Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Spesifikasi realme Watch S Pro Muncul Jelang Perilisan, Punya Layar AMOLED

Setelah sekuel jam tangan pintar dari realme hadir pada awal bulan November kemarin, pabrikan smartphpone dan AIoT asal Shenzhen, China yang satu ini tengah menyiapkan sebuah jam tangan pintar baru. Ya, realme Watch S Pro bakal hadir menemani seri realme Watch S sebagai opsi yang lebih premium, miliki tampilan lebih superior.

realme memang dikenal selalu tancap gas dalam hadirkan produk-produk terbaru. Sepanjang tahun 2020, hampir ada smartphone baru yang dihadirkan setiap bulannya di Tanah Air. Tak hanya itu, perangkat AIoT-nya pun cukup lengkap. Mulai dari smartwatch, earphone TWS hingga sikat gigi elektrik. Lalu apa keunggulan smartwatch premiumnya yang satu ini?

Smartwatch terbaru realme yang satu ini sebenarnya baru akan dirilis pada 23 Desember mendatang. Namun situs resmi realme India sudah tampilkan semua fitur utama yang ditawarkan dari realme Watch S Pro. Meninggalkan informasi seperti harga jualnya saja, yang belum bisa diketahui sebelum peluncuran resminya. Secara tampilan, tak jauh berbeda dari realme Watch S yang sudah tersedia di Indonesia.
Baca juga: Perangkat AIoT realme Kini Kompatibel dengan iPhone

realme Watch S Pro Juga Dilengkapi Sensor GPS

realme Watch S Pro

Keduanya sama-sama hadir dengan desain sirkular, lebih terlihat klasik dan tak jauh berbeda dengan jam tangan konvensional. Bodi jamnya sendiri terbuat dari material stainless steel case premium, dengan warna bodi gelap, tak menggunakan warna silver seperti realme Watch S. meski sama-sama dilengkapi dua tombol pintasan di bodi sebelah kanan.

Bakal ada dua varian yang ditawarkan oleh realme untuk realme Watch S Pro; gunakan material strap karet, hingga material berbahan kulit. Lalu peningkatan yang cukup jauh adalah teknologi layar yang dimiliki. Dimensinya masih sama di 1,39 inci, dengan resolusi tinggi 454 x 454 piksel. Namun kecerahannya sudah meningkat hingga 450 nits, dengan kontras yang lebih tinggi.

realme Watch S Pro

Hal tersebut dikarenakan panel layar realme Watch S Pro sudah gunakan AMOLED. Dan tentunya, layar ini sudah mendukung always-on display. Dari material foto yang ada di situs realme India, terlihat tampilan AOD-nya cukup kaya, berikan tampilan berwarna layaknya Honor Watch GS Pro yang juga baru saja kami ulas.

Peningkatan lainnya ada pada kelengkapan sensor. Kalau dua smartwatch sebelumnya masih membutuhkan smartphone saat berolahraga, realme Watch S Pro kini sudah dilengkapi dengan dua satelit GPS yang diklaim punya akurasi tinggi. Sementara sensor lainnya masih sama, untuk hadirkan fitur seperti monitor kadar oksigen dalam darah sampai denyut jantung sehari-hari.

Bakal Diluncurkan 23 Desember Mendatang

realme Watch S Pro
Shraddha Kapoor, aktris India & Chief Lifestyle Officer realme India.

realme Watch S Pro masih mendukung sertifikasi 5 ATM untuk kebutuhan menyelam hingga kedalaman 50 meter. Jenis olahraga yang bisa dikenali sendiri ada 15, termasuk berenang, hiking, bersepeda sampai olahraga rumah. Daya tahan baterainya kurang lebih sama, hingga 14 hari pemakaian dan membutuhkan waktu pengisian sampai 2 jam.

Penasaran dengan harganya? Smartwatch terbaru realme ini bakal diluncurkan pada 23 Desember mendatang, pukul 12:30 siang waktu India (GMT+5,5). Biasanya, tidak membutuhkan waktu lama untuk juga tersedia di Tanah Air, begitu pula dengan harga yang tak terpaut jauh. Kalau kamu menginginkan smartwatch dengan fitur AOD, tak ada salahnya menunggu kehadiran realme Watch S Pro di Tanah Air.

Tinggalkan komen