Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Siap Lawan Xiaomi Redmi 6, Ini Fitur Unggulan Smartphone Realme 2

0 173

Realme 2, smartphone yang baru diluncurkan ini menyita perhatian publik. Dipasarkan dengan spesifikasi, segmen konsumen dan rentang harga yang hampir sama, dapat dipastikan Realme 2 akan berhadapan langsung dengan Xiaomi Redmi 6 di Indonesia.

Untuk menghadapi Redmi 6 yang sudah lebih dulu eksis dan populer di kalangan pengguna, smartphone Realme 2 membawa sejumlah modal persenjataan. Di antaranya adalah layar notch  full screen, prosesor Snapdragon 450, baterai 4230 mAh yang awet, dan desain diamond-cut yang menawan.
Baca juga: Review Realme 2 Pro: Kombinasi Kinerja Powerful dengan Desain Stylish

Dengan mengusung sejumlah fitur dan spesifikasi mumpuni, pihak Realme yakin produk andalannya ini akan unggul dari Xiaomi Redmi 6. Untuk lebih detailnya, simak beberapa fitur unggulan Realme 2 berikut ini.

Xiaomi Redmi 6.
Xiaomi Redmi 6, pesaing Realme 2

1.       Layar dan Desain

Realme memberikan tampilan poni yang memikat, karena telah dilengkapi dengan layar yang memiliki rasio screen-to-body hingga 88.8% (19:9). Layar dari Realme 2 pun terhitung memiliki bezel yang tipis dengan layar HD+ 1520 x 720p. Pengalaman multitasking di smartphone ini juga tergolong nyaman.

Realme 2 telah mendukung kustomisasi layar yang responsif untuk aplikasi seperti WhatsApp, Messenger, SMS dan LINE tanpa perlu keluar dari halaman utama saat bermain game atau menonton video.

Realme juga tidak main-main dari segi design. Meskipun tergolong smartphone dengan harga terjangkau, Realme berani memberikan desain cutting diamond dipadukan dengan material komposit nano dengan permukaan berbentuk 2.5D lengkap dengan pelindung Corning Gorilla Glass 2. Memberikan kesan classy dan stylish untuk ponsel yang memiliki jangkauan pasar mid-end.

2.  Prosesor Snapdragon 450

Untuk smartphone dengan harga Rp 2 jutaan tentu memiliki performa yang bisa dibilang cukup. Cukup untuk bermain game HD, cukup untuk multi-tasking dan cukup untuk berbagai aktivitas sehari-hari yang membutuhkan performa baik.

Realme 2 dibekali dengan prosesor Octa Core dan chipset Qualcomm Snapdragon 450 berukuran 14nm dengan clock speed hingga 1.8GHz. Menariknya, kapasitas RAM yang digunakan oleh Realme 2 yaitu 2GB/4GB dengan internal memori 32GB/64GB.

Selain itu, fitur menarik yang dimiliki Realme 2 ini adalah built-in “Game Space” yang akan diaktivasi secara otomatis setelah game dimuat.Fitur ini memungkinkan sistem dioptimalkan saat memainkan game. Latar belakang jaringan dan alokasi sumber daya pun akan secara otomatis terbatas ketika permainan terdeteksi sedang berjalan.

3.  Dual Kamera

Fitur dual kamera saat ini tengah menjadi fitur yang “wajib” untuk setiap smartphone yang ingin menarik hati para penggunanya. Tidak mau ketinggalan, Realme 2 juga memiliki dual kamera belakang dengan masing-masing beresolusi 13 MP + 2 MP yang bisa merekam video full HD 20fps.

Tidak hanya itu saja, kamera depan denagn resolusi 8MP juga sudah bisa memanjakan para pecinta selfie karena telah mendukung teknologi AI beauty 2.0. Menariknya, walau hanya 8MP, ternyata kamera depannya sudah bisa merekam video hingga resolusi full HD 30fps yang sama seperti kamera belakangnya.

4.  Fitur AI Power Manager, Baterai 4230 mAH

Fitur yang paling disukai dari smartphone ini tentu adalah baterainya yang bisa tahan untuk segala aktivitas hingga berjam-jam. Baterai 4230mAH bagai “kuda” ini memiliki kemampuan AI Power Manager, sebuah system yang akan mengoptimalkan komsumsi daya dari aplikasi dan juga mengontrol jumlah core pada prosesor untuk menghindari daya yang terbuang (power waste).

Dibandingkan dengan produk di rentang harga yang sama, kapasitas baterai Realme sebesar 4230mAh lebih menonjol. Pengguna dapat bebas bepergian, mengambil foto, bermain game, dan menonton serial TV tanpa harus memikirkan baterai.

[publitio]https://publit.io/publitio-wordpress/J9nsBufe//player_html[/publitio]
Tabel perbandingan spesifikasi Realme 2 vs Xiaomi Redmi 6


Jika melihat spesifikasi di atas, mungkin kamu akan mengira smartphone ini memiliki harga yang mahal. Namun ternyata, Realme 2 hanya dibanderol dengan harga mulai Rp 1,9 jutaan untuk RAM 3GB+32GB dan Rp 2,3 jutaan untuk RAM 4GB+64GB.