Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Jam Pintar Samsung Galaxy Watch dengan Tizen Interface untuk Pantau Kebugaran

Samsung Galaxy Watch resmi meneruskan fitur menarik dari jam pintar pendahulunya, Gear S3. Arloji canggih ini dirilis dengan dua pilihan ukuran plus interface atau antar muka Tizen yang menyajikan lebih dari 60 ribu ragam rupa arloji.

Samsung Galaxy Watch memberikan dua varian pilihan; ukuran 46mm dan 42mm bagi calon pembelinya. Seperti halnya dalam Samsung Galaxy Gear S3, bezel melingkar pada Samsung Galaxy Watch bakal membawa pengguna berotasi untuk membawa konsumen menikmati antarmuka Tizen. Tersedia lebih dari 60 ribu muka arloji yang bisa dipilih dan dinikmati oleh pengguna.

Seperti diambil dari gsmarena.com, Samsung Galaxy Watch ini bermanfaat bagi pengguna dalam hal kebugaran dan kesehatan fisik. Arloji ini bisa melacak 39 jenis latihan berbeda (termasuk melacak makanan dan air) plus memonitor tidur dan menilai level stres pemakainya.

Samsung Galaxy Watch sudah mengantongi IP68 yang tahan air ditambah peringkat tekanan 5ATM. Menariknya, perangkat ini juga anti jatuh sebab telah memenuhi standar MIL-STD-810G.

Related Posts
1 daripada 18

Samsung Galaxy Watch. Dua pilihan display Samsung Galaxy Watch ada dua, yakni 1,3 inci (46mm) atau 1,2 inci (42mm) dengan Gorilla Glass DX+ di atasnya. Untuk Samsung Galaxy Watch yang berukuran 46mm, terdapat baterai berkekuatan 472 mAh lalu yang ukuran lebih kecil, 42 mm, mempunyai baterai dengan daya tertanam sebesar 270 mAh. Dua-duanya bisa bertahan hingga beberapa hari, kata Samsung.

Baca juga: Samsung Siapkan Rilis Arloji Gear S4, Ini 4 Prediksi Fiturnya

Ada model Bluetooth dan LTE, yang sama-sama menawarkan GPS untuk pelacakan yang akurat. Kedua model tersebut sama-sama mempunyai ruang penyimpanan hingga 4GB tetapi berbeda dalam ukuran RAM, model LTE mempunyai RAM 1,5GB sedangkan model Bluetooth mempunyai RAM 768MB.

Akan ada tiga varian warna casing yang bisa dipilih, yakni hitam, mawar dan perak. Samsung Galaxy Watch akan mulai dipasarkan di AS mulai 24 Agustus 2018. T-Mobile akan membanderol LTE Galaxy Watch seharga US$375 atau sekitar Rp5,4 jutaan (42mm) dan US$400 atau sekitar Rp5,7 jutaan (46mm). Lalu model Bluetooth lebih murah, yakni U$330 atau sekira Rp4,7 jutaan (42mm) dan US$350 atau sekitar Rp5 jutaan (46mm).

Setelah AS, jam pintar ini akan mulai dijual di Korea Selatan pada 31 Agustus 2018 lalu menyusul negara lainnya pada 14 September 2018.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.