Vivo iQOO Neo5, Smartphone Gaming Snapdragon 870 Harga Rp5 Jutaan

Meski belum pernah masuk ke pasar Indonesia secara resmi, sub-brand dari vivo yang khusus rilis smartphone berperforma tinggi dengan harga terjangkau, iQOO terus rilis perangkat dengan spesifikasi memikat. Kali ini, iQOO Neo5 diluncurkan dengan performa kencang pada berbagai fiturnya—prosesor, pengisian daya dan pergerakan layar.

Smartphone gaming memang kini menjadi tren yang permintaan dan peminatnya terus melambung naik. Dengan gim berjenis online multiplayer, pengguna smartphone tetap bisa bermain bersama teman atau orang lain meski dari rumah masing-masing. Untuk itu, pabrikan smartphone berlomba-lomba tingkatkan kemampuan perangkatnya. Mulai dari kelas entri sampai flagship.

Maka dihadirkanlah vivo iQOO Neo5 yang punya spesifikasi cukup impresif di kelasnya. Dan meski hadir dengan keunggulan fitur gaming, desainnya sendiri tak kalah cantik bila dibandingkan seri smartphone vivo kelas menengah lainnya. Dengan material kaca buram (frosted glass), bobotnya hanya 196 gram dengan ketebalan 8,43mm saja.

Dari tiga opsi warna yang disediakan, vivo nampaknya ingin bereksperimen layaknya beberapa seri smartphone realme, dengan membubuhkan logo secara besar pada bodi belakangnya. Hanya untuk warna Pixel Orange saja, sementara opsi Night Shadow Black dan Cool Shadow Blue memiliki gradasi halus alias tidak terlihat mencolok.

Baca juga: vivo S9 5G Meluncur dengan Dimensity 1100 & Kamera Selfie 44MP

Spesifikasi iQOO Neo5

vivo iQOO Neo5

Gunakan desain kamera punch-hole yang diletakkan pada bagian tengah atas, layar iQOO Neo5 dibuat halus supaya pas untuk bermain gim. Dimensinya cukup luas di 6,62 inci, pakai panel OLED full HD+ dengan sertifikasi HDR10+. Selain refresh rate 120Hz, responsivitasnya sangat impresif, karena mendukung touch sampling rate sampai 1000Hz.

Dengan begitu, pergerakan karakter di dalam gim bakal sangat akurat mengikuti pergerakan jari. Sementara untuk penggunaan luar ruangan, bakal sangat nyaman berkat kecerahan maksimum 1,300 nits. Di balik layar tersebut, disematkan chipset Snapdragon 870 yang merupakan versi overclock dari seri 865 Plus. Dengan plat grafis yang lebih luas, sistem pendinginnya 120% lebih besar dari seri sebelumnya.

Menjalankan OriginOS, vivo sematkan fitur software bernama Multi Turbo 5.0 yang bisa tingkatkan performa hardware secara maksimal pada iQOO Neo5. Selain performa kencang, baterai 4,400 mAh yang dibawanya juga mendukung pengisian hingga 66W. Dengan arus tersebut, seharusnya smartphone ini dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 30 menit saja.

Setup kamera utamanya sederhana, dengan sensor utama Sony IMX598 48MP f/1.79 yang dilengkapi OIS. Dua lainnya adalah ultra-wide 13MP f/2.2 dan monokrom 2MP f/2.4. Disematkan juga beberapa fitur fotografi seperti RAW HDR, mode potret malam hari sampai ultra-stable video.

Harga iQOO Neo5

iQOO Neo5

Menjadi smartphone dengan brand iQOO, tentunya harga smartphone gaming vivo ini bakal lebih murah, terutama bila dibandingkan dengan seri lain yang gunakan lensa ZEISS seperti vivo X60 Pro series. Varian termurah iQOO Neo5 dengan memori 8/128GB dibanderol seharga CNY2,499, atau sekitar Rp5,5 jutaan. Sementara untuk opsi 12/256GB di CNY2,999 (Rp6,6 jutaan).

Bila smartphone ini ikut masuk ke Tanah Air, tentunya bakal seru karena bisa melawan beberapa kompetitor di rentang harga sama. Misalnya saja, Xiaomi dengan Mi 10T series atau Poco lewat seri F2 Pro (yang dikabarkan bakal ada penerusnya dalam waktu mendatang).

Tinggalkan komen