Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

LG Tone Free FN6, TWS Premium Berteknologi Meridian Audio

0 1.523

Menyasar peminat perangkat audio on the go yang makin tinggi, LG Electronics resmi meluncurkan perangkat audio terbarunya ke pasar Indonesia. Pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut merilis LG Tone Free FN6, True Wireless Speaker pertamanya di Indonesia.

Perangkat audio LG terbaru ini dikatakan bakal memberikan pengalaman penggunaan lebih baik melalui kualitas suara premium. Kehadiran LG Tone Free FN6 di Indonesia disebut membawa serta beberapa predikat sebagai yang pertama di kategorinya.

Tak hanya sebagai True Wireless Speaker pertama LG di Indonesia, LG Tone Free FN6 juga menjadi perangkat sejenis pertama yang memboyong teknologi audio Meridian di dalamnya. Selain itu, kelengkapan tempat pengisian daya bernama UVnano casing, membuatnya jadi perangkat pertama  yang mampu mengeliminasi bakteri dan kuman pada earbud saat pengisian daya.

Baca juga: Galaxy Buds Live, TWS Pertama Samsung dengan Active Noise Cancellation

Teknolodi Meridian di LG Tone Free FN6

LG Tone Free FN6Mengenai kualitas suara, dukungan teknologi Meridian hadir lewat teknologi Headphone Spatial Processing. Teknologi yang telah disempurnakan perusahaan audio terkemuka di dunia ini sepanjang 25 tahun membuat perangkat LG Tone Free FN6 memiliki dimensi bunyi lebih baik dan dalam nuansa realistis.

Melengkapi dukungannya bagi perangkat True Wireless Speaker LG ini, Meridian pun memberikan pengaturan suara equalizer dengan empat preset unik. Mode Natural untuk suara otentik dan seimbang, Immersive untuk menghadirkan bunyi dalam nuansa ruang lebih luas, Bass Boost untuk hentakan lebih pada warna suara bass serta Treble Boost untuk meningkatkan performa warna vokal lebih jernih.

Untuk kenyamanan mendengarkan, rancangan khusus eartip dengan penutup rapatnya dibuat mampu memblokir kebisingan lingkungan sekitar. Jika pengguna ingin mendengar suara sekitar, tak perlu dilakukan dengan melepaskan perangkat ini. Keberadaan fitur Ambient Sound Mode memungkinkan mendengar suara dari sekitarnya hanya dengan menekan sebuah tombol walau sedang memakai perangkat.

Menurut Stacia Mathilda, Product Marketing Audio Visual PT LG Electronics Indonesia, dukungan teknologi dari perusahaan audio terkemuka Meridian dengan rancangan khusus lengkap dan fitur unik memberikan kenyamanan lebih bagi penggunanya dalam tata suara premium.

UV Nano Singkirkan Bakteri dan Kuman

LG melengkapi pengembangan LG Tone Free FN6 dengan perhatian pada unsur higienitas. Selain penggunaan material bersertifikat medical grade pada ear gel, LG Tone Free juga hadir dengan wadah penyimpan sekaligus pengisi daya unik.

Karena wadah dilengkapi dengan teknologi UV Nano. Pancaran sinar UV sepanjang pengisian daya ini mampu menyingkirkan bakteri dan kuman dari perangkat LG Tone Free FN6. Pengisian daya perangkat juga berlangsung cepat dengan hanya membutuhkan lima menit untuk pemakaian sepanjang satu jam kedepannya.

Dirancang sebagai TWS untuk dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, LG melengkapi perangkatnya ini dengan sertifikat IPX4. Sehinga performanya tak terpengaruh meski terkena air. LG TONE Free FN6

Harga LG Tone Free F6

Terkait peluncuran produk audionya ini, Stacia menyatakan optimis akan mampu meraih atensi positif dari publik Indonesia. Kolaborasi kualitas suara premium hasil penataan bunyi teknologi Meridian, kekayaan fitur hingga rancangan kenyamanan yang dibawa menjadi dasar keyakinannya ini.

“Ketiganya merupakan representasi LG untuk melahirkan perangkat audio premium dan innovative dapat dinikmati baik didalam rumah atau ditengah berkegiatan diluar ruang yang tentunya akan membawa nuansa yang sama menyenangkan,” ujar Stacia.

Bagaimana dengan harganya? Karena merupakan TWS premium, maka harga yang dipasarkan pun jelas tidak di angka ratusan ribu. Sayangnya, pihak LG Indonesia belum merilis harga resminya. Namun jika kita menengok di Amerika Serikat, harga LG Tone Free F6 adalah USD 149 atau jika dikonversi ke mata uang rupiah berada di kisaran Rp2,2 juta. Kalaupun ada selisih harga, mungkin tidak akan jauh dari angka tersebut.