layarnya lebih besar yaitu 10 inci, dengan resolusi lebih tinggi pula di full HD. Kapasitas baterai 7,200 mAh juga tentu membuatnya lebih awet, dengan klaim hingga 13 jam penggunaan aktif. Kamera belakangnya punya resolusi lebih tinggi, di 13MP.

Prosesornya juga lebih bertenaga—MediaTek Helio P35 octa-core yang efisien daya, dipadukan dengan memori 4/64GB. Berbeda dengan seri E1, EduTab E3 dijual secara pre-order. Hingga 15 Mei mendatang, pembelian perangkat yang dijual seharga Rp3,799 juta ini bakal disertai dengan bonus Olike Orthopedic Bag.

Tinggalkan komen