TECNO Pova 2 Resmi di Indonesia, Smartphone Gaming 7,000 mAh

Jakarta, Gizmologi – Sebagai pendatang baru di Indonesia, TECNO Mobile bisa dibilang cukup bombastis dengan menghadirkan pilihan smartphone terjangkau, diimbangi spesifikasi yang menarik. Setelah berhasil meluncurkan perangkat paling murah dengan sensor NFC, kini para mobile gamer bakal mendapatkan opsi baru dengan TECNO Pova 2.

Ya, TECNO Spark series hadir dengan harga sejutaan, kali ini smartphone baru yang diluncurkan oleh TECNO Mobile punya banderol harga lebih tinggi. Tak sampai Rp5 jutaan, sih, melainkan masih pada rentang harga Rp2 jutaan. Meski bukan segalanya, umumnya konsumen di Tanah Air bakal melihat spesifikasi di atas kertas yang ditawarkan oleh sebuah produk.

Menurut Anson Xia, Country Manager TECNO Mobile Indonesia, “TECNO Pova 2 hadir sebagai wujud komitmen untuk terus memberikan teknologi terbaik di harga terjangkau, guna memberikan pengalaman terbaik melalui smartphone, terutama dalam bermain mobile game.”

Baca juga: Review TECNO Spark 7 NFC: Paling Lengkap di Kelasnya, Nggak Ada Lawan

Di sini, TECNO Pova 2 bakal terlihat sangat menarik. Tak hanya dari spesifikasinya saja, desain perangkatnya pun dibuat cukup menyala. Meski kapasitas baterainya sangat besar, ketebalannya masih cukup terjaga, kurang dari 10mm. Serta hadir dalam tiga opsi warna berbeda.

Khusus untuk warna Dazzle Black, bagian tengahnya terdapat aksen warna pelangi yang cukup mencolok, sementara tekstur keseluruhan dibuat bergaris. Baik bodi belakang hingga modul kameranya gunakan permukaan glossy.

TECNO Pova 2 Usung Empat Kamera 48MP

TECNO Pova 2

Tak hanya bagi mereka yang hobi menonton film atau streaming serial lewat smartphone, para gamer juga bakal dimanjakan dengan dimensi layar ekstra lebar 6,9 inci milik TECNO Pova 2. Resolusinya sudah mencapai full HD+, dengan desain kamera berjenis punch-hole.

Walaupun refresh rate masih standar, setidaknya touch sampling rate 180Hz bakal membantu responsivitas pergerakan jari pengguna ke dalam karakter sebuah gim. Yang cukup unik, sensor kamera 8MP di depan juga dilengkapi dengan dua lampu flash khusus.

TECNO Pova 2

Sementara di belakang, disematkan empat sensor kamera dengan sensor utama beresolusi 48MP. Tanpa sensor ultra-wide, ketiga jenis lainnya hanyalah depth sensor, macro serta AI lens untuk deteksi jenis obyek. Wajar, mengingat keunggulan perangkat ini memang fokus untuk kemampuan bermain gim.

Untuk hadirkan performa yang maksimal di kelasnya, TECNO Pova 2 percayakan chipset gaming kelas entri yang memang sudah cukup dikenal dari MediaTek, yaitu Helio G85 octa-core (12nm) dengan GPU Mali-G52 MC2. Supaya aplikasi dan gim berjalan mulus, diberikan opsi RAM hingga 6GB & penyimpanan internal hingga 128GB.

Punya Baterai Jumbo, Harga TECNO Pova 2 Terjangkau

TECNO Pova 2

Tentunya tak sampai di situ saja. Pada sisi software, TECNO sematkan teknologi khusus yang disebut dengan ET Game Engine, bertujuan untuk optimalkan kemampuan hardware agar gim bisa berjalan dengan fps tinggi.

Teknologi tersebut sudah terintegrasi ke dalam aplikasi khusus Gaming Space, yang juga berfungsi untuk cegah notifikasi masuk ketika permainan sedang berjalan. Dan fitur tambahan untuk mengubah suara pemain—gimmick yang cukup menarik.

Dan yang membuat dimensi smartphone ini sedikit lebih tebal dari perangkat mainstream lain adalah kapasitas baterainya. Sangat besar, mencapai 7,000 mAh, juga dipasangkan dengan teknologi 18W Dual IC Flash Charging. Bila dibandingkan dengan single IC, efisiensi pengisiannya 20% lebih baik.

Mengisi daya TECNO Pova 2 dalam waktu 10 menit saja, diklaim sudah cukup untuk melakukan panggilan telepon sampai 2,4 jam, atau memutar musik 20 jam. Tampilan antarmukanya sendiri gunakan HiOS, mirip itel & Infinix, dengan sistem operasi Android 11.

Di Indonesia, TECNO Mobile menggandeng Shopee untuk menjual TECNO Pova 2 secara daring mulai 9 – 30 September 2021. Dalam masa tersebut, pembeli bisa mendapatkan harga spesial Rp2,249 juta, ditambah gratis bundling paket data 72GB dari IM3 Ooredoo.

Harga tersebut tak terpaut jauh dari harga jualnya di India. Sementara setelah flash sale selesai, bakalan sedikit naik di Rp2,449 juta.

Tinggalkan komen