Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Xiaomi Mi A2 Segera Diluncurkan, Inilah Bocoran Spesifikasinya!

Baru-baru ini, Xiaomi Mi A2, keluaran terbaru smartphone Android One, akan diluncurkan di Spanyol pada tangga 24 Juli 2018. Meskipun belum diperkenalkan secara resmi kepada publik, tetapi sebuah situs jual beli online yang berbasis di Swiss, tidak sengaja mengungkapkan spesifikasi secara detail mengenai smartphone tersebut.

Xiaomi Mi A2 yang akan diperkenalkan dan diluncurkan tersebut mempunyai layar sebesar 5,99 inchi dengan rasio layar 18:9 serta resolusi 1080 x 2160 pixel, 402 ppi. Untuk pelindung layar , Xiaomi Mi A2 menggunakan Corningg Gorilla Glass. Pelindung ini mampu untuk melindungi layar dari goresan saat terjatuh. Atau ketika kita menggunakan smartphone secara berlebihan.

Ukuran dari Xiaomi Mi A2 ini cukup ideal, yaitu berukuran 158.70 x 75.40 x 7.30 mm berbahan full metal dengan berat 168 gram.
Baca juga: Xiaomi Mi Pad 4, Tablet 8 Inchi Full HD dengan Snapdragon 660

Nah bagi yang suka berselfie ria, sekarang tidak usah khawatir lagi. Hal ini karena Xiaomi membekali smartphone asal Tiongkok tersebut dengan kamera depan beresolusi 20 MP lengkap dengan LED Flash. LED Flash berguna ketika mengambil foto ditempat yang gelap. Untuk kamera belakang, Xiaomi hadir dengan sepasang kamera yang beresolusi 12 MP & 20 MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan Phase Detection Autofocus serta LED Flash. Hal ini membuat fotomu menjadi lebih jelas, terang dan fokus (mampu menghasilkan foto bokeh).

Selain itu, Xiaomi Mi A2 akan ditopang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa Core dengan GPU Adreno 509 yang membuat Xiaomi Mi A2 ini mempunyai peforma yang lebih baik. Kemudian, Xiaomi Mi A2 juga dilengkapi dengan fitur Finger Print Sensor untuk menjaga diri penggunanya menjadi lebih aman.

Related Posts
1 daripada 199

Terdapat dua pilihan RAM yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi A2 ini, yaitu 4 GB dan 6 GB. Untuk RAM 4 GB, disediakan dua pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 32 GB dan 64 GB. Sedangkan untuk RAM 6 GB, kapasitas penyimpanannya sebesar 128 GB.

Tak hanya itu, Xiaomi Mi A2 dapat membuatmu berjelajah di dunia maya tanpa lelet. Dengan konektifitas 4G LTE Cat 4 , kamu dapat mengunduh / download dengan kecepatan mencapai 150 mbps dan mengunggah sesuatu / upload dengan kecepatan 50 mbps.

Disuplai dengan baterai yang berkapasitas jumbo mencapai 3310 mAh, Xiaomi Mi A2 mampu bertahan lama pada saat digunakan. Selain itu, dengan adanya fitur fast charging, membuat pengisian baterai menjadi super cepat. Akibatnya kita tidak perlu menunggu lama hingga baterai terisi penuh dan dapat digunakan kembali dengan segera.

Varian warna yang ditawarkan untuk smartphone ini ialah red, gold, rose gold, blue, black. 

Soal harga, untuk penyimpanan 32 GB, smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 4,03 juta. Untuk penyimpanan 64 GB seharga Rp 4,7 juta. Dan untuk penyimpan 128 GB seharga Rp 5,2 juta.

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.