alexa

Samsung Galaxy A32 5G Resmi di Indonesia, Harga Rp3,9 Jutaan!

Setelah diresmikan pada pertengahan bulan Januari 2021 kemarin, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) akhirnya memutuskan untuk resmikan smartphone 5G kelas menengahnya yang lebih murah. Bukan, bukan A52 5G, melainkan Galaxy A32 5G. Dengan harga tidak sampai Rp3 jutaan, membuatnya bersaing dengan penawaran yang dihadirkan kompetitor beberapa pekan lalu.

Kehadiran Galaxy A32 5G di Indonesia bisa dibilang cukup mendadak, alias tanpa teaser sama sekali. Menurut Ilham Indrawan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, smartphone baru satu ini hadir membawa keunggulan performa dan desain yang minimalis, ditujukan agar konsumen bisa tampil lebih gaya.

“Dilengkapi fitur-fitur yang Awesome mulai dari layar 6,5 inci Infinity-V Display, Quad Camera 48MP, memory besar 8GB RAM dan 128GB internal memory, serta baterai 5,000 mAh. Galaxy A32 5G semakin Awesome, menjadi smartphone andalan semua orang,” tambah Ilham. Secara tampilan, perangkat ini terlihat persis seperti versi 4G. Namun ada penyesuaian spesifikasi tertentu yang harus dibuat.

Usung Awesome Design & Awesome Screen

Samsung Galaxy A32 5G

Desain Samsung Galaxy A32 5G terlihat cukup minimalis dan premium, punya ketebalan 9,1mm saja. Berbeda dari dua seri yang lebih mahal, justru modul kamera pada smartphone Samsung Rp3 jutaan ini dibuat lebih terbenam pada bodi belakangnya, beri daya tarik tersendiri. Opsi warnanya sendiri lebih terbatas, hanya Awesome Black dan Awesome White saja.

Penyesuaian yang harus dibuat, salah satunya ada pada bagian layar. Kalau Galaxy A32 4G hadir menggunakan panel AMOLED 90Hz, versi 5G dibuat lebih sederhana. Meski sama-sama luas di 6,5 inci, resolusinya turun menjadi HD+, dengan refresh rate standar 60Hz. Dengan begitu, sensor sidik jarinya dipindahkan ke samping, melekat dengan tombol power.

Performa Kencang dengan Quad Camera 48MP

Karena mendukung jaringan 5G, tentu chipset-nya harus dibuat berbeda. Samsung percayakan MediaTek Dimensity 720 octa-core, diklaim bisa berikan pengalaman gaming minim lag. Kapasitas memorinya cukup besar di 8/128GB, dan untuk penyimpanan tambahan, bisa ditambah kartu microSD sampai 1TB. Dan bagi para pemain gim, ada Game Booster yang bisa maksimalkan pengalaman bermain.

Setup kamera Galaxy A32 5G juga tidak kalah kece. Selain sensor utama yang beresolusi 48MP, juga ada sensor ultra wide-angle 8MP dan sensor makro dengan resolusi tinggi di 5MP. Sensor yang paling kecil adalah portrait 2MP, sementara di bagian depan disematkan kamera 13MP untuk keperluan swafoto.

Mode kameranya pun cukup lengkap, termasuk mode malam, filter dan AI scene recognition. Selain visual, audio-nya juga didukung dengan peningkatan dari Dolby Atmos, termasuk Dolby Digital Plus. Dengan kapasitas baterai 5,000 mAh, pengisian dayanya tergolong standar di 15 watt.

Harga Promo Samsung Galaxy A32 5G

Samsung Galaxy A32 5G

“Galaxy A32 5G kami luncurkan dengan harga spesial Rp3,899 juta, selama periode Flash Sale dari tanggal 26 – 30 Mei 2021 untuk konsumen setia yang aktif dan produktif,” tambah Ilham. Bila terdengar menarik, kabarnya konsumen juga bakal mendapatkan bonus TWS Samsung Galaxy Buds Live. Tentunya sebuah penawaran yang tak bisa dilewatkan.

Sementara varian 4G-nya dijual dengan harga sekitar Rp3,8 jutaan, sedikit lebih murah. Bila Gizmo friends tak mementingkan dukungan 5G, bakal lebih pas berkat layarnya yang lebih superior, opsi warna lengkap, dan harga yang memang lebih terjangkau.

Tinggalkan komen