Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Vivo X21i Segera Meluncur dengan Layar 6,28 Inci & Android 8.1

Vivo dikabarkan bakal memperkenalkan smartphone terbarunya. Sejak pekan lalu sudah berseliweran render yang digadang-gadang akan menjadi produk tergres Vivo dengan spesifikasi premium. Ia akan diberinama Vivo X21i yang akan dirilis pekan ini juga di Tiongkok terlebih dahulu.

Vivo X21i akan mengusung tren layar yang semakin besar.

Dengan display mencapai 6,28 inci dan resolusi FHD+1080 x 2280, ponsel ini akan mencoba memikat calon konsumen dengan sensasi menikmati sajian lega di layarnya.

Vivo X21i berbobot ringan, cukup 159 gram dengan dimensi badan 154,37 x 74,98 x 6,99 mm, demikian seperti diterjemahkan oleh gsmarena.com dari sumber Mandarin-nya. Ia sudah dilengkapi dengan 3,5 mm headphone jack untuk bisa menemani keseharian pengguna mengusir kebosanan dengan mendengarkan musik atau menonton video.

Urusan kamera tentu saja jadi andalan. Vivo X21i menawarkan kamera depan berkekuatan 12MP dan 5MP. Pada kamera depan, pemakai bisa menggunakan 24MP pada sisi depannya yang mengarah ke wajah atau front-facing camera.

Bagian dapur pacu, Vivo X21i mengandalkan SoC bikinan MediaTek Helio P60 12nm prosesor (4x 2.0 GHz Cortex A73 + 4x 2.0 GHz Cortex A53) dengan ARM Mali-G72 MP3 GPU.

RAM smartphone ini nantinya akan mencapai 6GB plus ROM hingga 64GB dengan kartu microSD hingga 256GB. Sistem operasi sudah menggunakan Android anyar, yakni Android 8.1 plus Funtouch OS 4.0 yang sudah dimodifikasi oleh pihak Vivo untuk konsumennya.

Related Posts
1 daripada 7
Foto Vivo X21i seperti yang dirilis oleh TENAA, otoritas pemberi sertifikasi Tiongkok. Foto oleh androidheadlines.com

Pengguna milenial dengan segudang aktivitas bisa bergantung pada baterai Vivo X21i yang mempunyai daya hingga 3.170 mAh. Sayang belum ada informasi apakah ponsel pintar ini sudah menawarkan fitur pengisian daya secara cepat atau tidak.

Tiga varian warna, yakni merah, putih dan hitam, siap disediakan bagi konsumen sesuai selera mereka. Vivo X21i akan dirilis secara eksklusif di Tiongkok pada 19 Mei 2018 atau Sabtu pekan ini dengan harga sekitar CNY2.698 atau (US$426). Jika dikonversi ke dalam rupiah maka Gizmo lovers harus merogoh kocek hampir Rp5,9 juta jika ingin membeli smartphone ini mengingat kurs dolar AS yang kian menguat terhadap rupiah.

Baca juga: Dua Smartphone Terbaru Vivo Y75s dan Vivo Y83 Siap Meluncur

Namun hingga sekarang belum ada informasi ke negara mana saja Vivo X21i ini akan dijual. Patut ditunggu apakah strategi Vivo meluncurkan ponsel terbarunya ini akan membantu mendongkrak penjualannya secara global. Hal ini mengingat Vivo masih kalah bersaing dengan dua rekan satu negaranya, yakni Xiaomi dan OPPO, dari segi jumlah pengiriman smartphone selama kuartal I 2018 antara Januari dan Maret 2018.

Data awal dari Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker International Data Corporation/IDC menyebut pengapalan smartphone global didominasi oleh lima produsen, yakni berturut-turut Samsung, Apple, Huawei, Xiaomi dan OPPO selama periode tersebut. Total pengiriman smartphone pun mencapai 334,3 juta unit, turun 29% dari capaian periode yang sama tahun lalu.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: