Telkomsel x Facebook Hadirkan Mobile Center untuk Komunitas Digital

Jakarta, Gizmologi – Telkomsel berkolaborasi dengan Facebook meluncurkan Mobile Center. Fitur tersebut memungkinkan pengguna Telkomsel bisa mendapatkan pengalaman penjualan dan pelayanan yang tanpa batas dalam aplikasi Facebook.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh menyatakan, langkah tersebut merupakan bagian penting dari transformasi digital di luar layanan telekomunikasi yang telah berkembang selama lima hingga 10 tahun terakhir.

“Kolaborasi kuat dengan Facebook memungkinkan Telkomsel untuk menjangkau pengguna Indonesia di seluruh demografi dan memberdayakan mereka untuk hidup, bekerja, dan bermain dengan cara baru yang berani,” kata Rachle Goh dalam keterangan resminya.

Disebutkan Rachel Goh, Facebook Mobile Center dapat membantu pelanggan Telkomsel untuk bisa melakukan pembelian paket data dan paket darurat serta produk dan layanan Telkomsel lainnya dalam aplikasi Facebook. Selain itu, pelanggan Telkomsel bisa mengakses MyTelkomsel dari Mobile Center.

Sebelumnya, Telkomsel meluncurkan visi perusahaan yang baru yakni Buka Semua Peluang. Visi ini menandai awal baru dalam membuka peluang baru bagi komunitas digital di Indonesia.

Facebook, sebagai salah satu mitra transformasi digital Telkomsel, mendukung visi baru ini dengan membagikan ilmu dan tips praktis untuk menang dalam pemasaran digital.

Mengingat perkembangan ekonomi digital di Indonesia saat ini telah melampaui sektor lain. Nilainya pun diprediksikan akan mencapai US$124 miliar (Rp1.760 triliun) pada 2025 dari sebelumnya sebesar US$44 miliar (Rp624 triliun) di 2020.

Kemitraan Strategis dalam Pemasaran Digital

Telkomsel x Facebook

Facebook bermitra erat dengan Telkomsel dalam pemasaran digital dan solusi iklan yang memberikan dampak yang optimal. Membuka peluang baru untuk komunitas digital juga berarti meningkatkan keterampilan digital bagi masyarakat di Indonesia.

Dalam beberapa bulan terakhir, Telkomsel juga mengumumkan peluncuran platform pendidikan berbasis daring, Kuncie. Platform ini bertujuan menghubungkan para calon pengusaha dengan para mentor, termasuk dari Facebook, start-up teknologi, dan modal ventura.

“Facebook hadir di Indonesia untuk mendukung komunitas dan pebisnis di Indonesia sehingga nanti bisa memperkuat kekuatan teknologi digital dalam negeri. Setiap hari, orang mengakses Facebook untuk terhubung dengan hal-hal yang mereka sukai dan seiring berjalannya waktu, hubungan tersebut menjadi lebih bermakna,” kata Country Director untuk Facebook di Indonesia. Pieter Lydian.

Dirinya menambahkan, dengan semakin banyaknya orang menikmati pengalaman digital tanpa batas, bisa lebih mewujudkan transformasi digital di Indonesia. Antara lain melalui digitalisasi jalur penjualan dan layanan pelanggan, serta terus membantu meningkatkan keterampilan digital para calon pengusaha.

Tinggalkan komen