alexa

Olike Smart Bottle, Botol Minum Canggih Ala Young Sil untuk Anak Masa Kini

Sebelum pandemi, imoo Watch Phone sangat populer di kalangan anak-anak. Sejak tahun lalu sampai sekarang mereka vakum belum merilis perangkat baru. Ternyata perusahaan yang menaunginya aktif di merek yang satunya lagi yaitu Olike. Brand yang memproduksi mainan edukatif ini baru saja menghadirkan produk baru Olike Smart Bottle.

Sebelumnya, di tahun 2020 kemarin Olike telah merilis sejumlah produk mainan edukatif untuk anak-anak seperti sajadah pintar, LCD drawing board, handroll piano, dan portable drum. Smart Bottle sendiri adalah botol minum cerdas yang canggih dan akan menemani hari-hari si kecil.

Fitur Botol Pintar Olike

olike smart bottle

Jika kamu pecinta drama Korea Start Up, pasti tidak asing dengan robot kecil canggih Young Sil yang sering bercakap dengan tokoh bernama Han Ji Pyeong. Nah, Olike Smart Bottle dilengkapi Smart Interactive Audio yang bisa bercakap-cakap dengan si kecil.

Meski tidak bisa diajak berdialog layaknya manusia, botol ini akan mengeluarkan 500 lebih audio berupa ilmu pengetahuan, olahraga, tebak-tebakan, dan aktivitas harian dalam Bahasa Indonesia. Salah satu tebak – tebakan edukatif dari Olike Smart Bottle, ” Tahukah kamu di Indonesia terdiri dari berapa pulau yang sudah memiliki nama?”.

Olike Smart Bottle merupakan botol minum canggih untuk anak anak yang bisa berbicara lebih dari 250 kalimat dan lebih dari 50 skenario percakapan. Suara yang dikeluarkan meliputi pengingat untuk meminum cukup air, peringatan ketika suhu air panas, musik, ilmu pengetahuan umum, tebak-tebakan, dan kalimat character building untuk menciptakan kebiasaan baik sejak dini.

Felix Hauw, Product Manager Olike, mengungkapkan bahwa Olike Smart Bottle dapat menampung 400ml air, berbahan food-grade 316 stainless steel. Tak hanya pintar, botol ini juga tahan korosi, tahan oksidasi, tidak berbau, sehingga aman digunakan untuk anak-anak.

Di dalamnya terdapat temperature sensor material sehingga bisa terintengrasi untuk memberikan peringatan suhu air di dalamnya. Dengan lapisan insulasi termal vacuum, menjaga suhu air di dalam Olike Smart Bottle hingga 20 jam. Bahan food grade silicon pada bagian sedotan mudah dilepaskan dan dibershikan, tahan panas dan aman jika proses sterilisasi menggunakan sinar UV.

Cara Menggunakan Smart Bottle

Dengan mengetuk tiga kali ON/OFF sensor, si kecil dapat mengaktifkan dan me-non-aktifkan suara pada Smart Bottle. Botol pintar ini dilengkapi dengan chip Photosensitive, sehingga suara akan mati secara otomatis pada malam hari ketika tidak ada cahaya.

Pada siang hari suara dapat di-non-aktifkan secara manual. Dengan system pengisian daya melalui magnetic charging, baterai pada Smart Bottle bisa digunakan terus menerus selama 15 hari berturut-turut. Olike Smart Bottle menggunakan Lapisan Insulasi Termal Vacuum sehiingga dapat menginsulasi suhu air selama 24 jam.

Harga Olike Smart Bottle 

Harga Olike Smart Bottle

Botol pintar ini dibekali sensor sentuh dan layar LED yang menampilkan ekspresi sesuai dengan suhu air di dalamnya. Jika suhu air panas di atas 46 derajat selsius maka layar LED menampilkan ekspresi dengan warna merah. Sedangkan jika air hangat akan berwana kuning, sementara hijau jika air dingin.

Botol minum ini dibekali baterai berkapasitas 650 mAh, menggunakan magnetic charge dapat bertahan hingga 15 hari penggunaan. Teknologi IPX6 waterproof juga terdapat pada Olike Smart Bottle, sehingga tahan percikan air ketika proses pembersihan.

“Olike Smart Bottle hadir untuk memenuhi kebutuhan anak yang paling mendasar yaitu meminum air. Karena pada dasarnya kebutuhan ini sering kali luput dari perhatian orang dewasa. Nah, Olike Smart Bottle ini yang akan menemani hari-hari anak-anak,” kata Fiki Khoerul Umami, PR Olike.

Tertarik membelikannya untuk anak tercinta? Olike Smart Bottle bisa didapatkan di ecommerce terkemuka seharga 799rb rupiah.

Spesifikasi Olike Smart Bottle

Kapasitas: 400 Ml
Ukuran produk: 24.2 x 8 cm
Material Botol: Food Grade Stainless Steel
Waterproof: IPX6
Display: LED Light
Charging Method: Magnetic Charger
Material Tutup: Food Grade PP
Material Sedotan: Liquid Silicone Rubber
Material Sensor Temperatur: Food Grade Stainless Steel 304
Baterai: 650 mAH (dengan magnetic charging)
Daya tahan: 1 jam charge standby sampai 15 hari
Fitur: Fun & Interactive, Drinking Water Reminder, Hot Water Reminder, Non-Active Sensor, Smart Reward System

Cek harga produk Olike di e-commerce berikut ini:

Tokopedia Lazada Shopee

Tinggalkan komen