Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Dua Smartphone Terbaru Vivo Y75s dan Vivo Y83 Siap Meluncur

Baru saja lima bulan Vivo Y75 meluncur di pasaran, vendor asal Tiongkok, Vivo, sudah dikabarkan menyiapkan versi penyegaran seri smartphone tersebut. Diberi nama vivo Y75s, ponsel pintar terbaru ini mempunyai keunggulan yang lebih mumpuni untuk bagian kameranya.

Informasi penyiapan Vivo Y75s tersebut muncul dari pendaftaran melalui otoritas telekomunikasi Tiongkok, TENAA. Menurut gsmarena.com, spesifikasi Vivo Y75s juga muncul bersamaan dengan ponsel yang turut dipersiapkan meluncur, Vivo Y83.

Secara desain, vivo Y75s mempunyai bentuk yang mirip dengan kakaknya. Spesifikasi pun mirip tetapi keduanya berbeda dalam hal urusan fitur kamera.

Vivo Y75s akan ditawarkan dengan layar berukuran longgar, yakni 5,99 inci dengan resolusi 720 x 1440 berasio 18:9 FullView. Display mempunyai lengkungan 2.5 D. Lalu bagian dalamnya akan dipersenjatai oleh Snapdragon 450 dari Qualcomm.

Vivo Y75s mempunyai RAM hingga 4GB dengan ruang penyimpanan mencapai 64 GB dan mendukung perluasan memori hingga 256 GB microSD.

Kamera utama Vivo Y75s berkekuatan 13MP dengan LED flash. Sedangkan untuk memanjakan penggemar selfie, kamera seri ini mengandalkan 16 MP yang juga melengkapi dirinya dengan LED flash. Kesemua fitur yang tersedia dalam Vivo Y75s akan diakomodir dengan baterai berdaya 3.225 mAh.

Y75s sudah pula menjalankan Android 7.1.2 Nougat bareng dengan Funtouch OS 3.2 sebagai fitur user interface­ yang dibikin oleh vivo sendiri.

Related Posts
1 daripada 7
Spesifikasi vivo Y83 juga telah bocor ke publik. Foto oleh YouTube.com

Lalu untuk Vivo Y83, ponsel ini akan mempunyai layar yang lebih jumbo lagi, yaitu 6,22 inci dengan ukuran 720 x 1520 piksel lalu berasio 19:9 FullView dengan display lengkungan 2.5D. Belum diketahui jenis chipset seperti apa yang akan disematkan ke dalam ponsel seri ini. Tetapi ia membekali diri dengan 2.0 GHz octa-core CPU plus RAM berkekuatan 4GB, ruang penyimpanan hingga 64GB plus sebuah slot untuk kartu microSD.

Bagian kamera belakang Vivo Y83 akan menawarkan 13MP dengan LED flash sedangkan kamera yang mengarah ke depan di sisi depannya berkekuatan 8MP.

Daya baterai Vivo Y83 lebih kecil dari Y75s dengan 3.180 mAh tetapi akan menjalankan sistem operasi yang lebih kekinian, yaitu Android 8.1 Oreo. Sebagai tambahan lagi akan ada Funtouch OS 4.0 yang sudah di-customized oleh pihak vivo sendiri.

Tersedia beberapa varian warna-warni bagi dua jenis ini. Untuk Y75s akan tersedia pilihan biru, hitam, hitam dan emas. Sedangkan bagi yang mengincar Vivo Y83, varian hitam dan emas akan bisa dipilih.

Baca juga: Spesifikasi lengkap dan harga terbaru Vivo V9

Belum ada informasi mengenai harga dan kapan dua produk ini akan diluncurkan. Kemungkinan baru akan tersedia setelah dua seri ponsel pintar ini diperkenalkan ke publik.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: