Xiaomi Rilis Redmi 10, Jawara Baru Kamera 50MP Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Xiaomi Indonesia baru saja mengadakan acara peluncuran produk-produk baru malam (17/9) tadi. Selain tablet yang hadir resmi pertama kali di Indonesia, akhirnya Xiaomi Redmi 10 dihadirkan sebagai jawara baru smartphone berkamera 50MP.

Ya, tidak membutuhkan waktu lama bagi Xiaomi untuk turut hadirkan seri Redmi terbaru kali ini, setelah pertama kali diluncurkan secara global pertengahan Agustus lalu. Jawara satu ini punya tampilan lebih premium, mendekati lini yang lebih premium yaitu Redmi Note 10 Pro.

Sebuah hal lumrah karena memang smartphone ini tingkatkan kemampuan kameranya, menjadi seri Redmi pertama dengan sensor kamera beresolusi terbesar. Setelah sebelumnya Redmi 9 hadir dengan kamera 13MP, yang kemudian diikuti Redmi 9T dengan sensor 48MP.

Baca juga: Tablet Xiaomi Pad 5 Masuk Indonesia, Gunakan Snapdragon 860 Harga Rp4,999 Juta

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (17/9), Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia mengatakan bila seri Redmi selalu sukses dominasi pasar smartphone Tanah Air, dan kini dihadirkan Redmi 10 yang siap menjadi jawara kamera terbaik di kelasnya.

Kamera Xiaomi Redmi 10 Dilengkapi Filter Potret Khusus

Xiaomi Redmi 10

“Berbagai upgrade fitur yang ada sangat tepat untuk memiliki smartphone mumpuni yang stylish dengan harga terjangkau,” tambah Calvin.  Xiaomi berikan tiga opsi warna berbeda untuk Redmi 10—dua di antaranya, Carbon Gray serta Pebble White gunakan finishing matte serta dibuat menyerupai kaca. Sementara opsi warna ketiga berikan efek pantulan gradien, berikan daya tarik tersendiri.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Redmi 10 unggulkan setup empat kamera belakang. Selain sensor utama 50MP, juga disematkan sensor ultra wide-angle 8MP dan dua sensor 2MP lainnya. Lewat fitur software, konsumen bisa memanfaatkan beragam mode serta filter tambahan untuk hasilkan kreasi foto lebih menarik.

Redmi 10 Prime

Pilihan filter yang diberikan dapat dikombinasikan dengan mode potret. Dan untuk mode pengambilan video, Redmi 10 punya mode perekaman video pendek khusus. Dengan filter khusus seperti gold vibe, lime, summer, fantasy dan lainnya.

Kamera depan 8MP pada Redmi 10 juga dilengkapi mode panorama, supaya pengguna bisa abadikan momen bersama teman dan keluarga dalam satu frame. Berjenis punch-hole, Xiaomi juga tingkatkan spesifikasi layarnya, di mana kini beresolusi full HD+ dan ditambah refresh rate 90Hz.

Mendukung RAM Expansion, Harga Mulai Rp1,999 Juta

Xiaomi Redmi 10

Tak hanya konten yang bisa berjalan lebih halus, teknologi AdaptiveSync juga hadir agar refresh rate menyesuaikan konten yang ditampilkan, demi menghemat konsumsi baterai. Kapasitas 5,000 mAh disematkan dengan dukungan fast charging 18W dan reverse charging 9W.

Untuk berikan performa terbaik, digunakan salah satu chipset terbaru dari MediaTek, yaitu Helio G88 octa-core dengan dua inti Cortex-A75 2.0GHz. Ditambah fitur RAM Expansion, pengguna bakal dapat melakukan multitasking banyak aplikasi dengan lancar.

Xiaomi Redmi 10 bakal tersedia di Indonesia lewat metode penjualan perdana di tanggal 22 September mendatang. Tersedia secara daring di Lazada, Akulaku, serta kanal resmi Xiaomi Indonesia. Ada dua varian yang diberikan untuk konsumen.

Untuk kapasitas memori 4/64GB, dibanderol seharga Rp1,999 juta. Sementara kapasitas 6/128GB dijual Rp2,399 juta. Kedua harga tersebut sudah termasuk potongan harga Rp100 ribu lebih mahal.

Tinggalkan komen