Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

MSI Modern 14 B10R Hadir dengan Warna Cerah, Khusus Kreator Konten

0 3.814

Perangkat yang umumnya digunakan untuk bekerja atau tingkatkan produktivitas lain seperti laptop, kini semakin dicari atau lebih populer. Terutama di masa work from home, atau di kota tertentu seperti Jakarta yang akan diberlakukan PSBB total. Diperlukan sebuah laptop portabel bertenaga untuk mudahkan pekerjaan sehari-hari.

Sebagai salah satu produsen komputer terkemuka, Micro-Star International atau yang lebih dikenal dengan MSI, kembali merilis produk baru untuk melengkapi jajaran laptop content creation. Yaitu MSI Modern 14 (B10RASW), yang nggak cuma kencang, tapi hadir dalam desain dan opsi warna menarik. Selain warna gelap Onyx Black khas MSI, juga dihadirkan warna Bluestone yang lebih segar.

Baca juga: Review MSI Modern 14: Hampir Sempurna untuk Kreator Konten

Keunggulan MSI Modern 14 B10R

MSI Modern 14 B10R

MSI Modern 14 seri terbaru ini hadir dengan opsi prosesor Intel hingga Core i7 generasi ke-10, plus tambahan kartu grafis NVIDIA GeForce MX330. Didesain ringan, perangkat yang satu ini memang cocok bagi para kreator konten yang selalu mobile. Dalam mendesain seri ini, MSI benar-benar memikirkan seluruh aspek yang dibawa.

MSI meyakini bila hal tersebut dapat berikan pengaruh terhadap psikologi dan produktivitas penggunanya, termasuk warna laptop yang digunakan. Dengan opsi warna Bluestone, konsumen dapat mengekspresikan semangat masa muda, dan menampilkan sebuah karakter yang istimewa. Warna birunya dibuat halus tanpa kilauan, berikan efek nyaman dan tampilan yang teduh, dengan tekstur sandblasted premium aluminium.

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (10/9), Ralph Wang selaku Direktur Sales & Marketing NB MSI Indonesia, menyampaikan alasan pihaknya memilih dua warna baru di MSI Modern 14 ini. “Warna Bluestone akan membantu meningkatkan konsentrasi pengguna yang pada akhirnya akan membangkitkan ide-ide kreatif,” jelasnya.

Sementara MSI Modern 14 dengan warna Onyx Black akan memberikan nuansa keseriusan tingkat tinggi, yang diyakini akan bantu memusatkan fokus para pengguna. “Melalui kombinasi warna yang tepat, kami yakin Modern 14 ini akan semakin mampu menunjang produktivitas para kreator dan profesional,” tambah Ralph Wang.

Selain opsi warna yang menarik, MSI Modern 14 juga punya profil yang tipis dan ringan, meski bertenaga. Ketebalan maksimumnya hanya 16,9mm, dengan bobot yang tak sampai 1,5kg, atau tepatnya 1,3kg saja. Layar 14 inci yang dimilikinya juga punya bezel tipis, dengan peletakan webcam di posisi normal, yaitu di bagian bezel atas. Panelnya IPS-level, mendekati 100% sRGB.

Harga MSI Modern 14 B10R

Warna MSI Modern 14 B10R

Untuk performa yang mumpuni, MSI Modern 14 B10R hadir dalam dua opsi prosesor; Intel Core i7-10510U dan Core i5-10210U, masing-masing sudah menggunakan generasi ke-10 alias Comet Lake, dipasangkan dengan grafis NVIDIA GeForce MX330 2GB DDR5.

Kapasitas memorinya juga lapang dan kencang, yaitu 512GB dan sudah berbasis NVMe PCIe SSD, ditemani RAM 8GB DDR4. Kapasitas baterainya cukup besar untuk dimensi laptop tipis dan ringan, gunakan 3-cell 52Whr. Dengan garansi 2 tahun, MSI Indonesia menjual MSI Modern 14 ini masing-masing seharga Rp11,999 juta untuk versi Core-i5, dan Rp13,999 juta untuk versi Core-i7. Tinggal dipilih sesuai kebutuhan Gizmo friends ya!