Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Casio Singkap Jam Cerdas Macho: Pro Trek Smart WSD-F30

Casio tak mau ketinggalan dengan Samsung dan Apple untuk menggarap pasar arloji cerdas. Casio Pro Trek Smart WSD-F30 merupakan jam pintar generasi ketiga baru saja dirilis dengan menjalankan Wear OS dari Google.

Casio Pro Trek Smart WSD-F30 melanjutkan pendahulunya, WSD-F20 yang dilepas ke pasaran tahun lalu. Sebagaimana ditulis dari situs Casio sendiri, Casio Pro Trek Smart WSD-F30 mematuhi standar MIL-STD-810G yang menandakan ia jam yang tangguh dan kuat dan tahan air 50m.

Casio Pro Trek Smart WSD-F30 mempunyai display dengan lapisan ganda unik berukuran 1,2 inci dengan panel OLED 390×390 dan monokrom LCD di atas display tersebut. Display hitam dan putih bisa digunakan untuk menunjukkan waktu, tekanan atmosfir/ketinggian dan kompas atau penunjuk arah.

Baca juga: Jam Pintar Samsung Galaxy Watch dengan Tizen Interface untuk Pantau Kebugaran

Related Posts
1 daripada 20
Pilihan varian warna WSD-F30. Foto oleh digitaltrends.com

Pengguna Casio Pro Trek Smart WSD-F30 bisa beralih ke Multi Timepiece Mode pada saat data waktu ditunjukkan dalam warna monokrom dengan komunikasi ponsel cerdas dan display warna dimatikan agar baterai bisa tetap hidup secara maksimal, yakni hingga satu bulan. Sementara itu, untuk penggunaan normal, jam ini bisa dipakai selama 1,5 hari.

Ketika menggunakan Extend Mode, Casio Pro Trek Smart WSD-F30 bisa hidup hingga tiga hari. Mode ini memungkinkan pengguna menggunakan warna peta offline dan GPS, dengan data waktu dan ukuran terus-menerus ditunjukkan pada display monokromnya. Warna peta bisa diketahui cukup dengan menekan tombol.

Extend Mode juga bisa dialihkan ke OS lalu ke mode standby untuk menghemat energi dalam jadwal tertentu.

Casio Pro Trek Smart WSD-F30 berukuran 3,9 mm lebih sempit dan 0,4 mm lebih tipis dari F20 lalu gelang jamnya lebih luwes digunakan. Arloji cerdas ini akan baru mulai tersedia di pasaran pada akhir Januari 2019 dalam varian warna hitam, biru dan oranye. Bagi yang berminat bisa terlebih dahulu menyisihkan US$549 atau sekitar Rp8 jutaan untuk memilikinya.