Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Xiaomi Redmi 9 Hadir dengan Warna Baru, Lunar Gold

0 718

Selain hadirkan spesifikasi yang mumpuni dengan harga terjangkau, Xiaomi, perusahaan teknologi yang kini rilis beragam perangkat cerdas dan IoT kini juga cukup sering memperbarui lini smartphone mereka dalam varian warna baru. Kali ini, giliran Redmi 9 Lunar Gold, salah satu anggota Geng Jawara yang rilis dalam warna cerah menarik.

Dirilis pada pertengahan bulan Juli 2020 lalu, Xiaomi Redmi 9 hadir dalam tiga opsi warna yaitu Sunset Purple, Carbon Grey dan Ocean Green. Kali ini, opsi warna baru yang dihadirkan adalah Lunar Gold. Lewat warna terbaru tersebut, Xiaomi ingin tawarkan sensasi yang lebih elegan dalam memegang smartphone yang harganya tak sampai Rp2 juta tersebut.

Baca juga: Xiaomi Pamerkan Lensa Teleskopik Canggih untuk Smartphone

Jadi Warna Keempat, Redmi 9 Lunar Gold Sudah Tersedia

Redmi 9 Lunar Gold

Redmi 9 Lunar Gold punya kombinasi dua warna menarik pada bodi belakangnya. Setengah bagian atasnya didominasi warna emas, sementara setengah bawah berwarna biru. Kedua warna tersebut melambangkan cahaya bulan yang bertemu dengan sinar matahari saat pagi tiba.

Dan sama seperti warna lainnya, Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold juga miliki tekstur di bagian belakang, supaya tidak mudah kotor atau terkena bekas sidik jari. Tekstur tersebut juga berikan grip tambahan agar lebih mantap di genggaman, alias tidak licin dan mudah terselip. Tertarik untuk membelinya? Varian warna baru Redmi 9 di Indonesia ini sudah hadir sejak 20 November kemarin.

Gizmo friends bisa membelinya di situs resmi mi.com, Mi Store serta Official store di Blibli dengan harga mulai dari Rp1,699 juta. Dan mulai tanggal 23 November, smartphone warna baru Xiaomi ini bakalan tersedia di seluruh kanal penjualan, bersama dengan tiga warna lainnya.

Keunggulan Xiaomi Redmi 9

Review Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9 hadir sebagai jawaranya empat kamera di harga kurang dari Rp2 jutaan. Punya kualitas yang baik, kami menilai smartphone kelas entri dari Xiaomi yang satu ini bahkan cocok-cocok saja bila dibanderol dengan harga di atas Rp2 juta. Berkat kombinasi spesifikasinya yang cukup tinggi, setidaknya jika dibandingkan dengan kompetitor harga setara.

Baca juga: Review Redmi 9: Jawara di Entry Level

Layar besar 6,53 inci di depannya kini sudah beresolusi full HD+, meningkat dari generasi sebelumnya yang masih HD+, dan sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass. Dan khas smartphone Redmi, konektivitasnya sangat lengkap mulai dari port USB C, jack audio hingga sensor inframerah untuk kendalikan perangkat elektronik rumah.

Cocok untuk digunakan sebagai smartphone gaming entry level, Xiaomi Redmi 9 gunakan chipset Helio G80 octa-core dari MediaTek, dengan kecepatan CPU hingga 2GHz. Tersedia pilihan kapasitas RAM hingga 4GB dan penyimpanan internal sampai 64GB, yang masih bisa ditambah kartu microSD sampai kapasitas 512GB.

Selain kamera depan 8MP, empat kamera belakangnya juga kami nilai punya kualitas mumpuni. Selain sensor utama 13MP, ada sensor ultra-wide 8MP, kamera makro 5MP dan depth sensor 2MP. Hadir mode video kreatif seperti kaleidoskop, hingga mode profesional untuk pengambilan foto. Tak perlu khawatir cepat habis, kapasitas baterai 5,020 mAh bakal tahan lama dan mendukung fast charging 18 watt.


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID