OPPO A55 Tampil Stylish dengan Kamera 50MP, Harga Rp2 Jutaan

India, Gizmologi – OPPO Indonesia memang baru saja memperkenalkan varian baru dari kelas entri paling stylish-nya, yaitu OPPO A16 dengan kapasitas RAM dan memori lebih lega. Namun lain di Indonesia, lain juga di India. Di sana, baru saja dihadirkan OPPO A55 dengan sejumlah peningkatan.

OPPO A55 adalah smartphone OPPO Rp2 jutaan terbaru dengan desain yang lebih cantik, plus unggulkan kamera lebih mumpuni. Generasi sebelumnya, OPPO A54 bisa dibilang cukup unggul dengan kualitas swafoto dan setup tiga kamera belakangnya. Varian baru ini tampil dengan modul kamera yang menyerupai OPPO A16, dengan dua sensor yang dirancang besar.

Baca juga: Laris di Pasaran, OPPO Hadirkan OPPO A16 4GB 64GB

Sebelumnya, OPPO memang telah merilis seri A55 dengan dukungan jaringan 5G, namun varian tersebut hanya tersedia di China saja. Yang satu ini tentu hadir lebih terjangkau, dan cocok bagi konsumen yang mementingkan desain perangkat stylish, sembari tetap membawa fitur yang penting untuk kebutuhan sehari-hari.

Sama seperti A series yang lebih terjangkau, OPPO A55 juga mengantongi sertifikasi IPX4, membuatnya tahan cipratan air. Opsi warnanya sendiri tak jauh berbeda dari generasi sebelumnya, hadir dalam dua pilihan yaitu Starry Black dan Rainbow Blue dengan efek gradasi pelangi. Dengan tampilan glossy yang punya lengkungan 3D curved di sisi kiri dan kanannya.

Kamera OPPO A55 Mendukung Teknologi Pixel Binning

OPPO A55 4G

Bobot dari OPPO A55 sendiri mencapai kisaran 193 gram, sementara ketebalannya hanya 8,4mm saja. Tampilan layar depannya sendiri sudah modern dengan desain kamera punch-hole, diletakkan di sisi kiri atas. Dimensinya 6,51 inci, beresolusi HD+ dengan refresh rate 60Hz dan touch sampling rate 120Hz—cukup oke untuk kebutuhan bermain gim.

Kamera punch-hole tersebut membawa resolusi dua kali lebih tinggi dari seri sebelumnya, yaitu 16MP f/2.0 dengan sudut pandang lebar. Meski kameranya hanya satu, efek bokeh tetap bisa dihasilkan lewat olah software. Plus efek fill light yang membuat hasil foto cerah meski dalam kondisi gelap sekalipun. Sensor utamanya sendiri meningkat jauh secara resolusi.

OPPO A55 4G

Mengikuti langkah Redmi 10 dan vivo Y21s yang sudah hadir di Tanah Air, OPPO A55 kini punya setup tiga kamera belakang dengan sensor kamera utama 50MP. Kamera tersebut ditingkatkan dengan AI dan teknologi pixel binning, mampu gabungkan empat piksel individu menjadi satu, hasilkan foto 12MP yang lebih detail dan cerah.

OPPO juga sematkan tiga filter malam baru, lengkap dengan mode expert. Sementara dua sensor lainnya masing-masing beresolusi 2MP, yaitu mono sensor dan macro sensor. Perekaman videonya sendiri mendukung sampai resolusi 1080p 30fps, dan tidak ada informasi terkait ada/tidaknya EIS pada laman spesifikasi situs resmi OPPO.

Jalankan ColorOS Terbaru, OPPO A55 Mendukung Fast Charging

OPPO A55 4G

Chipset-nya sendiri masih jalankan MediaTek Helio G35, yang sejatinya adalah versi lain dari seri Helio P35. Kapasitas memorinya tergolong luas, dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Mekanisme triple-slot membuatnya bisa gunakan dua kartu SIM dan kartu microSD sekaligus.

Sudah gunakan port USB-C, baterai 5,000 mAh pada OPPO A55 telah mendukung fast charging 18W, dapat terisi hingga 33% dalam waktu 30 menit. Yang terakhir, peningkatan signifikan pada OPPO A55 adalah penggunaan ColorOS 11.1, dilengkapi System Booster agar dapat tingkatkan performa hardware lebih optimal.

Pre-order dari OPPO A55 sendiri telah dimulai di India. Hadir dalam dua opsi memori, varian termurah 4/64GB dibanderol INR15,500 (Rp2,9 jutaan). Sementara yang paling tinggi dengan 6/128GB dijual seharga INR17,500 (Rp3,3 jutaan). Kita nantikan saja kehadiran resminya di Tanah Air ya.

Tinggalkan komen