Babak Final Reno6 Ultimate Gaming Battle Bersama Bigetron Telah Digelar

Jakarta, Gizmologi – Setelah membuka pendaftaran pertama pada awal bulan September hingga melalui babak kualifikasi, akhirnya tiba saatnya untuk sesi final dari OPPO Reno6 Ultimate Gaming Battle digelar. Sebuah ajang kompetisi bermain gim PUBG Mobile kolaborasi antara OPPO Indonesia, PUBG Mobile dan tim e-sport Bigetron Red Aliens.

Tujuan dari diadakannya Reno6 Ultimate Gaming Battle tersebut adalah untuk menegaskan fitur-fitur gim yang ada di OPPO Reno6. Tahap final yang telah dilaksanakan kemarin (26/9) bertepatan di Central Park Jakarta, alias diadakan secara luring. Dua tim e-sport yaitu Dewa United dan Genocide berhasil menyisihkan 38 tim yang terdaftar, untuk melawan Bigetron.

Dalam sebuah sesi konferensi pers, Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bila kompetisi Reno6 Ultimate Gaming Battle menjadi pembuktian kemampuan smartphone tersebut, tak hanya unggul dalam hal kamera, namun juga mumpuni sebagai penunjang aktivitas gaming berat.

Baca juga: Review OPPO Reno6: Lebih Menawan, Bawa Fitur Video Unggulan

Reno6 Ultimate Gaming Battle Jadi Ajang Pembuktian OPPO Indonesia

Reno6 Ultimate Gaming Battle

“Kolaborasi bersama salah satu tim e-sport ternama di Indonesia kian mempertegas posisi OPPO Reno6 sebagai perangkat yang unggul untuk bermain beragam genre game,” tambah Aryo. Ke depannya, OPPO bakal hadirkan beberapa perangkat dengan kapabilitas gim mumpuni, namun tidak secara eksklusif sebagai smartphone gaming.

Beberapa waktu menjelang babak final, para pemain Bigetron Red Aliens menyampaikan impresinya untuk bermain menggunakan OPPO Reno6. Salah satunya adalah Muhammad Albi alias Ryzen, di mana ia juga menyebutkan fitur unggulan seperti Quick Startup. Mampu membuka gim dengan lebih cepat ketika hendak bertanding.

Reno6 Ultimate Gaming Battle

“Di sisi desain, perangkat OPPO Reno6 juga ergonomis, ringan, dan permukaan bodinya tidak licin sehingga nyaman bagi para gamer,” tambahnya. Beberapa anggota lainnya juga menyebutkan fitur kesukaan mereka masing-masing, dan jawabannya cukup beragam.

Dua di antaranya adalah refresh rate 90Hz serta touch sampling rate 180Hz yang membuat pergerakan layar jadi sangat responsif, meski mereka berharap perangkat berikutnya bisa mendukung kecepatan lebih tinggi. Juga kapasitas RAM-nya yang lega, supaya bermain PUBG Mobile bisa lebih bebas lag.

Spesifikasi OPPO Reno6 Optimal Untuk Bermain Gim

Reno6 Ultimate Gaming Battle

Pada sesi yang sama, turut dihadirkan Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia. Ia memaparkan bagaimana chipset pada OPPO Reno6 telah dioptimalkan, agar memiliki kemampuan olah grafis prima dan cocok untuk bermain gim hingga tingkatan kompetisi.

“Prosesor Qualcomm Snapddragon 720G memastikan kinerja super mulus di OPPO Reno6 tanpa adanya lag, saat pengguna menjalankan bergaam gim dengan tuntutan spesifikasi cukup tinggi dan biasanya untuk ajang kompetisi e-sport, seperti Reno6 Ultimate Gaming Battle,” tambahnya.

Ketika ditanya terkait rencana untuk merilis smartphone gaming khusus, Aryo memberikan jawaban yang cukup menarik. Menurutnya, tak perlu merilis perangkat khusus, karena OPPO ingin berikan pengalaman bermain gim yang mudah diakses masyarakat pada seluruh segmen, alias “smartphone gaming for everyone”.

Dengan begitu, smartphone OPPO terbaru bisa memiliki beragam kelebihan sekaligus. Seperti OPPO Reno6 yang punya desain tipis, mendukung 50W Flash Charge hingga fitur RAM Expansion yang bisa berikan tambahan RAM dari penyimpanan internal yang tak terpakai. Seluruh fitur tersebut tentu juga hadir sebagai penunjang proses bermain gim mobile.

Tinggalkan komen