Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Sharp Z2 dan M1, Duo Smartphone yang Jepang Banget!

Dengan fitur dan harga yang ditawarkan, kedua smartphone ini diyakini akan mencuri hati pasar Indonesia.

Setelah lama sempat menghilang dari pasar smartphone di Indonesia, Sharp akhirnya memperkenalkan dua jagoan terbarunya. Bertitel Sharp Z2 dan M1, smartphone ini digadang-gadang jadi “kuda hitam” di segmen kelas menengah.

Sharp Z2 hadir dengan layar seluas 5,5 inci beresolusi Full HD. Untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai dengan prosesor 10-core MediaTek MT6797 serta RAM 4 GB dan memori internal 32 GB yang bisa ditambah hingga 128 GB dengan microSD. Sebagai keamanan tambahan, smartphone ini memiliki fingerprint scanner di bagian belakang dan telah mengusung USB type-C yang membuatnya lebih kekinian.

Smartphone ini berjalan dengan OS Android 6.0 Marshmallow dan dibekali dengan kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP. Dalam mendukung penggunannya sehari-hari, dibenamkan baterai berkapasitas 3.000 mAh serta fitur fast charging di mana baterai akan penuh dalam waktu pengisian selama 1 jam saja.

Sementara itu, Sharp M1 lebih mengedepankan fitur kamera di mana membawa sensor berukuran 13 MP untuk bagian depan dan belakang yang keduanya sama-sama wide-angle. Dibandingkan saudaranya, smartphone ini memang tampaknya ingin serius menantang smartphone yang saat ini banyak menawarkan fitur selfie sebagai keunggulannya.

Soal tenaga, smartphone ini didukung engan prosesor octa-core MediaTek MT7753 dan RAM sebesar 3 GB. Pada sektor memori internalnya seluas 64 GB yang bisa diekspan dengan microSD. Selain itu, smartphone berlayar 5,5 inci ini didukung dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh.

Related Posts
1 daripada 419

Jika melihat spesifikasi dan fitur yang diusung, sebenarnya apa sih keistimewaan dari duo smartphone ini? “Smartphone kami memiliki desain bercita rasa Jepang. Seperti M1 yang memiliki kaca 3D yang memberikan kesan melengkung,” ujar Sukaca Purwokardjono, Country Director PT Infokus Customer Indonesia (ICI) – Foxconn Technology Group, selaku produsen kedua smartphone ini untuk pasar Indonesia,  ketika memperkenalkannya di Jakarta, Kamis (8/5/2017).

Nah, meskipun mengaku percaya diri akan memenangkan persaingan di pasar smartphone, Sukaca mengaku pihaknya belum menargetkan penjualan Z2 dan M1 untuk 1-2 tahun pertama.

“Kami sementara ingin pengguna senang dulu dengan produk kami, karena kami percaya dengan harga dan fitur yang ditawarkan seperti ini pasti akan menyenangkan mereka. Setelah itu, di tahun ke-3 kami setidaknya sudah mencapai pangsa pasar sebesar 10%,” tandasnya.

shartp Z2 dan sharp m1

Sekedar informasi, saat ini Sharp Z2 dan M1 sudah bisa dipesan dari tanggal 6-16 Juni 2017 dengan harga masing-masing Rp 3,499 juta dan Rp 2,699 juta di beberapa e-commerce di Indonesia. Kamu tertarik dengan smartphone yang Jepang banget ini, Gizmolovers?

This post is also available in: enEnglish (English)